Ekspedisi Eastcapade (3)

Mewujudkan komitmen Corporate Social Responsibility (CSR) PT TVS Motor Company Indonesia melalui tim ekspedisi Eastcapade, akan melakukan perjalanan ekspolari Indoneisa Timur untuk melihat Indonesia sedikit lebih dekat yang juga memiliki misi CSR. Misi CSR yang menitik beratkan pada sektor pendidikan akan menggandeng lembaga nirlaba Burung Indonesia, akan mencoba menyentuh beberapa titik di Nusa Tenggara Timur.

honda cengkareng

Ekspedisi Eastcapade (4)

Ekspedisi Eastcapade yang secara simbolis dilepas oleh Rio Aditya Putra selaku Deputy Manager Corporate Communication PT TVS Motor Company Indonesia dan Wicaksono selaku Pemimpin Redaksi Beritagar.id pada Selasa 10 Mei 2016 di Beranda Kitchen Jl. K.H Ahmad Dahlan No. 21 Kebayoran Baru dalam acara Obsat ke 180 yang digagas oleh Beritagar.id, akan memberangkatkan 4 orang pengendara sepeda motor dengan 4 sepeda motor TVS apache. Perjalanan yang akan menumpuh jarak lebih kurang 7.500 km yang akan dilakukan selama 54 hari.

”Berbeda dengan misi ekspedisi kami sebelumnya, ekspedisi kami kali ini akan menitik beratkan pada misi Corporate Social Responsibility terutama pada sektor pendidikan. Kami bekerja sama dengan Burung Indonesia yang memberikan kami informasi mengenai suatu lokasi binaan mereka yang membutuhkan sarana pengetahuan karena jarak sekolah dari kawasan tersebut cukup jauh dan tidak ada sarana transportasi untuk menuju sekolah. oleh karena itu TVS tergerak untuk memberikan bantuan berupa perpustakaan berjalan yang kami buat dengan memodifikasi sepeda motor kami menjadi perpustakaan berjalan” tutur Rio.

Ekspedisi Eastcapade (2)

Selain itu Ade Imanudin yang akrab disapa Adi Aghoy selaku Team Captain dari team TVS Indonesia Eastcapade menuturkan “tantang yang akan dihadapi dari perjalanan ini adalah factor udara yang panas yang menjadi ciri dari wilayah Indonesia Timur akan menjadi tantangan tersendiri karena kondisi fisik rider dan juga ketahanan mesin sepeda motor akan benar benar diuji. Untuk itu untuk perisiapan perjalanan kami telah melakukan latihan fisik dan survival selama 2 bulan sebelum perjalan di mulai.”

Hal yang menarik dari perjalanan ini adalah team akan dihadapkan dengan bulan Ramadhan dimana anggota team akan tetap melakukan ibadah puasa selama perjalanan. “kami mengagap ini suatu tantangan tersendiri dan juga berkah karena kami dapat merasakan tradisi selama bulan Ramadhan dibeberapa tempat di Nusa Tenggara Timur” sambut Iman Mustafa yang menjadi bagian dari Tim espedisi Eastcapade.

Untuk selanjutnya update mengenai perjalan ini dapat di simak di website www.tvsapache.id dan juga beritagar.id karena team akan terus meng-update informasi seputar perjalanan mereka di Espedisi Eastcapade ini.

Ekspedisi Eastcapade (1)

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini