Advertisements
jump to navigation

Tinggikan Motor Jangan Suka Ngebor Conrod, Resiko Patah Juni 21, 2016

Posted by aripitstop in : BENGKEL , trackback

con rod patah

Motor sport sampeyan ketinggian atau kependekan ? biasanya akan mengganti conrod sesuai keinginan kita, buat motor yang memakai link conrod seperti vixion atau CB150R dll jangan suka memakai conrod after market yang ada beberapa lobang setelannya atau conrod asli bawaan motor dibor2 untuk mendapatkan ketinggian yang kita inginkan.

honda cengkarengalarm mp

Lawong pihak pabrik sudah memikirkan matang2 merancang motor bahkan sampai ngelu disampluk linggis agar motor yang dipakai itu aman meski ada faktor keberuntangan juga sich karena bikinan manusia tidak ada yang sempurna. Setelah saya lihat ternyata conord yang dipakai tidak standar alias bukan aslinya dan kemungkinan ini conrod peninggi motor.

panjang conrodnya jelas terlihat berbeda dan ada lobang bor yang disinyalir sebagai setelan peninggi sok artinya kita conrod ini memiliki dua tipe ketinggian, kalau mau tingginya biasa saja pakai lobang yang ujung tapi kalau mau tinggi nungging maka pakai lobang yang kedua. Nach… pada saat pemakaian lubang yang ujung maka lobang yang satunya akan nganggur dan efeknya kekuatan tumpuan conrod berkurang akibat conrod dibor sehingga conrod akan mudah patah seperti gambar diatas.

CONROD VIXION (1)

Kalau mau pakai peninggi sok belilah conrod tanpa ada stelannya, kecuali sampeyan mau terima efeknya tiba2 patah, maka motor jadi ambles dan sangat beresiko saat riding kencang. Kalau terpaksa mau ngebor con rod bawaan motor maka pada saat ingin ketinggian motor dikembalikan seperti semula maka beli conrod yang baru.

Penampakan conrod lainnya milik cb150r. Conrod asli dibor, kalau seperti ini efek patah akan minim tapi ketika conrod dibalikkan ke posisi semula yaitu di lobang yang ujung maka akan beresiko patah.

modip-conrod-prolink-sistem-honda-cb150r-decky-aji-wardhana_thumb

Advertisements

Komentar»

1. COCODOT - Juni 21, 2016

Aman dan nyaman standar saja ah, buahaya tuh kalau begitu

2. Kobayogas - Juni 21, 2016
3. Ziz - Juni 21, 2016

Waduhhh.
Ane 3 tahun make peninggi yg beli dr tmen ane awet soalnya tergantung dari bahannya juga. Hee

4. sikiltugel - Juni 22, 2016

contoh biker yang modif tapi kurang berfikir:
1. Conrod dilobangin (gimana coba logikanya?)
2. Pakai cover radiator yang ketutup / lubangnya dikit (bloon lagi ini orang)

5. fari.fairis - Juni 22, 2016

beli yg bagus, jgn yg murahan..

6. motorku.id - Juni 22, 2016

standar saja…

J 125, Matic Premium Kawasaki. Mirip Ninja 250fi
http://www.motorku.id/2016/06/j-125-matic-premium-kawasaki-harga.html


space for ads

%d blogger menyukai ini: