GERRY SALIM IRS 600

PT Astra Honda Motor (AHM) mengirimkan pebalap muda binaannya ke ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC) sebagai bagian strategi pembinaan balap berjenjang menuju ajang balap MotoGP. Kali ini 2 pebalap akan bersaing mengikuti kelas Supersport 600cc dan 2 pebalap lainnya di kelas Asia Dream Cup (ADC).

  • Dimas Ekky Pratama dan Gerry Salim akan adu keterampilan dengan pebalap dari negara lain di kelas supersport 600cc dengan menggunakan Honda CBR600.
  • Kelas ADC dua pebalap lulusan Honda Racing School (HRS) 2015 yaitu M. Febriansyah dan Yassin Somma siap mencatat waktu terbaiknya dengan menggunakan Honda CBR250R.

PEBALAP AHM (3)

ARRC menjadi ajang balapan untuk menentukan talenta muda tercepat di sirkuit negara-negara di Asia. Balapan ini dilaksanakan sebanyak 2 race di setiap serinya. Setiap pebalap mengumpulkan akumulasi poin yang menentukan posisi klasemen di akhir ajang ARRC. ARRC sendiri merupakan ajang balap bergengsi di benua Asia yang diikuti oleh para pebalap muda berbakat dari kawasan ini. Tahun ini, ARRC digelar 6 seri yang berlangsung :

  1. Johor, Malaysia (31 Maret-2 April)
  2. Buriram, Thailand (6-8 Mei)
  3. Suzuka, Jepang (3-5 Juni)
  4. Sentul, Indonesia (5-7 Agustus)
  5. Buddh, India (30 September-20 Oktober)
  6. Buriram, Thailand (2-4 Desember)

Dimas

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM A. Indraputra mengatakan berbekal skill balap dan pembinaan yang dilakukan di dalam negeri, para pebalap binaan AHM diharapkan akan menorehkan prestasi yang menggembirakan di ARRC tahun ini. Keempat pebalap Astra Honda ini merupakan pebalap-pebalap handal yang sebelumnya pernah berprestasi di berbagai ajang balap nasional maupun internasional. Gerry Salim yang juga turun di ajang balap Asia Talent Cup (ATC) berhasil mengibarkan bendera merah putih pada race pertama pada seri kedua ATC yang berlangsung di Sirkuit Losail Qatar. Saat ini dia menjadi pemimpin klasemen sementara pada ajang tersebut mengungguli pebalap-pebalap berbakat dari negara lainnya.

“Dengan semangat Satu Hati AHM kami ingin menemani mereka mencetak prestasi demi prestasi. Dimas Ekky sudah punya pengalaman tahun sebelumnya. Pekan lalu Gerry Salim bahkan tampil cemerlang di Kelas Supersport 600 CC IRS. Ini bekal bagus buat mereka bertarung mengharumkan nama bangsa di ajang ARRC seri pertama di Johor.”

 

7 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini