About these ads
jump to navigation

Penjualan TVS Menurun Tahun 2015-2016 Akibat Pengaruh Ekonomi di Indonesia April 29, 2016

Posted by aripitstop in : TVS , trackback

tvs

Mendapatkan laporan dari pihak TVS bahwasannya menutup tahun finansial tahun 2015 – 2016 yang berakhir pada Maret 2016, PT TVS Motor Company Indonesia menunjukan adanya pengaruh langsung dari kondisi ekonomi makro di Indonesia. Dimana angka penjualan mendapatkan imbas langsung dari kondisi ekonomi tersebut.

Selama periode April 2015 – Maret 2016, PT TVS Motor Company Indonesia membukukan menjual sebanyak 17.130 unit sepeda motor atau menurun 26,7% dibandingkan tahun finansial 2014–2015 yang sebanyak 23.388 unit. Penurunan ini terimbas dari penurunan kondisi perekonomian Indonesia yang juga mempengaruhi industri roda 2 yang berada si bawah naungan Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) yang mengalami penurunan hingga 12 %.

Penjualan terbesar yang didapat oleh PT TVS motor Company Indonesia disumbangkan dari penjualan Export dengan persentase sampai dengan 88% dari total jumlah unit yang terjual. PT TVS Motor Company Indonesia terus memfokuskan pada penjualan export dengan mengirimkan lebih dari 15.000 unit sepeda motor ke negara ASEAN, Timur Tengah dan juga beberapa negara di Afrika.

Sebagai bentuk komitment kepada pangsa pasar Indonesia, PT TVS Motor Company Indonesia pada tahun 2014 – 2015 meluncurkan 2 varian baru dikelas sepeda motor scooter/matic dan juga sport. Pada kelas scooter/matic TVS meluncurkan produk TVS Dazz DFI yang telah di lengkapi dengan Fuel Injection yang merupakan jawaban dari kebutuhan konsumen yang membutuhkan sepeda motor matic yang irit serta ramah lingkungan dan juga mudah dikendarai khususnya untuk kaum wanita. Produk kedua adalah sepeda motor sport premium TVS Apache RTR 200 yang merupakan sepeda motor premium pertama yang di keluarkan oleh TVS Motor yang di launching serentak di Indonesia dan juga India pada tanggal 20 Januari 2016 lalu.

tvs apache rtr 200 4v

Sebagai pembuktian kekuatan dan daya tahan mesin sepeda motor khususnya TVS Apache yang di dukung oleh teknologi RTR yang pintar, bertenaga, dan memiliki daya tahan yang baik, TVS berhasil melakukan uji ketahanan dalam bentuk Adventure Tour mengeliling pulau Sulawesi. Perjalanan yang ditempuh mulai dari Jakarta sampai dengan Sulawesi ini menempuh jarak lebih dari 7.000 km dan melahap berbagai jenis permukaan jalan. Team TVS Motoradventur yang terdiri dari 3 orang ini berhasil menyelesaikan misinya dalam 54 hari. Misi tersebut berhasil membuktikan teknologi dan juga kualitas produksi yang sangat baik.

Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, pada periode 2014-2015 PT TVS Motor Company Indonesia melakukan kegiatan CSR yang erat kaitannya dengan safety riding khusunya bagi pengendara wanita. Kegiatan yang bertajuk Ride and Beauty ini dilakukan bekerja sama dengan salah satu media online di Indonesia dan juga salah satu brand kosmetik terbesar asal Indonesia. Kegiatan ini menunjuk Jakarta Defensive Driving Consulting sebagai team consulting untuk memberikan pelatihan safety riding.

Dikancah dunia balap internasional, TVS Motor Company TVS melalui divisi racingnya bekerjasama dengan Sherco Motorcycles kembai ikut serta dalam ajang raly paling tanguh Dakar 2016. Sebuah ajang kompetisi rally yang paling bergengsi, popular dan juga paling berbahaya di dunia. Pada tahun kedua keikutsertaan di ajang Rally Dakar 2016, Sherco TVS Factory Rally Team menurunkan 3 pembalap dan ketiga berhasil menyelesaikan semua etape dan menyelesailkan Rally Dakar 2016 tanpa ada kendala yang berarti.

Pada tahun finansial 2016–2017 beberapa rencana telah disiapkan oleh PT TVS Motor Company Indonesia, diantaranya meningkatkan penjualan di pasar yang sudah ada serta meningkatkan perluasan jaringan baru khususnya diwilayah Jabodetabek dan Jawa Barat serta ekspansi pasar export di bebrapa wilayah baru yang dititik beratkan di kawasan Asia dan juga Afrika. Selain itu ditahun 2016–2017 TVS Motor Company Indonesia juga memiliki rencana untuk meluncurkan beberapa varian baru baik itu facelift ataupun tipe sepeda motor sport yang akan melengkapi lini speda motor Premium dari TVS.

About these ads

Komentar»

1. bobby rizky - April 29, 2016

duitnya buat makan dulu n buat idupp nuih kang…mahal bget biayanya..beli motor disisiin dluuu deh..kcuali yang hobii

Kobayogas - April 29, 2016
The Green Blog - April 29, 2016
singindo - April 29, 2016
2. fari.fairis - April 29, 2016

wew.. ikut rally dakar.. tangguh juga trnyata..

3. sebarkan.org - April 29, 2016

Kasian..pabrikan lain tetep subur..

Saat Captain America ketahuan tatap nakal payudara lawan mainnya http://tinyurl.com/j8538b7



%d blogger menyukai ini: