mekanik korban penembakan begal

Atas nama keluarga dan saya pribadi ikut prihatin terhadap kejadian yang menimpa teman saya, terlebih teman seprofesi sebagai mekanik. Korban bernama Hendri Setiawan (21), mekanik bengkel resmi Yamaha Miki Motor 2, menjadi korban keganasan begal di kawasan Jatibening 2. Saat ini korban masih dalam masa perawatan intensif akibat peluru yang bersarang di pipi. 

Sebenarnya pada jumat lalu saya juga mendengar aksi pembegalan yang berujung penembakan di jati bening namun tidak saya sangka ternyata korban penembakan adalah teman saya sendiri. Sungguh miris dengan aksi pencurian speda motor dengan menggunakan senjata api semakin marak terjadi bahkan mereka saat melakukan aksinya tidak takut beraksi di tengah keramaian.

Kronologi yang saya baca di sindonews :

  • Pelaku beraksi di warung makan Padang Delta Andalas di Jalan Terusan Pangrango, Kelurahan Jatibening.
  • Saat itu pelaku berusaha mencuri sepeda motor Honda Beat B 3261 KWO milik Solikhin (26). Melihat kendaraanya raib, Solikhin si pemilik honda beat meminjam kendaraan temannya untuk mencari kendaraannya.
  • Saat Solikhin mencari kendaraanya, dua temanya Bastian dan Takim secara tidak sengaja melihat kendaraan Solikhin dibawa orang tidak dikenal dan melaporkan kepada Solikhin.
  • Mendengar kendaraanya ada di sekitar Perumahan Jatibening 2, Solikhin langsung melakukan pengejaran dan menemukan kendaraanya di gerbang Jatibening 2.
  • Kemudian Solikhin langsung memegang bagian belakang sepeda motor yang sedang di kendarai pelaku sambil berteriak “maling”.
  • Ketakutan, pelaku langsung menjatuhkan sepeda motornya dan berlari kearah pelaku lainnya.”Pelaku lainya naik motor matik,” ujarnya.
  • Saat satu pelaku sedang melarikan diri dari kejaran warga, korban Hendri Setiawan yang berada di depan pelaku langsung melakukan penghadangan sambil berteriak maling.
  • Selain itu warga juga berusaha mengepung kedua pelaku, namun tiba-tiba salah satu pelaku langsung mengeluarkan senpi dan menembakkannya kearah kepala korban.
  • Akibatnya, korban yang melakukan penghadangan langsung terkapar bersimbah darah. Melihat hal itu, para pelaku langsung melarikan diri dan warga yang melakukan pengejaran mengurungkan niatnya.

Saat ini kondisi korban masih dalam perawatan dan harus menjalankan operasi pengangkatan peluru di bagian rahang atas (pipi) dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Untuk sodara yang bersimpati dan khusunya buat para teman2 mekanik Yamaha mari kita tunjukan kepedulian dan solidaritas kita terhadap sesama dengan menyisihkan sebagian rezeki kita untuk beliau.

30 KOMENTAR

  1. Buat korban semoga cepat sembuh…
    Buat pelaku mudah mudahan kakak,adik,ibu,bapak,anak,dan istri kalian mendapatkan perlakuan yang lebih keji dan sadis lagi daripada yang kalian lakukan ini.amiin ya Allah

  2. Manusia kayak binatang, nggak perduli kemanusian,

    Kalo ketangkap biar warga yang menghukum, bensin korek api dan pentungan, siap

  3. begal begini kalo ketangkap jangan di matiin !
    1. congkel sebelah matanya !
    2. cabut sebelah tempurung lutut !
    3. potong kupingnya !
    4. potong hidungnya !
    5. patahin sendi lengan kanan nya !
    6. pakai tang jepit, cabut semua giginya !
    7. sunat sampe ke biji !

    terus gantung di pos ronda onderdil2 tuh begal ! baru serahin ke polisi.

    • Jgn bro, ya ampun jahat amat…
      Kenapa ngga sekalian datangin ortunya ke pos ronda, fotoin, nah sebarin dah tu foto keluarga #eh

  4. Tragis, baru kemarin ada mekanik Yamaha yg membantu motor Honda yg mengalami kerusakan.

    Sekarang ada lagi mekanik Yamaha ditembak karena menolong motor Honda Beat yg mau dicuri.

    Yamaha berkorban habis2an untuk Honda nih, semoga para efbeha sadar dan berhenti membece yamaha.

  5. kalo kejadian begini,
    si korban dpt santunan gak?
    kan dia gantiin tugas polsi yg duduk2 nyantai di pos.. 🙁

Ketik Komentar Anda