Advertisements
jump to navigation

Gerry Salim Dua Kali Podium di Kejurnas IRS Kelas 600cc Mei 24, 2016

Posted by aripitstop in : BALAP , trackback

GERRY SALIM IRS 600

Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Gerry Salim berhasil menguasai podium tertinggi ajang balap Indospeed Racing Series (IRS) kelas supersport 600cc seri kedua di sirkuit Sentul, Jawa Barat. Skill balapnya yang terlatih membuatnya unggul dari pebalap-pebalap tangguh lainnya.
honda cengkareng
Kendati sirkuit diguyur hujan deras saat sesi kualifikasi, Gerry Salim mampu mencatatkan waktu tercepat 1’31,774 detik pada Sabtu (21/5). Sebagai pemimpin balapan, dia berhasil memanfaatkan kesempatan dengan baik dalam memacu motor balapnya bersaing sengit dengan pebalap dari tim lain. Pada race-1, Gerry Salim mendapat perlawanan kuat dari pebalap-pebalap terdepan. Sempat memimpin jalannya balapan pada lap terakhir namun sayang di akhir balap, Gerry finish di posisi kedua.

Pada race-2 yang berlangsung Minggu (22/5), Gerry Salim berusaha keras memperbaiki posisi. Persaingan sengit dengan pebalap-pebalap di barisan depan tak dapat dihindari. Tontonan balap menegangkan pun dipersembahkan Gerry Salim melalui adu baku salip di barisan terdepan. Kelihaian pebalap ini akhirnya membuatnya berhasil melesat cepat pada tikungan terakhir di lap terakhir dan mengakhiri balapan pada posisi terdepan.
ss600-Race2
Didampingi pelatih AHRT, M. Fadli Imammudin, Gerry Salim dua kali menaiki podium IRS supersport 600cc seri kedua sebagai pebalap runner up pada race 1 dan disusul sebagai pebalap terbaik pada race berikutnya.
“Pada race1, saya sempat mengunci posisi terdepan pada lap terakhir namun saya terlalu melebar di tikungan S sehingga finish pada posisi kedua. Pada race2, saya bertekad tidak mau mengulang kesalahan yang sama. Pada tikungan ke-10, saya melakukan late braking sekaligus mengunci posisi pertama hingga berakhirnya balapan.”

Selain pebalap Gerry Salim, PT Astra Honda Motor (AHM) juga menurunkan pebalap AHRT lainnya, Irfan Ardiansyah dan Rheza Danica. Kedua pebalap ini secara konsisten menunjukkan performa balapnya dengan berada pada jajaran 5 pebalap terdepan. Irfan Ardiansyah dalam kedua race seri ini menunjukkan persaingan yang tak kalah sengit dengan Gerry Salim dalam memperebutkan posisi ketiga dan keempat. Pebalap ini mengakhiri kedua balapan pada posisi ke-4. Sementara Rheza Danica sukses berada dalam 5 pebalap terdepan.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM A. Indraputra mengapresiasi hasil membanggakan yang dipersembahkan para pebalap binaan AHM ini. Prestasi ini menunjukkan berbagai tempaan pembinaan balap bagi para pebalap muda yang dilakukan perusahaan berhasil meningkatkan kompetensi para pebalap ini.

“Balapan kali ini sangat menegangkan dan para pebalap AHRT mampu menunjukkan kualitas performa balapnya sehingga ketiganya dapat berjaya di ajang balap antar merk yang bergengsi ini. Selamat dan terus tunjukkan prestasi tinggi pada seri-seri berikutnya,” ujar Indraputra.

Advertisements

Komentar»

No comments yet — be the first.

space for ads

%d blogger menyukai ini: