konvoi aremania rusak mobil (1)

Saya suka nonton bola apalagi denger para suporter saat dukung para pemain di lapangan sangat kompak nyanyinya bikin suasana pertandingan tambah ramai. Tapi jika ulahnya diluar lapangan justru merusak fasilitas umum dan mengganggu warga, ya jelas saya tidak suka itu.

Kemarin saya juga nonton pertandingan bola antara arema malang lawan persib bandung dan arema yang menang 2-0 meski ada insiden kartu merah, saya juga lihat itu botol minuman ditendang kena pemain lawan akhirnya kartu merah deh…

Tapi kabar tidak sedap datang dari kota malang setelah konvoi tidak terorganisir merusak mobil warga dan taman kota, konvoi kemenangan tapi malah merusak. Dikasih tahu sama bro M S Hidayatullah di grup malang banyak penampakan kejadian perusakan akibat konvoi tersebut. Bahkan sudah mauk media portal juga seperti tribunnews dan replubika.

konvoi aremania rusak mobil (4)

Salah satu kronologi yang saya ambil dari replubika :

  • Mobil Honda Stream berplat Surabaya dan Honda Brio mengalami kerusakan karena menjadi sasaran pengeroyokan para suporter.
  • Pemilik mobil Brio, Angga Pratama menuturkan ia melintas di Jalan Bandung sekitar pukul 22.30. Namun naas, mobilnya menjadi bulan-bulanan Aremania. Akibatnya kaca depan, belakang, dan samping kanan mobil hancur.
  • Angga, yang ditemui Republika.co.id, Selasa (5/4), di Polresta Malang menuturkan kejadian berawal ketika mobil yang ditumpanginya berpapasan dengan rombongan suporter Arema. Mahasiswa Universitas Brawijaya itu langsung menghentikan mobilnya untuk memberi jalan kepada para suporter.
  • Namun sebuah vespa yang ditumpangi dua Aremania justru menabrak bemper mobil Angga. “Mereka yang menabrak tetapi malah langsung memukulkan helmnya ke kaca depan mobil,” kata Angga.
  • Melihat kejadian itu, Aremania lain terprovokasi dan ikut-ikutan mengerubung mobil tersebut. Puluhan suporter memukuli kaca mobil hingga hancur. Kerumunan suporter langsung membubarkan diri ketika polisi datang dan membubarkan kerumunan.
  • Beruntung tidak ada korban jiwa dalam mobil berpenumpang empat orang itu. Meski demikian kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. “Padahal mobil sudah berplat Malang tetapi masih jadi sasaran Aremania,” jelasnya.
  • Mahasiswa asal Palangkaraya ini harus memperoleh jahitan pada jari telunjuknya karena terkena serpihan kaca. Walau mobilnya mengalami rusak berat, Angga masih dapat bernafas lega lantaran mobil yang belum genap setahun dibelinya itu mendapat ganti rugi dari klaim asuransi.

konvoi aremania rusak mobil (3) konvoi aremania rusak mobil (2)

29 KOMENTAR

  1. dimana-mana suporter bola ya begitu, merasa jagoan karena menang jumlah. mau suporter klub mana saja sami mawon, ngga ada bedanya. hanya segelintir saja yang mau diatur dan bisa teratur, sedangkan yg golongan akar rumput dan tim hore biasanya cuma bikin onar

  2. Arema aliansi dengan Persija
    Persib aliansi dengan Persebaya
    itu konstelasi sepak bola di pulau jawa. jadi lain kali kalau Arema sedang laga lawan Persib, mending diam duduk manis di rumah. karena pasti efeknya sama dengan laga Persib vs Persija atau Persebaya vs Arema.

  3. SEMAKIN BESAR SUATU ORGANISASI
    MAKA AKAN SEMAKIN SOMBONG.
    menang ngamuk kalah ngamukk.
    maunya appaa….? kyak anak kecil semua tuh
    makanya saya nggak,suka klo konvoi kovoi apa ituulah.
    nggak moge nggak suporter sama aja arogan.

  4. pengalaman selama di malang.. kl arema menang ato pas HUT nya, jgn coba2 melintasi malang.. apalagi yang non plat N.. hahaha..

  5. A group of idiots who cover themselves as a football club’s supporter
    Kurang suka sama fansboy, apapun merk/klubnya :v

  6. ASU, wani nek ono koncone tok tapi nek ijen2 keplayu JUANCOK ancene sok jagoan tapi kalo fight satu lawan satu gak berani DUOBOL raine.
    mudah2an orang2 perusak seperti ini ketemu sama koboy jalanan ben langsung di DOORRR… raine.

  7. Sampah masyarakat, ngabisin oksigen di bumi aja. Semoga masing2 arema berhati najis itu dapet musibah naas, penyakitan, Dan hidup susah selamanya sampai liang lahat.

Ketik Komentar Anda