hajar

Yup, memang benar adanya ibu2 gojek yang dipukuli hingga kepalanya terluka dan memang pelaku pemukulan adalah tukang ojek yang bermangkal di ojek kantor Imigrasi, Warung Buncit, Pancoran, Jakarta Selatan. Korban bernama Istiqomah, dan pelaku yang merupakan tukang ojek bernama Bambang. Kejadian di hari jumat pagi ketika sang korban habis mengantarkan pelanggan tidak jauh dari kantor Imigrasi Jaksel.

Penjelasan Kasi Humas Polsek Pancoran, Bripka Rubiyanto yang bersumber dari detik.com :

  • “Korban mau pulang, tapi diberhentikan oleh seseorang yang minta diantarkan. Namun korban menolak karena mau pulang,”
  • Namun si calon penumpang justru memaksa korban untuk mengantarkannya, sehingga sempat terjadi adu mulut. Di saat itulah, pelaku melihat dan menghampiri mereka.
  • “Saat beradu mulut, tiba-tiba pelaku memukuli bagian belakang kepala Bu Istiqomah yang masih menggunakan helm,” jelas dia.
  • Tak terima dengan perlakuan tersebut, korban langsung mengadukannya ke Mapolsek Pancoran. Tak lama setelah dilaporkan, pelaku pun ikut dibawa ke kantor polisi. Beruntung kasus tersebut langsung diselesaikan secara kekeluargaan.
  • “Perkara tersebut diselesaikan dengan cara musyawarah kekeluargaan di Polsek Pancoran dengan mempertemukan kedua pihak dan disaksikan oleh pengurus Go-Jek. Ibu Istiqomah pun tidak membuat laporan, sehingga perkara tersebut dinyatakan selesai,” pungkas Rubiyanto.

Lalu bagaiman dengan foto yang beredar di medsos ? berikut penjelasan dari gojek :

Pada hari Jumat dan Sabtu (24-25 Juli) telah terjadi dua insiden yang melibatkan driver Go-Jek. Kami ingin mengklarifikasi bahwa foto yang beredar di media sosial bukan driver Go-Jek yang menjadi tindak kekerasan, melainkan mengalami kecelakaan di daerah Tanah Abang pada hari Sabtu. Semoga penjelasan di atas telah mengklarifikasi kedua insiden terpisah tersebut.

Sekali lagi kami sangat menyayangkan insiden yang menimpa para driver Go-Jek dan kami telah mendedikasikan tim khusus untuk mencegah insiden serupa terulang kembali dan memastikan keamanan para mitra kami.

gojek perempuan dihajar sampau babak belur (3)

Penjelasan dari pihak kepolisian tentang foto yang beredar :

“Ini beda orangnya, memang sama-sama wanita. Yang luka-luka di media sosial itu (akibat) kecelakaan di Tanah Abang,” kata Kapolsek Pancoran Kompol Minto Padal Putro kepada detikcom.

“Kalau yang laporan intimidasi ke sini juga perempuan, tapi tak luka-luka seperti itu,” tegasnya. Korban pemukulan oleh ojek pangkalan di Jl Warung Buncit bernama Istiqomah.

 

18 KOMENTAR

  1. Ojeknya wanita, pasti penumpang wanita lebih merasa aman dan nyaman dengan pengendara yg sama2 wanita ketimbang pria.

  2. Dilematis……seharusnya gojek merangkul tukang ojek yg sdh ada lbh dulu dan tukang ojeknya pun jgn jumawa. Harus saling bersinergi karna kalo diliat-liat kesenjangan akan semakin terjadi apalagi media skrg bisa memicu gesekan yg terjadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini