winglet m1 lorenzo

Sudah resmi, setelah Moto2 dan Moto3 dilarang memakai winglets di musim 2016 sekarang giliran kelas Moto GP yang resmi dilarang pemakaiannya mulaimusim 2017. MotoGP memutuskan untuk melarang penggunaan winglet per musim 2017 setelah adanya pertemuan Komisi Grand Prix yang terdiri dari Dorna, FIM, IRTA dan MSMA pada hari sabtu (25/6) di Assen.

honda cengkarengalarm mp

Pemakaian winglets dilarang dengan alasan berbahaya buat para pebalap, karena winglets bisa melukai rider ketika terjadi crash atau benturan. Untuj itu pihak Dorna akhirnya melarang pemakaian winglets sepertiyang dilansir diweb resmi motogp.com.

Winglets tenar setelah Ducati serius mengembangkan teknologi ini,dan akhirnya hampir semua team menggunakannya. Dan akhir2 ini pemakaian winglets yang semula hanya sepasang atau dua winglets kini bahkan bisa menjadi 3 pasang atau 6 sayap. Tujuan utama dari penggunaan winglet adalah memberikan downforce atau daya tekan di bagian depan motor ketika berakselarasi.

Aerodynamic Wings in the MotoGP Class

The Commission unanimously agreed that, with effect from the 2017, the use of aerodynamic wings in the MotoGP™  class will be banned. The actual regulation will replicate those for the Moto3™  and Moto2™  classes where the use of wings is already prohibited.

Wings that comply with current technical regulations may continue to be used for the remainder of the 2016 season.

5 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda