Advertisements
jump to navigation

Kejadian Ini Menjadikan Pelajaran Paling Berharga Buat Para Pemotor Saat disamping Truk April 24, 2016

Posted by aripitstop in : OTOMOTIF , trackback

kecelakaan

Keep safety riding, mari coba kita renungkan apa yang salah dari kejadian ini, mari kita jadikan pelajaran bersama jangan sampai kejadian seperti ini terjadi pada kita. Hati2 jika saat kita jalan menggunakan motor dan posisi kita berada di samping truk, ntah itu di posisi kanan atau kiri namun sebaiknya kita menaruh posisi kita berlawanan dengan arah belok truk, misalnya truk akan belok kekanan maka kita berhenti disebelah kiri truk jangan sampai kita berhenti disebelah kanan truk karena kita bisa celaka terserempet truk.Bagaimana cara kita saat naik motor berhenti disamping truk saat lampu merah :

  1. Jika berhenti di perempatan atau pertigaan sebaiknya kita jeli kemana arah truk itu akan berbelok dengan cara melihat lampu sein milik truk, jika truk akan lurus berarti lampu sein tidak dinyalakan maka kita aman berada di posisi kanan atau kiri truk tersebut namun tetap jaga jarak.
  2. Jika truk akan berbeluk kekanan maka jangan sampai kita berhenti disamping kanan truk kita berhenti disbelah kiri truk, jika kita terpaksa berhenti di samping kanan truk maka pastikan posisi kita minimal disamping sang sopir truk agar posisiberhenti kita terlihat jelas oleh sang sopir, karena blind spott sangat berbahaya disini.
  3. Begitu juga sebaliknya jika truk akan belok ke kiri maka kita berusaha untuk berhenti disebelah kanan truk.
  4. Jangan pernah lakukan kita menyalip truk yang akan berbelok kekanan ataupun truk yang akan berbelok kekiri karena jika kita nekat menyalip truk dalam posisi berbelok yang sama arah atau berlawanan arah maka kita bisa tertabrak truk, lihat video dibawah ini di menit ke-12, jadi pelajaran berharga buat para pemotor agar tidak sembarangan saat akan menyalip truk, lebih baik kita  mengalah mendahulukan truk.

video via hp klik disini

video via hp klik disini

Advertisements

Komentar»

1. Filanoop - April 24, 2016

Ngeri amat,

Kobayogas - April 24, 2016

Kadang gak konsentrasi begitu inget mau ke kanan tapi ambil dari kiri dah telat…

https://kobayogas.com/2016/04/23/terbukti-ngibul-hasil-konsumsi-bbm-mitsubishi-jepang-kena-masalah/

singindo - April 24, 2016
2. Rio - April 24, 2016

Betul, kudu perhatikan jalannya dulu, apalagi kalo musuhnya gede, yang ga bisa liat motor yg kecil secara cepat

Kuliner dulu yuks…..
https://motorrio.com/2016/04/23/menu-mr-hari-ini-ayam-bakar-lombok-idjo/

3. ardiantoyugo - April 24, 2016

sering juga liat seperti itu…

TVS yang mengkis mengkis mencoba bertahan: http://wp.me/p1eQhG-1Ga

4. pamungkas - April 24, 2016

Org medan mah suka gitu, selip kiri selip kanan,kelindes truk langsung tamat

Kobayogas - April 24, 2016
5. sebarkan.org - April 24, 2016

Wuih..seremm..truk bermuatan over hrus dihindari..

Sebut pacar “nggak ganteng yang penting berguna,” postingan gadis ini super kontroversial http://tinyurl.com/hpvdmxh

6. mind90 - April 24, 2016

Hal ini tidak hanya berlaku untuk truk tetapi juga untuk bus kang.

https://mind90.wordpress.com/2016/03/18/review-pemakaian-harian-helm-kbc-v-euro/

7. bambang - April 24, 2016

gw pernah nyundul motor tuh. di perempatan lampu merah 3 jalur. kiri boleh langsung belok kiri. tengah buat lurus. kanan buat belok kanan dan lurus. gw di tengah antrian paling depan mau lurus. pas hijau kan pada maju, eh motor alay tiba2 dari kiri mau ambil ke kanan. duerrrrr untung gak jatuh tuh alay. kalo gak panjang urusannya, mana di perempatan seberang banyak temen2nya ngumpul alay2 nongkron malming. di depan gw pelan2 tungguin tuh alay mau cari masalah gak, gak disamperin ya udah pulang. sampe rumah cek bemper depan ada masuk dent huhuhu.

8. hayaah - April 24, 2016

mnurut gw truk + motor sama2 salah, tapi yg paling salah pertama kali motornya pake acara motong jalur truk persis didepan…supir bilang ga liat ada motor didepan ya bener wong motongnya di moncong truk alias ga kliatan dari dashboard supir…motornya ga sabar, seleksi alam klo gw bilang

9. urban - April 24, 2016

motong jalur truk..keliatan sala banget itu si motor…
mobil atau motor sekalipun kalo jalur dipotong kayak gitu pasti ditabrak tuh motor…
turut berduka..semoga jadi pembelajaran, semoga keluarganya ikhlas dan melihat cctv ini..

10. gus - April 24, 2016

hoo… motong jalurnya truk.
kadang kita gak sadar suatu hal yg bahaya

11. gus - April 24, 2016

video yg kedua ngeri… anaknya yg kecil lolos tapi dia nunjuk ke arah kolong truk. ada korban lain kyknya

12. micoas3 - April 24, 2016

disingkawang kalbar malaj parah lagi.oknum orang setempat .jalan 4 lajur 2 arah.overboudn.kok lewatnya tengah lawan arah.gila dipikirnya sama dengan jalan 2 lajur. daerah pasir panjang.mungkin ada yg pernah kaget ada motor lawan arah posisi sebelah kanan.padahal jalan 4 lajur.

13. donimagie - April 24, 2016

Kadang yg perlu diperhatikan adalah saat di daerah puteran.. truk ada di kiri berhenti sambil menyalakan sein kanan brt dia ancang2 mau puter balik..tetapi kendaraan (kebanyakan motor) tidak sadar. Klo saya pas dibelakang kendaraan besar (truck dan bis) biasanya sering perhatiin seinnya. Paling bagus adalah bus2 besar biasanya dia nyalakan sein memberi tanda agar jangan disalip karena bus mau belok/mutar/bahkan jika melihat potensi bahaya didepannnya yg membahayakan kendaraan dibelakangnya yg akan menyalip. cmiiw

14. andhi2010 - April 25, 2016

Banakan memang seperti itu.
Yang katanya BERPENDIDIKAN lebih koplak lagi.

15. bms - April 25, 2016

sopir truknya goblok, itu sengaja nabrak tuh ada motor segede gaban mosok ndak liat, apa ndak punya sim si supir truk itu, udah mateni 2 nywa, harusnya hukumannya mati tuh supir


space for ads

%d blogger menyukai ini: