xabre standar tengah

Yamaha xabre pasang standar tengah ? bisa, lawong rangkanya pakai Deltabox punya vixion jadi ya seperti halnya ketika Yamaha R15 pasang standar tengah punya vixion.

Berikut part yang harus dibeli :

Nomor Part Nama Part Jumlah order
3C1-F7111-00 STAND, MAIN 1
90445-21848 HOSE (L70) 1
90506-35003 SPRING, TENSION 1
3C1-F7112-00 SHAFT, MAIN STAND 1
90201-163H8 WASHER, PLATE 1
91401-30030 PIN, COTTER 1

Berikut langkah langkahnya :

1.Beli satu set standar tengah vixion, untuk kode part seperti tabel diatas.

standar tengah r15 (2)
2. Pasang standar tengah bersamaan as standar tengah lewat lubang sebelah kiri  dimasukkan sampai as standar tengah tembus ke kiri.

standar tengah r15 (3)
3. Setelah semua pas dan masuk selanjutnya kaitkan pin penahan dengan memasukkannya ke lubang as yang tadi sudah n0ng0l keluar.

standar tengah r15 (5)
4. Setelah itu siapkan per standar, sebelum memasang per kita harus membuat dudukan per yg di atas as penahan standar yang ada di sebelah kanan karena di xabre tidak ada dudukan untuk per standar tengah seperti  punya vixion caranya dengan di las, siapkan besi atau baut yang ada kepalanya untuk penahan per. Untuk urusan ini serahkan saja ke tukang las, biasanya ongkosnya 20ribuan (tergantung nego…).

standar tengah r15 (4)
6.Setelah sudah ada dudukan, kaitkan per nya di dudukan yg di ujung atas yang habis kita las dgn yg ada di bawah ( di standar tengah).
7.Setelah semua selesai, standar tengah anda siap dipakai..
Eiiit….belum selesai bro….ingat ! belum ada penahan standar tengah, kalau di motor vixion penahan standar tengah ada di knalpot dan ditahan oleh karet. Nach untuk xabre ini bisa pakai cara seperti gambar dibawah ini, gunakan kampas rem depan motor vixion, kampas bekas di pasang di conrod yang menempel di arm.

standar tengah r15 (2)

Atau bikin dudukan dengan mengelas knalpot, bikin seperti layaknya motor vixion, atau seperti gambar dibawah ini…

standar tengah r15 (3)

gambar from kenthoet

19 KOMENTAR

  1. Motor gagah n mahal kok jadi tambah susah, harus nambah standar tengah, lowering lah….trlalu repot, kebanyakan accesoris part tambahan…

  2. Kl besi ktmu besi. Pas standar tengah di naikan…bletak..keras bgr suaranya..hrua di ganjel karet,biar kalem suaranya..

  3. sdh nyobain di xabre saya… hasil trial n error adalah: rubah per standard dari kanan ke kiri, tinggal ngelas cuping cantolan di standar sblah kiri posisi disamakan dgn kanan, dan ada lubang baut bawaan diatas dudukan standar kiri buat cantolan atas….. kalo per tetap di sebelah kanan resiko adalah, ngelas cantolan atas di sasis yg ribet dan per selalu mentok knalpot karena space sempit, sekian

Ketik Komentar Anda