HONDA RACING SCHOOL

Di ajang IRS 2016 sirkuit sentul kemarin AHM secara terpisah menggelar Honda Racing School (HRS) sebagai upaya pembinaan pebalap muda di Tanah Air sebelum menerjunkan mereka di kancah balap profesional. HRS tahun ini telah memasuki penyelenggaraan tahun ke 7 ini. Tahun ini diikuti 30 orang pebalap dengan rentang umur 11 – 18 tahun.

Dalam pelaksanaan HRS, para pebalap muda dididik dengan materi pengetahuan dan keterampilan balap yang berlangsung di kelas maupun di sirkuit. Untuk Materi yang didapatkan di dalam kelas terkait dengan braking, racing line, cornering, dan public speaking. Setelah itu, pebalap diberikan kesempatan untuk mengaspal di sirkuit dan mencoba teknik yang telah disampaikan di dalam kelas. Pada akhir sesi, pebalap akan mendapatkan hasil analisa dan koreksi dari mentor.

PEBALAP AHM (2)

Sejak tahun 2010, HRS telah menghasilkan sekitar 140 pebalap yang berasal dari seluruh Indonesia. Bekerjasama dengan main dealer sepeda motor Honda maupun tim balap, AHM menyeleksi berdasarkan data prestasi yang dimiliki pebalap dan terus memantau potensi serta aktivitas balap yang diikuti pebalap dalam satu tahun terakhir.

“AHM menegaskan komitmennya terhadap pembinaan bibit-bibit balap di Indonesia melalui kegiatan Honda Racing School yang terus konsisten kami lakukan sejak tahun 2010. Pembinaan balap ini diharapkan dapat menjadi wadah dan jenjang pebalap tanah air untuk menuju ajang balap tertinggi MotoGP” tutup Indraputra.

PEBALAP AHM (1) PEBALAP AHM (4)PEBALAP AHM (5)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini