new vixion advance gp (22)

Kalau ngomongin data AISI kok pada panas ya, ada yang ngomong kalau data AISI itu tidak ada hubungannya dengan penjualan motor karena itu hanya data distribusi dari pabrikan ke dealer bukan penjualan dealer ke konsumen, tapi perlu dicatat bahwa distribusi dari pabrik ke dealer itu atas permintaan dealer, dealer meminta pengiriman unit motor ke pabrikan berdasarkan pasar, jadi ya intinya saling berhubungan.

honda cengkareng

Data AISI di bulan april 2016 tercatat menurun dibandingan bulan maret, pada bulan April 2016 hanya sebanyak 478.036 unit sedangkan bulan Maret 2016 lalu data AISI mencatat angka penjualan domestik sebanyak 563.341 unit.

Peningkatan penjualan ini membuat stok Yamaha di diler Yamaha semakin sehat. Hal itu disampaikan Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Mohammad Masykur.

“April penjualan kita meningkat sekitar 10 persen, naik menjadi 120.158 unit dari 108.416 unit pada Maret 2016, dan ini membuat stok kami di diler semakin sehat,” ujar Masykur.

“Maret itu turun sebenarnya karena soal pengiriman stok (pengurangan pengiriman-Red), ternyata penjualan April naik. Sehingga stok kita menjadi sedikit, akhirnya stok menjadi sehat,” tambahnya.

sumber : detikcom

11 KOMENTAR

  1. Buat konsumen yang penting cashback sebesar-besarnya. Layanan 3S yang bagus.
    Suka motornya ya sikat, gitu aja kok repot sampai mikirin data AISI.

    Data AISI gak penting, data itu cuma penting buat sales dan fansboy garis keras.

  2. Buat apa yamaha mkrin data data aisi bgtan…. Yg pnting bkn aja trus yg berkualitas bkn berkuantitas…. Jossss,,semangat yamaha tanpa mu hilang inovasi di dunia motor!

  3. Tidak begitu penting bagi konsumen, tapi bagi perusahaan data AISI jelas penting banget lah.. Berarti Yamaha hampir aja kehabisan stok tuh. Stok kosong bisa berbahaya, krn akibatnya banyak inden dan produksi ditekan semakin tinggi sehingga ada biaya tambahan utk memproduksi. Over stock juga bisa berbahaya, krn mempengaruhi keusangan produk dan bisa juga menimbulkan biaya perawatan lain.. Jelas, paling enak ya arus stok normal lancar

  4. Berkat Yamaha dunia motor inovatif. Yamaha pelopor desain bagus dan modern, mesin juga bagus, lha Honda bayangkan klw tak ada Yamaha pasti mas-mas katrok ndeso pada pakai Supra X 100cc sampai sekarang wkwkwkwk

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini