PENIPUAN DI ATM (1)

Modus kejahatan di ruang ATM semakin beragam, intinya kita jangan percaya kepada siapapun kecuali orang yang kita kenal. Mau pakai acara bantuin atau apalah… pokoknya jangan sekali2 percaya kepada orang lain saat berada di ruangan ATM. Jika kita mudah percaya dengan orang lain maka bisa jadi uang kita akan raib karena orang yang sering menawarkan bantuan atau memaksa membantu justru dia adalah penipu meski orangnya perempuan sekalipun.

honda cengkareng

Seperti yang terjadi pada korban penipuan yang satu ini, pelaku sebelumnya sudah mengganjal lubang kartu ATM agar kartu ATM yang akan dimasukkan korban susah masuk, kemudian sang pelaku membantu memasukkan kartu ATM dan dimulailah modus operandinya sehingga kartu ATM sang korban bisa berpindah tangan. Berikut kronologinya :

Pelaku sudah menyiapkan berbagai kartu ATM semua jenis bank. Pelaku sudah terlebih dahulu mengganjal lubang kartu ATM di mesin ATM agar para korban susah memasukkan kartu ATM-nya. Dan sang pelaku meninggalkan HP( barang di mesin ATM).

Korban mencoba memasukkan kartu ATM namun susah,

PENIPUAN DI ATM

Pelaku berpura2 mengambil HP yang ketinggalan di atas mesin ATM, bisa jadi sambil melihat jenis kartu ATM yang dipakai.

PENIPUAN DI ATM (1)

Melihat korban kesulitan memasukkan kartu ATM, pelaku menawarkan bantuan memasukkan kartu ATM.

PENIPUAN DI ATM (2)

Kemudian pelaku menukarkan kartu ATM dengan jenis yang sama, meski biasanya di kartu ATM ada nama sang pemilik namun dalam kondisi seperti ini biasanya korban panik dan tidak menyadari hal itu.

PENIPUAN DI ATM (3)

Pelaku memaksakan kartu ATM ke lubang mesin ATM yang sudah diganjal, kemudian keluar pergi.

PENIPUAN DI ATM (4)

Pelaku cewek yang sudah antri di depan pintu ruangan ATM mencoba membantu sang cewek yang kesulitan dengan masalah kartu ATMnya.

PENIPUAN DI ATM (5)

Pelaku wanita menyuruh korban memasukkan pin ATM.

PENIPUAN DI ATM (6)

Setelah mengetahui pin ATM kemudian pelaku wanita meninggalkan sang korban.

PENIPUAN DI ATM (7)

Kartu ATM dan pin sudah digenggaman maka tinggal menguras tabungan korban.

Hati-hati ketika di ruangan ATM jangan percaya kepada siapapun. Ada masalah dengan ATM lebih baik langsung telpon call center bank kita.

Berikut videonya, video via hp klik disini

 

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini