harley kabor tilang (1)

Moge, singkat saja ada tiga permintaan inti jika membaca dari berbagai media yaitu ?

1. Keringanan untuk memutihkan surat2 motor yang bodong cukup 40juta rupiah saja.

2. Permintaan moge masuk jalan tol untuk motor moge yang tergabung di Harley-Davidson Owner Group (H.O.G), Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) Pusat, Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) dan Motor Besar Club (MBC).

3. Moge identik dengan motor luar negeri yang tanpa plat nomor depan sehingga mereka minta cukup pakai stiker saja untuk bagian plat depan.

Lalu  bagaimana sikap polisi tentang permintaan para pengguna moge ini ? sudah cukup jelas kok mendengar ucapan dari kapolri bahkan kapolri menyuruh bikin jalan sendiri kalau mau tidak ketemu permasalahan yang sudah crowded di jalan raya.

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti :

  • “Namanya roda dua sudah ada tempatnya sama kayak yang lain,”
  • “Kan jalan biasa juga sudah crowded, kalau mau gampang, bikin private, bikin jalan sendiri,” jelas Badrodin di Kantor Presiden, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Senin (29/6/2015). via detik.com.
  • “Kalau tol diperuntukkan untuk motor besar, yang kecil bagaimana, kan menimbulkan kecemburuan, diskriminasi, dan mungkin juga bisa menimbulkan gejolak, jadi sebaiknya tidak,” tegas dia.

Jadi ya sudah jelas kalau Moge tetap dilarang masuk tol.

26 KOMENTAR

  1. Konyol banget permintaannya,untung kapolrinya ga takut ama ketua HDCI(taulah siapa)
    Para orang berduit yang katanya berpendidikan menjadi keliatan bodoh karena pernyataannya

  2. saya juga rugi dong kalo moge bisa masuk tol soalnya saya punya moge JAGUR 1/10liter (honda win) pasti dilarang masuk,untung pa kapolrinya tegas menolak

  3. Alasan masuk tol karena udah bayar pajak mahal dsb. Kenyataan nya minta keringanan 40 juta
    Wahaha
    Kalo gak sanggup bayar pajak ga usah beli moge cuk!!

  4. kebayang pas lagi jalan pake mobil di jalan tol tiba2 ada rombongan moge pada ngebut, terus kita harus minggir gtu…???
    jangan ah, ntar pada sengaja beli moge buat adu cepat di jalan tol…

  5. Buat kapolri 4 jempol atas ketegasannya. Maju terus polisi indonesia. Maksudnya maju kalo ada duitnya. Wekawekaweka

  6. Pak kapolri nya webat! Intinya ga d larang asal mau kluar DUIT lebih buat bikin jalanan sendiri…gmn…enak toh pnya moge? Haik haik haik

  7. Itulh suatu bukti nyata yg artiX wlwpn motorX gede tp “OTAK” yg pake gx gede…
    Pake moge Bodong az bangga, kasian, kaya tp Miskin…

  8. Orang desa semua yg komen ini kali ya ? , coba deh search di google kecelakaan akibat plat depan moge ! Nah lo ngeri ngga lo banyak gambar tangan mau putus , dan ada juga kepala mau putus gara gara plat depan moge ! Getaran di moge bisa membuat baut biasa plat cepat copot gak percaya beli moge aja , itu yg punya moge bodong mah bukan org kaya tapi org cuman mau gaya gaya , kalo org kaya gak bakal beli motor bodong murahan tanpa pajak gitu! Saya gak setuju sama ide yg masuk masuk tol itu , tol hanya khusus mobil dan saya tidak setuju surat surat murah ntar moge jadi murahan hahaha!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini