Jpeg

Sudah resmi berdiri YRFI Lampung menjadi provinsi ke-24 yang berdiri di bawah naungan YRFI Pusat. Ketua YRFI Lampung terpilih adalah Thama Roni Usman yang berasal dari klub Lampung Max Owner (klub dari Yamaha NMAX di Lampung). Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) sebagai induk terbesar dan resmi dari seluruh klub serta komunitas bikers Yamaha seluruh Indonesia, meresmikan salah satu wilayah yang menjadi gerbang dari pulau Sumatera yaitu di Provinsi Lampung. Peresmian dilakukan di Main Dealer Yamaha Lampung yaitu PT Lautan Teduh di Bandar Lampung, Sabtu 3 Oktober 2015.

Jpeg

Saya habis pulang dari lampung makanya kecuali saya yang tidak hadir namun dihadiri sebanyak kurang lebih 90 orang biker dari 28 perwakilan klub dan komunitas Yamaha di berbagai wilayah Lampung hadir dalam acara tersebut. Turut hadir pengurus YRFI Pusat yang didampingi Mohammad Masykur selaku Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dan Iwan Nuryadi Manager Marketing PT Lautan Teduh.

”Pembentukan YRFI Lampung menjadi sangat penting dikarenakan letak geografis Lampung yang juga sebagai pintu gerbang dari pulau Sumatera. Sehingga YRFI Lampung nantinya dapat berperan serta aktif untuk menjadi pembuka jalur bagi seluruh bikers Yamaha yang touring ke wilayah Sumatera, “ ujar Mohammad Masykur.

Coba kalau saya ikut, saya bawa X Ride jadi ada motor matic adventurnya… Pengurus YRFI Pusat Bapak Masykur hadir di Lampung dengan mengendarai motor-motor Yamaha 150cc series, yang dikendarai langsung dari Jakarta. Motor Yamaha 150cc series yang digunakan antara lain New Vixion Advance, NMAX, MX King dan Byson Fuel Injection.
yrfi (2)
Sayangnya saya nggak ikut touring gabungan ini mungkin karena sudah sering solo touring pakai X Ride ke lampung yo… bukan cuma touring tapi sebagai ajang uji coba bukti ketangguhan motor Yamaha dengan melalap langsung kurang lebih 550 km pulang pergi Jakarta – Lampung – Jakarta. ”Kami mencoba motor Yamaha 150 series ini dan terbukti selain tangguh juga irit bahan bakar. Bahkan untuk Byson injeksi kami akui adalah yang paling irit menempuh jarak 550km,” ujar Billy Fannan selaku Ketua Umum YRFI Pusat.

1 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda