marquez vs lorenzo 1

Balapan di assen memang tak terduga mengakibatkan banyak pebalap terjatuh, lebih dari 9 pebalap terjatuh dan tidak bisa menyelesaikan balapan. Hasil race pun tak terduga karena jack miller keluar sebagai pemenang membuntuti marquez yang lebih memilih mengamankan poin daripada ngotot podium kemudian terjatuh.

honda cengkarengalarm mp

Atas hasil ini maka marquez semakin menjauh di perolehan klasemen sementara perolehan poin akibat lorenzo finish ke 10 dan rossi tidak mendapatkan poin akibat terjatuh. Atas hasil ini lorenzo angkat bicara,

“Ini tahun keempat Marc di MotoGP, dan jelas pengalamannya kini sudah bertambah. Mungkin ia beruntung tidak lagi sering terjatuh dalam balapan. Kini ia lebih konservatif ketika tak bisa menang. Atas dasar beberapa alasan, lintasan begitu menyulitkan, namun ia mampu bertahan di atas motor,” ujar Lorenzo kepada Crash.net.

Namun lorenzo tak menampik jika marquez akan kembali melakukan banyak kesalahan karena saat ini dianggap sebagai keberuntungan.

“Ia mendapat begitu banyak keberuntungan. Contohnya saat ia terjatuh di kualifikasi. Ia bisa saja cedera. Anda takkan pernah tahu. Kita tak bisa berkata ia takkan jatuh dan tak melakukan kesalahan. Pebalap selalu berkendara mencapai limit. Semua bisa melakukan kesalahan dan tak mendapatkan satu poin pun seperti Vale,” tutup Lorenzo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini