jump to navigation

Kenapa Kawasaki Identik Dengan Warna Hijau Mei 27, 2016

Posted by aripitstop in : KAWASAKI , trackback

NINJA 300 .

Motor warnanya hijau ? identik dengan kawasaki, apalagi motor sport warna hijau dikira motor kawasaki meskipun merk lain, kok bisa ? yap… motor kawasaki dikenal juga dengan geng ijo ternyata ada sejarahnya, warna hijau ini sudah menjadi ciri khas bahkan sudah mendarah daging di kawasaki.

honda cengkareng

Saya coba berfikir kenapa sich kawasakiidentik dengan warna hijau, kemudian saya coba cari jawabannya sebagai berikut, menurut laman kawasaki-cp.khi.co.jp, sejarah lime green dimulai di Daytona, Florida, Amerika Serikat (AS), pada 1968. Saat itu, Kawasaki baru saja meluncurkan motor balap baru bernama A1R. Padahal , saat itu orang-orang masih menghindari balapan. Saat itu Kawasaki sangat berani dengan sengaja memilih warna lime green. Pasalnya, warna hijau identik dengan kesialan.

“Dengan sengaja memilih lime green, Kawasaki mengumumkan kepada dunia bahwa pemikiran konvensional tidak akan menjadi penghalang untuk mengejar tantangan baru,” kawasaki-cp.khi.co.jp.

Semua itu berawal dari pemikiran sang internal kawasaki sendiri, Molly Sanders, ahli cat sekaligus kawan lama Don Graves, National Sales Manager Kawasaki. Namun sebenarnya kawasaki memilih warna hijau ini lebih karena ingin membedakan jati diri mereka terhadap ATPM lain, Kawasaki ingin ada ciri khas yang timbul yang tidak dimiliki oleh ATPM lain hingga akhirnya dipilih hijau tersebut.  Kawasaki sebetulnya mencoba membedakan diri dengan merek lain, khususnya di AS yang saat itu pasar sepeda motornya sangat berkembang dengan 25 hingga 30 merek.

Warna hijau… ? sekarang di jakarta juga lagi ramai warna hijau terutama saat berhenti di lampu merah tuch banyak banget warna hijaunya, hehehehee…

About these ads

Komentar»

1. sopoo - Mei 27, 2016

woow

2. Kobayogas - Mei 27, 2016
3. Riki - Mei 27, 2016

Slidid lah kang ari

4. COCODOT - Mei 27, 2016

Hijau bolehlah kawasaki
Merah si boy eh kawasaki juga
Kuning apaya tuh ngapung hahaha……

5. Pam - Mei 27, 2016

Kl ducati knpa seneng merah kang?

6. dragan - Mei 27, 2016

merah itu identik sama motorsport nya italia, apalagi dulu ducati masih 1 group sama ferrari di fiat group jadilah warna merah melambangkan pabrikan motorsport italia yang terjun di kejuaraan balap roda 4 atau 2

7. kmenyan - Mei 27, 2016

ijo di lampu merah ya gojek ituh

btw ada yg ngegiring opini kuning ngapung,
jika yg dimaksud adalah repsol
ketahuilah warna pada repsol itu warna orange, instead of yellow.
harap kalau color blind ga usah banyak argumen mngenai warna,.
atau malah mau nunjuk nunjuk, 1 telunjuk ke depan dgn 3 jari lain ke diri sndiri dan jempol ke bawah
liat tuh yg warna kbesaran nya yellow itu siapa dan skrng mbalap di tim mana?
ngapung kan,.
wkwwk

hilrock M1 - Mei 27, 2016

Mana ada kang ari nulis warna kuning ngambang? Ngaco nih

Nino mix max - Mei 27, 2016

Wong pekok coment hahaha

8. Dimas - Mei 27, 2016

Trus kalo yamaha apa kang? Biru ya?



%d blogger menyukai ini: