siswa sd naik motor ke sekolah

Sungguh pemandangan yang sangat memprihatinkan karena siswa SD sudah dikasih motor oleh orang tuanya sebagai transportasi pergi dan pulang sekolah. Mereka tampak naik motor sendiri dan ada yang berboncengan hingga ada yang terjatuh akibat tidak kuat menahan beban pembonceng saat naik motor.

honda cengkareng

Inilah satu salah potret buram dunia pendidikan di indonesia dimana pihak guru ataupun pihak sekolah tidak ada tindakan agar para siswanya tidak naik motor saat beraktifitas di sekolah. Peran orang tua sangat penting karena mereka bisa naik motor berawal dari orang tua sendiri, janganlah bangga dengan anak kecil yang sudah bisa naik motor karena mereka masih labil dan belum bisa mengendelakikan tingkat emosional.

Apakah harus menunggu ada yang kecelakaan sampai meninggal ? baru ada penindakan…

Semoga lekas ada tindakan…

video via hp klik disini

9 KOMENTAR

  1. Dimana-mana udh banyak kyk gini….. selain faktor sikon, d Indonesia ini bisa & bahkan punya motor dianggap ‘prestasi’, sy jg korban sikon, prnah dibully gara2 udah smp tp ga bs naek motor …. susah & serba salah

  2. Orang tuanta bangga bisa ngasih motor ke anaknya, apalagi anaknya dah bisa naik motor.. anaknya lebih bangga bisa kesekolah naik motor, gaya donk.. polisi, sekolah, guru ga ada yg peduli.. di indonesia aja yg bisa begini.. mungkin sama india juga sih..

  3. biasanya kalo udah gini, si anak ga mau sekolah kalo ga dikasih motor…

    memang susah kalo udah didaerah gini…

    lokasi sekolah jauh, ditambah dengan pendidikan dari orang tua yang rata-rata(maaf) kurang, diperparah dengan tayangan televisi yang mengedepankan hidup mewah…. inilah hasilnya….

    ane sebagai bakal calon orang tua sendiri bakal bingung kalo udah menghadapai kondisi seperti ini…..

    :tepokjidat

  4. Ortu nya bangga tuh naek motor, padahal di liat dri video ada yg msh ga napak sempurna kaki nya ke bawah, ga pake helm ga safety, msh labil jg

  5. harap dimengerti kondisi alamnya, medan pegunungan jalannya turun naik tentu gak bisa pakai sepeda, gak kuat nanjak. lalu angkot gak ada, maka transportasi satu-satunya yang bisa diandalkan adalah sepeda motor atau jalan kaki. nah karena sekolahnya jauh tentu gak mungkin jalan kaki toh. jadi harap jangan disamakan dengan kondisi di kota ya.
    indonesia luas banget, setiap daerah memiliki kondisi yang berbeda.

  6. kalo alasannya seperti itu, harusnya orangtua harus meluangkan waktu buat antar jemput..kalau di desa kayak itu orang tua pasti lebih longgar waktunya daripada orang perkotaan..kalo ini mgkin masalah gengsi persaingan para orangtua kalo anaknya bisa naik motor dan bisa ngasih anak sepeda motor.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini