About these ads
jump to navigation

Cara Ganti Bohlam LED di Speedometer, Bikin Nyalanya Sesuai Selera Kita Maret 16, 2016

Posted by aripitstop in : BENGKEL , trackback

speedometer led shogun

Pagi ini dapat ilmu sangat bermanfaat dari bro M Bregas Bagaskara‎, kali ini bro M Bregas Bagaskara‎ mempraktekkan cara mengganti lampu LED di speedometer Shogun 125 dan ini sebenarnya bisa dipraktekkan juga di speedometer motor lain yang pakai nyala lampu LED juga.

Infonya sangat detail lewat gambar bahkan tanpa keteranganpun sudah diceritakan oleh gambar jadi monggo yang mau diprakkan langsung, ingat untuk tegangan lampu LEDnya diusakan sama dengan bawaaan speedometer misalnya kalau tegangan lampu LED itu 3volt maka jangan pasang LED yang dibawah 3 volt karena lampu LEDnya bisa meleduk, kalau terlalu besar juga nyalanya nggak maksimal.

Alat yang dipakai bisa gunakan alat2 sederhana bahkan bisa pakai garpu untuk mengangkat jarum speedometer. Perangkat wajib seperti obeng, solder, tenol/timah harus ada. Jangan lupa lap bersih atau tissu untuk membersihkan permukaan speedometer yang terkena cap tangan kita.

Monggo dipraktekkan.

ganti bohlam led di speedometer (13) ganti bohlam led di speedometer (14) ganti bohlam led di speedometer (15) ganti bohlam led di speedometer (16) ganti bohlam led di speedometer (17) ganti bohlam led di speedometer (1) ganti bohlam led di speedometer (2) ganti bohlam led di speedometer (3) ganti bohlam led di speedometer (4) ganti bohlam led di speedometer (5) ganti bohlam led di speedometer (6) ganti bohlam led di speedometer (7) ganti bohlam led di speedometer (8) ganti bohlam led di speedometer (12) ganti bohlam led di speedometer (9) ganti bohlam led di speedometer (10) ganti bohlam led di speedometer (11)

About these ads

Komentar»

1. Kobayogas - Maret 16, 2016
ninja150ss - Maret 16, 2016
singindo - Maret 16, 2016
SuRyA - Maret 16, 2016
2. Kobayogas - Maret 16, 2016
3. Mase - Maret 16, 2016
4. fari.fairis - Maret 16, 2016

oh.. itu buat yg lampunya nempel PCB..
kalo yg lampunya pake soket T5/10 tinggal colok sajaa.. gamfangg..

5. orong-orong - Maret 16, 2016
6. Yudakusuma - Maret 16, 2016

Mantap dah… Seperti baru kembali…

==========
Problematika Ford Indonesia : Masih Adakah Masa Depan Ford Di Indonesia? – http://wp.me/pjIYW-1YO

7. desmotoblog - Maret 16, 2016
8. goozir - Maret 16, 2016
9. Speed man - Maret 16, 2016

agak ribet ya, lbh gampang yg udh pakai socket. tinggal cabut, ganti, pasang hehehe

10. dekisugi - April 7, 2016

lha, bawaan shogun 125 tuh udh led ya… kalo liat dari jenis led-nya sih bawaan pabrik kyknya lebih awet deh… cuma kurang terang dikit aja…



%d blogger menyukai ini: