About these ads
jump to navigation

Rossi ”Saya Malu, Itu Adalah Kesalahan Bodoh” Juni 27, 2016

Posted by aripitstop in : MOTO GP , trackback

rossi assen

Balapan Assen 2016 menyisakan hasil pahit untuk Rossi, balapan yang penuh drama karena wet race dan balapan dihentikan akibat hujan deras dan memaksa pihak panitia memutuskan red flag. Di race pertama usaha rossi sudah bagus dia selalu ada di rombongan depan meski beberapa kali saling overtake dengan para pebalap ducati, namun di race kedua dengan keadaan yang hampir sama justru dia harus rela kehilangan poin akibat crash yang dialaminya.

honda cengkarengalarm mp

Mengutip dari crash.net, ternyata Rossi malu dengan apa yang terjadi di assen “Saya merasa malu, karena hari ini adalah kesempatan yang baik untuk mengambil hasil maksimal dan mendapatkan poin penting sebagai bekal menjadi juara. Pada saat trek kering saya memiliki kecepatan yang baik, dan basah saya juga tidak begitu buruk,” tutur Rossi.

rossi assen

“Saya memiliki awal yang baik (pada saat race kedua) dan saya mencoba untuk melaju cepat, karena ban belakang memiliki lebih banyak grip karena ban soft. Tapi sayangnya, saya melakukan kesalahan. Saya terlalu cepat, memaksakannya terlalu keras, dan sudah sangat berlebihan. Itu adalah kesalahan bodoh. Saya sangat menyesal dan memohon maaf pada seluruh tim karena hari ini tidak bisa menang,” tutur Rossi.

“Seharusnya saya melakukan pengereman lebih dini, karena kecepatan sepeda motor yang lebih tinggi 4-5 kpj dibanding pada race pertama (sebelum bendera merah dikibarkan). Namun, saya malah melakukan pengereman di titik yang sama, seperti pada balap pertama, dan akhirnya saya kehilangan ban depan,” tutur Rossi.

Sebuah kerugian besar buat rossi karena gap perolehan poin menjadi semakin menjauh dengan marquez, kini gapnya menjadi 42 poin. Balapan masih panjang dan apapun masih bisa terjadi kita lihat next race apakah rossi mampu menghasilkan hasil balapan yang lebih bagus untuk meraih juara dunia.

Your ads will be inserted here by

Easy Plugin for AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot.

About these ads

Komentar»

1. fari.fairis - Juni 27, 2016

sabar, kak… 😀

Kobayogas - Juni 27, 2016
2. Ms Dhukha - Juni 27, 2016
3. are wege - Juni 27, 2016

Sipp mbah Ross

4. COCODOT - Juni 27, 2016

Kenapa dorna gak kontrak pawang hujan ya

5. isal - Juni 27, 2016
6. saleskec@p - Juni 27, 2016

Begitu lihat Rossi ndlosoor ane tiba2 teriak Goooooooooooollll…!
Terus bikin kopi, terasa kopi paling nikmat yang pernah ane minum selama ini.

7. andaru - Juni 27, 2016

saayng sungguh saying
kl rossi dah jatoh males jadi nonton motogp kurang bumbunya

http://andarupratomo.blogspot.co.id/2016/06/parkir-motor-disaat-mudik.html



%d blogger menyukai ini: