motor meneduh di jembatan

Diinbox sama bro yohan dimana ada sebuah akun yang sedang ramai diperbincangkan akibat postingannya yang membuat pro dan kontra di kalangan para pengguna jalan baik itu roda empat maupun roda dua perihal banyaknya pemotor yang berteduh dibawah flyover saat hujan dan membuat jalanan menjadi macet karena jalanan sempit terhalang motor yang parkir meneduh menghindari hujan.

honda cengkareng

Disini saya coba membuka artikel lama dulu dimana pemerintah sudah membuat aturan bahwa parkir di bawah jembatan/flyyover saat hujan itu dilarang. Perda No 5 tahun 2014 tentang Transportasi yang diterbitkan pada 28 April 2014. Di dalam pasal 92 aturan itu dengan tegas dikatakan bahwa Setiap pengemudi Kendaraan Bermotor perseorangan dalam mengemudikan kendaraan wajib tidak berteduh di bawah flyover bagi pengemudi kendaraan bermotor roda dua sehingga berdampak pada terhambatnya Lalu Lintas.

Penggalan artikel lama tahun 2015 :

Kapolda Metro Jaya Irjen Unggung Cahyono mengatakan, selama ini banyak pengendara yang berteduh di bawah jalan layang atau jembatan. “Sehingga badan jalan mengecil, atau menyempit,” ujar Kapolda di Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (13/1).

Kapolda mengatakan, petugas Ditlantas yang ada di lapangan akan diminta menghalau pengendara yang berteduh hingga memakan badan jalan. Selain itu di lokasi-lokasi pos pantau, yang ada petugas Ditlantas, Brimob, dan Sabhara juga diminta menangani hal tersebut.

“Pos pantau memang untuk mengurai kemacetan, kemaren kita evaluasi, Insya Allah ke depan lebih baik lagi menangani simpul kemacetan,” ujar Kapolda. Seperti diketahui, setiap musim hujan, kemacetan di Ibukota semakin parah. Selain banyaknya genangan di jalan, pengendara yang berteduh juga membuat penyempitan di badan jalan.

sumber : humas polda metro jaya

Jadi ya sudah jelas kalau berteduh di bawah fly over atau jembatan itu salah karena mengganggu pengguna jalan yang lain dan membuat kemacetan semakin parah. Namun kebiasaan ini susah dihilangkan karena sudah seperti menjadi budaya dimana kalau hujan lebih baik meneduh saja, memang benar sich…. riding kala hujan itu berbahaya tapi kalau hanya gerimis dan sekiranya masih bisa dikendalikan maka sebaiknya kita pakai jas hujan dan kembali melanjutkan riding.

Berikut akun dari Bravo Charlie yang membuat para netizen pro dan kontra perihal berteduh di bawah fly ppver saat hujan. Disitu banyak yang berkomentar ”mampu beli motor tapi tidak mampu beli jas hujan”.

 

Triger yang bikin emosi malam ini adalah saat melewati underpass ambasador dimana jalan 2 mobil jadi cm muat buat 1 motor yang lewat. Begitu disuruh minggir malah galakan yang neduh…cukup dengan 1 gamparan dan dampratan baru pada minggir semua. Jujur gw pengendara motor ngk punya mobil, tapi bukan berarti gw seenak perut markirin motor ngalangin jalan umum buat orang lain lewat.
Plis kalau ada yang begini kalian2 yang bawa motor jangan salahin kalau ketemu gw bakalan gw labrak keras.Aer hujan ngk bikin mati…malah itu berkah dimana doa2 lo insya allah dikabulin sama yang nyiptain langit dan bumi, ngk punya mobil cuma punya motor bersyukur aja karena ngk perlu jalan kaki atau ngangkot. Jangan betingkah di jalan umum dan jadi manja.

FUCK WITH THIS PEOPLE !!!!!

29 KOMENTAR

  1. Plat B lagi hahaha….

    Apa memang disana itu kulturnya semau gue ya?
    Pengendara mobilnya keluar daerah kek ayam liat kopet, pengendara motornya seenak jidat lawan arus, berhenti di bawah fly over seenak jidat, naik trotoar dll, dll.

    Orang kota kelakuan kampungan.

    Masih mending di daerah, etika memakai jalan masih dipakai. Saling menghormati sesama pemakai jalan.

    • aduh bang maap ya itu plat B yg keluar daerah ga cocok dibilang orang kota kelakuan kampungan, mereka di kota cuma nyari duit aslinya mah au di kampung mana.
      makanya pas lebaran Jakarta sepi karena sebagian besar warga Jakarta bukan pribumi, entah orang mana yg bawa kelakuan kampungannya di kota dan di kandang sendiri.
      dan gara-gara yg kampungan itu semua orang Jakarta kena negatif.

  2. Kalo tujuannya langsung pulang sih trabas aja, bukannya neduh sambil bikin macet. Alat elektronik / dokumen bungkus plastik baru masukin tas. Sampe rumah tinggal mandi & minum air anget.

    Kali aja ada pabrikan motor mau bikin promo beli motor bonusnya milih, mau helm ato jas ujan.

  3. Saya jual jas hujan proyek/ bahan Pvc 100%..
    ,anti robek,saya make dah 5 tahunan,kuat ga bocor, ada beberapa warna ,model adayg ponco ataupun baju,,harga lbh murah dr jas hujan biasa ,,harga 165.000 ikuran L ,, muat buat tas juga,, transaksi buka lapak juga bisa,,cod,,dll

    No hp 0813800 71723 ini wa sekalian,,

  4. jangankan helm yg harga nya 100rb an, terkadang orang beli lampu motor aja yg 20rb an ga kebeli, mungkin jalanan gelap itu enak kali

  5. Memalukan.. Saya sudah 8 tahun bolak-balik kantor rumah pake sepeda motor ya nggak sebegitunya.Menepi sebentar pakai jas hujan beres.Ini memang watak orang manja.Kalopun bawa keluarga ya menepi cari tempat yg layak.Merusak nama pengguna sepeda motor saja kelakuannya.

  6. Jadi inget temen ane. Tadinya pake BeAT eSP. Eh belagak2 motornya buat sementara doang ga bakal dia rawat bodo amat mau rusak juga soalnya katanya mau beli NCB150. Minggu dpnnya beneran tuh beli NCB150. Suatu saat pasti hujan dia bingung gimana mau pulang, soalnya dia gapunya jas hujan. Ane ledek aja Dasar, beli motor cakep dan mahal bisa, beli jas hujan doang ga sampe 100rb udh dpt yg bagus ga bisa wkwkwkw
    Tipikal org Indonesia bgt

    • Udh tau ga ada tempatnya buat nyimpen jas hujan bela2in beli NCB150, pas hujan bingung sendiri deh kan koplak ?

  7. atau memang yg mandek di kolong jembatan masih ngikutin tradisi nenek moyangnya yg klo ujan ngumpet di dalem goa hahhahah

  8. yg parkir itu 90% motor matic/bebek yg ada bagasinya… itu bagasi isinya apa ya, apa beras… lagian kalo berakal dikit bisa aja neduh orangnya aja, motor taruh diluar biar ga bikin macet…
    curhatan punya rumah depannya mesjid beratap full jalan, tiap hujan jadi pasar motor 🙁

  9. dulu di bandung pernah ada aturan wajib ada tempat sampah di mobil.
    Mungkin perlu ada peraturan buat motor yaitu wajib bawa jas hujan

  10. Pengen rasanya beli uler sekarung trs lemparin ke mereka yg neduh bikin macet, wkwkkwkwkkkkkk……. Udah tradisi, susah diberantas, hrp maklum….. Mereka kan mayoritas, jd yg waras bakal klh suara, hufff…..

  11. Pd gengsi pakai jas hujan..ktnya g keren…ckckck
    Apalagi kln yg bagasi mtrny udah gede2..ehh..g pernah bawa jas hujan..

  12. masalah mental dan kepedulian yang bobrok..
    dari kecil udah biasa buang sampah sembarangan..

    mari ajari anak2 kita untuk PEDULI dengan sikap2 kecil tapi sangat besar akibatnya

  13. Kadang – kadang suka ketemu juga sama biker yang neduh pas matahari terik tengah hari di pinggir jalan pas mau lampu merah, keterlaluan juga ini bikin antrian panjang ngehalangin yang mau belok kiri langsung.
    Kalo posisinya dia bawa bayi atau balita masih bisa dimaklumlah, lah ini orang dewasa….
    Kalo gak mau kepanasan mendingan motornya pasangin AC aja lah…

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini