begal dimassa

Begal saja kejam banget terhadap korbannya, terjadi di Rejoso, Grati, Pasuruan mengakibatkan seorang korban tewas dibacok, Minggu (17/4/2016). Korban kakak beradik sedang mengendarai motor, sang kakak meninggal setelah disabet lehernya oleh sang begal yang infonya begal bermotor ada 6 orang.

Nach inilah yang yang jadi pertanyaan kita sebagai masyarakat terutama para korbannya, begal saja tidak segan2 membunuh korbannya dengan keji tapi ketika warga menghajar begal akan kena hukuman karena memang dari peraturan sudah jelas dilarang melakukan tindakan main hakim sendiri, dan melanggar HAM.

Pada saat akan melarikan diri membawa hasil rampasannya ternyata diketahui oleh warga dan para warga langsung mengejar para begal. Warga berhasil menangkap 3 begal sedangkan 3 lainnya berhasil kabur, info dari beberapa warga bahwa dua begal berhasil diamankan oleh polisi sedangkan ada satu begal yang akhirnya jadi bulan2an oleh warga yang sudah geram dengan aksi ini dan tewas ditempat bahkan infonya sampai dibacok juga.

Info dari suarasurabayanet :

  • Kronologis peristiwa ini bermula ketika M Tohir (48), warga Manik Rejo Kecamatan Rejoso mengendarai sepeda motor Yamaha V-ixion miliknya, membonceng adiknya yang tidak terkonfirmasi namanya, hendak pulang ke rumah setelah menyelesaikan urusan pekerjaan.
  • Saat melintas di Dusun Kasuran, Desa Rejoso Lor, tiba-tiba ada enam orang yang menghadang keduanya. Korban diminta untuk turun dan mematikan mesin kendaraan. Tapi saat itu korban langsung mencabut kunci sepeda motor untuk mengamankannya. Sayangnya, aksi korban ini membuat pelaku geram.
  • “Pelaku mendekati korban langsung membacok kena leher korban. Saat itu saksi (adik korban,red) teriak maling dan pelaku kabur ke arah Jalan Pantura, melewati Kawisrejo,” ujar Teguh.
  • Teriakan adik korban ternyata didengar warga sekitar yang berhasil menghadang dua dari enam pelaku. Pelaku dihajar massa. Teguh menambahkan, “pengendara yang lewat juga ikut menghajar pelaku.” Hingga satu orang pelaku yang tertangkap meninggal dunia, satu lainnya kritis.

Ini video ketika warga menghakimi sampai tewas :

via hp klik disini

21 KOMENTAR

  1. Merdekaaa! Mana ‘orang’ HAM yg koar2? Ini korban begal disambit celurit sampe meninggal, masih mau belain begal? Apa nunggu keluarganya kena begal?

  2. saran saja klau pergi malam2 jangan lupa bawa mainan pistol air yg isi nya air jus cabe rawit, klau ada yg ngadang bawa celurit segera semprot kan ke mata pelaku sekalian teriak minta tonlong unk menarik perhatian warga setikar,

  3. Sedaaaaapppp …. 😀

    Kaparat di lapori yo ndoweh tok yen ra di jejeli duit, akhirnya warga sendiri bertindak.

    mereka biasa membunuh, ya harus siap/mau kebunuh 😀

  4. turut berduka kang,dikit2 alasannya melanggar HAM,tp kbnyakn HAM d tujukan agar berbuat kriminal d legalkan,padahal ham d tujukan yg tdk berkaitan dgn melanggar aturan negara (kriminal),klo melanggar aturan namanya bukan melanggar ham,tp brutal ato kriminalitas dan tempatnya d amankan d penjara

  5. Maknyuzz….. sikat bleh… pateni ae begale…. luweh apik meneh di pakakne asu…koyo kim jong un mateni pakdhene dewe kae… komnasHAM ki antek asu… ojo percoyo karo komnasHAM…

Ketik Komentar Anda