marquez 6 winglets

Balapan pekan ini membuat peta persaingan menuju juara dunia lebih menguntungkan ke pihak marquez, awalnya motor2 ducati yang lebih diuntungkan terutama saat balapan sebelum red flag dimana 6 pebalap terdepan sempat diisi oleh rombongan ducati dan satu yamaha. Marquez tampak cari aman tidak mau memaksakan begitu juga saat race kedua terlebih juga lorenzo yang tampak sangat minim nongol di kamera karena dia ada di barisan belakang.

honda cengkarengalarm mp

Rossi yang tampak ingin memenangkan perlombaan harus mengalami crash padahal sudah leading di depan hingga akhirnya jack miller sebagai juaranya dan posisi kedua milik marquez sedangkan posiis ketiga ada Redding. Meski hanya podium kedua namun marquez menganggap ini sebuah kemenangan karena para saingannya tidak bisa meraih poin besar terutama rossi yang tanpa menggondol poin satupun.

“Mudah kehilangan poin dalam balapan seperti ini. Tim saya berkata ‘kami mohon finislah’ lebih dari 40 kali! Pada bagian kedua balapan, Vale sangat ngotot dan saya menyadari tak bisa menempelnya. Saya menjalani balapan saya sendiri, tak tertekan maupun panik,”

“Vale sangat cepat, menciptakan margin 2-3 detik. Tapi ketika ia terjatuh dan Jorge jauh di belakang, saya melihat Jack ada di belakang saya. Ketika Jack menyalip, saya hanya mengikutinya. Finis kedua ini bagaikan kemenangan, karena kondisi balapan begitu kritis, dan 20 poin ini akan sangat penting di akhir musim nanti,” ujar marquez kepada motorsport.com.

Berikut klasemen sementara :

Pos. Rider Bike Nation Points
1 Marc MARQUEZ Honda SPA 145
2 Jorge LORENZO Yamaha SPA 121
3 Valentino ROSSI Yamaha ITA 103
4 Dani PEDROSA Honda SPA 86
5 Maverick VIÑALES Suzuki SPA 79
6 Pol ESPARGARO Yamaha SPA 72
7 Hector BARBERA Ducati SPA 58
8 Andrea IANNONE Ducati ITA 52
9 Aleix ESPARGARO Suzuki SPA 49
10 Eugene LAVERTY Ducati IRL 48
11 Andrea DOVIZIOSO Ducati ITA 43
12 Stefan BRADL Aprilia GER 37
13 Jack MILLER Honda AUS 33
14 Scott REDDING Ducati GBR 32
15 Bradley SMITH Yamaha GBR 32
16 Alvaro BAUTISTA Aprilia SPA 29
17 Danilo PETRUCCI Ducati ITA 24
18 Cal CRUTCHLOW Honda GBR 20
19 Michele PIRRO Ducati ITA 19
20 Tito RABAT Honda SPA 18
21 Loris BAZ Ducati FRA 8
22 Yonny HERNANDEZ Ducati COL 3

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini