Advertisements
jump to navigation

Review Pemakaian Alarm MP Two Way System, Alarm Canggih Nich…! Juni 24, 2016

Posted by aripitstop in : OTOMOTIF , trackback

ALARM mp (6)

Alhamdulilah selama 9 hari ini saya berkesempatan mencoba alarm MP Two Way System, kenapa meski mencoba agak lama begitu…? untuk review bisa langsung ketika part terpasang…! ststststst… sekalian ngetes kondisi akinya apakah tekor atau tidak karena motor injeksi membutuhkan tegangan yang stabil agar kinerja injeksi normal. Dan ternyata kondisi aki masih stabil tidak ada gejala aki soak.

honda cengkarengalarm mp

ALARM mp (4)

Pemasangannya pun mudah kok nanti saya buat artikel terpisah untuk cara pemasangannya, alarm MP ini sebenarnya praktis untuk pemakaian semua jenis motor apalagi untuk motor karburator tinggal pasang saja namun untuk lebih aman tetap memakai relay.

Penampakan relay :

ALARM mp (3)

Untuk motor injeksi juga bisa pakai seperti di motor saya ini Yamaha X-Ride, hanya saja untuk motor injeksi ada penambahan alat bernama modul injeksi. Kenapa motor injeksi perlu ada alat tambahan ini ?, pada saat kita pertama kali menyalakan motor injeksi pada kondisi kunci kontak ”ON” maka lampu MIL di speedometer akan menyala sekitar 1-2 detik itu pertanda motor sedang melakukan pengecekan kondisi injeksi di motor diiringi bunyi dengungan fuelpump di dalam tangki, nach jika tanpa alat modul ini maka saat pemakaian alarm apapun itu motor injeksi tidak bisa melakukan pengecekan itu karena sistem kelistrikannya sudah dipotong jalurnya oleh alarm, maka untuk menormalkannya harus ada alat tambahan, alat ini dijual terpisah oleh MP dengan banderol Rp.65.000,-. Ingat…! untuk motor karburator tidak membutuhkan alat ini.

Berikut penampakan alat modul injeksinya :

ALARM mp (1)

Alarm MP ini memiliki sYstem two way system, kenapa disebut two system ? Maksudnya, alarm ini memiliki alarm remote control yang saling berinteraksi. Remote akan ikut Bereaksi mengeluarkan suara dan getar, ketika motor kita coba dibobol maling bahkan hanya dengan digeser saja motor kita langsung bereaksi dengan mengeluarkan suara dispeakernya dan secara bersamaan remote control yang kita bawa akan bunyi dan nyala serta bergetar. Yup… alarm ini disertai sensor getar sehingga dengan sedikit getaran fungsi alarm akan berjalan.

ALARM MP

 

Pada saat pembelian kita akan mendapat dua unit remote. Remote Alarm MP ini bisa untuk menghidupkan motor dari jarak jauh, jangkauan remote control bisa saling berinteraksi maksimal sejauh 200 meter (tanpa halangan), jika kita pegang remote control masih dalam jangkauan 200 meter maka remote akan bunyi saat motor kita diganggu/dibobol maling, jika jarak kita pegang remote lebih jauh dari motor maka remote tidak berbunyi tetapi speaker/ alarm di motor tetap akan berbunyi. Ini yang membedakan dengan alarm biasa, karena biasanya ketika fungsi alarm bekerja maka remote tidak akan ikut bergetar apalagi bunyi karena yang bekerja hanya alarm di motor dan bunyi speaker di motor saja.

Alarm ini dilengkapi dengan batery cadangan jadi saat aki motor soak, alarm tetap bisa bekerja dan untuk remote juga menggunakan batery sendiri.

Perhatikan video dibawah ini, remote akan bergetar dan berbunyi ketika fungsi alarm bekerja, misalnya karena motor sedang dibobol maling atau motor sedang diangkut maling.

Alarm MP, Remote bisa getar dan bunyi saat motor dimaling

A post shared by Ariyanto (@aripitstop_blog) on

Apa saja yang bisa kita fungsikan di alarm MP Two Way System ini ?

Ternyata alarm ini termasuk simple untuk digunakan, namun biasanya pada saat penggunaan awal kita akan sedikit kagok atau bingung karena belum terbiasa. Pada saat pemakaian alarm ini, praktis kunci kontak hampir tidak bekerja hanya bekerja saat mengunci stang saja karena dari menyalakan motor hingga menghidupkan motor memakai remote control, kita bisa juga memakai secara manual artinya saat menstarter memakai tombol starter setelah kunci kontak putar ”ON”, karena remote ini bisa diseting manual.

Bahkan jika kita lupa menghidupkan fungsi alarm saat diparkiran maka dalam waktu 3 menit alarm akan aktif sendiri sehingga keamanan motor tetap terjamin bro… karena alarm ini ada fungsi autolocknya. Bukan hanya itu kita juga mensetel jenis kedipan lampu sein, bisa diseting silent mode agar tidak mengganggu tetangga sekitar, tingkat sensifitas sensor getarnya, berikut beberapa fitur yang sudah saya coba :

Semua fitur alarm ini bisa kita lihat di buku panduan yang kita dapat saat pembelian dan juga disitu sudah dijelaskan bagaimana cara menyeting berbagai fitur yang ada.

Jadi alarm termasuk alarm canggih, motor kita aman dan justru maling yang takut sama motor kita, motor mau dibobol pakai kunti ”T” sudah pasti alarm akan berbunyi. Motor mau dimaling dengan cara diangkut ke mobil atau truk ? alarm akan bunyi karena ada sensor getarnya, lawong baru didorong saja alarm sudah bunyi kok.

ALARM mp (5)

Apa saja yang kita dapatkan saat beli alarm ini ?

Modul injeksi dan relay dijual terpisah. Harga satu paket alarm ini hanya Rp.375.000,- saja. Kalau sampeyan mau pasang ke showroomnya alarm MP bisa datang langsung ke alamat Ruko mendirisio 3 blok D nomor 33, BSD serpong tangerang.

Kalau sampeyan mau pasang sendiri juga bisa karena di buku panduan ada skema pemasangannya. Untuk info pengiriman dan pemasangan di tempat bisa hubungi alarm MP di nomor 087888986625 atau klik saja iklan banner alarm MP di blog ini.

Advertisements

Komentar»

1. Kobayogas - Juni 24, 2016
2. siaanangke - Juni 24, 2016

jossss

3. Oxygent - Juni 24, 2016

Bukti ketangguhan salah satu mesin Yamaha? Kualitas mesin biasanya di liat dari berapa tangguhnya mesin tersebut melewati terjangan kondisi alam di sekitar, dari panas yang panas banget, sampai basah yang diikutin dinginnya juga. Di salah satu viral video yang sempat di jadikan bahan lucu-lucuan, ada seorang pengguna motor mengenakan seragam tentara menggunakan mesin Yamaha Vixion ternyata menerjang banjir dalam. Normalnya apabila dilihat dari video, dengan banjir sedalam itu, mesin motor normal akan langsung mati, namun pada video justru motor aman aman saja. Jadi tidak diragukan bahwa mesin Yamaha sangat cocok di pakai pada lingkungan manapun. Cek linknya disini ya https://www.youtube.com/watch?v=oY9JlrmK9JM

4. rempetjek - Juni 24, 2016

baterai ABC ehh Hi-Watt :D, mau tanya, kalo di bandingkan sama autosafe nya yamaha bedanya apa ya? niat mau pasang di xeon GT 125. thanks

5. COCODOT - Juni 24, 2016

Dijamin ora ngerti pasang nya kalo saya

6. yudijoy - Juni 25, 2016

Mas, wingi kan aku pasang alarm merk agiva. Baru 3 bulan alarm error udah ga fungsi. Trus sy lepas, tapi kabel2 yang ke sein, pulser aki masih nyambung semua. Kan model soket bgtu ke modulnya. Kira2 kalo beli alarm ini, langsung sambung k soketnya bisa ga ya. Kan rata2 nyambung kabel2nya sama, yaitu ke sein, pulser, aki dll.. Kalo bisa, ntar aku coba beli aja. Note: Motor sy mio m3

aripitstop - Juni 25, 2016

rata2 sama bisa tapi kalau ada relaynya beda

7. thedeadbone - Juni 25, 2016

kang ari mau nanya nih..

knp mio j ane sering hilang kompresi ya belakangan ini sebulan bisa 3-4x

km 48.810
pertamax
busi cr7hgp platinum
semua standar

trus seumpama kalo ganti part,part apa ja yg harus diganti biar normal lagi om..

mohon pencerahannya

aripitstop - Juni 25, 2016

coba service injeksi dulu, minta service injeksi yang model motor dihidupkan.
kalau masih terjadi lost kompresi maka perlu service besar, cek ring piston kalau perlu ganti

8. thedeadbone - Juni 26, 2016

kalo ring piston harga brp y kang?

2bln yg lalu udah service injeksi sih..

ok kang tar ane praktekin service injeksi yg model hidup

makasih kang pencerahan e

9. pampam - Januari 12, 2017

Gan mau nanya, motor saya vario 125 udah dipasang alarm two way, tapi ketika simbol listrik yg di remote di pencet 2 kali, injeksinya tidak mau nyala, alhasi motor tifak bisa starter dari remote. Tetapi lampu kontak + spedometer on. kira kira salah kabel yg mana Gan ?

aripitstop - Januari 12, 2017

Kemungkinan salah kabel di telah starter

10. pampam - Januari 12, 2017

oiya, check injection juga udah terpasang Gan.

11. pampam - Januari 12, 2017

telah starter ? yang warna apa ya Gan ?

12. Satriafu150 - Maret 7, 2017

Kalo kirim ke Banjarnegara bisa enga kang yang remotnya bisa getar dan bunyi



%d blogger menyukai ini: