MIKA MELELEH (1)

Musim hujan sedang melanda berbagaiwilayah di indonesia, selain berhati2 saat riding karena jalanan yang licin, banyak yang berlobang kita juga hati2 saat memakai jas hujan terutama pemakaian jas hujan model ponco.

Jas hujan ponco selain berbahaya karena bisa terselip di rantai ternyata juga bisa merusak mika lampu, kok bisa ? pada saat kita riding dengan kondisi lampu depan menyala maka suhu didalam ruangan headlamp akan menjadi sangat panas bisa kita deteksi dengan menyentuh mika lampunya yang terasa panas sekali. Nach kalau dalam kondisi panas kemudian jas hujan menutupi lampu utama maka pantulan cahaya dari lampu akan terbentur dengan jas hujan dan membuat suhu di ruangan headlamp menjadi meningkat hasilnya mika lampu akan meleleh karena tidak kuat dengan sushu ruangan di headlamp.

Bukan hanya itu saja, jika pada saat setelah kita berhenti kemudian kita melepas jas hujan jangan dibiasakan menaruh jas hujan dibatok motor yang hasilnya menutupi mika lampu, nach pada saat motor baru berhenti itu kondisi mika lampu panas kalau tiba2 ditaruh beban jas hujan apalagi jas hujan masih basah kuyup akan mengakibatkan mika lampu tertekan dan akan meleleh juga. Sepertinya tidak masuk akal tapi faktanya banyak yang terjadi kejadian seperti ini.

MIKA MELELEH (2)

Berikut artikel lama tentang mika lampu meleleh :

Jadi bukan hanya pemakaian bohlam yang dayanya melebihi dari ukuran standar namun dari cara kita berkendara dari cara kita merawat motor juga sangat berpengaruh. Ingat… mika meleleh karena kasus seperti ini tidak masuk dalam kategori garansi karena termasuk kesalahan dari user.

11 KOMENTAR

  1. Memang ada toh mas orang pakai jas hujan ponco yang sampai menutupi headlamp ?
    kalo ada berarti ediaann tenan.
    kalo menutupi stoplamp baru ada, kadang orang pakai jas hujan ponco tapi bagian belakang gak di duduki malah di biarkan terbang ala superman hadew…
    tapi sekarang jas hujan ponco kebanyakan model yang ada lengan nya + celana jadi gak terlalu lebar seperti sayap batman seperti dulu.

Ketik Komentar Anda