SUNDAY RACE 1 (5)

Sukses besar penyelenggaraan seri perdana Yamaha Sunday Race with R Cup Series 2015 pada akhir Maret lalu, dijamin akan menular di seri kedua bahkan makin meriah karena jumlah peserta meningkat apalagi dengan konsep event yang memikat ala Yamaha. Di sirkuit yang sama Sentul International Circuit, 14 – 15 Juni, seri kedua digelar dengan spirit “REVS YOUR ENGINE, FEEL THE POWER”.

1. Seri 1 (27 – 29 Maret 2015)
2. Seri 2 (12 – 14 Juni 2015)
3. Seri 3 (11 – 13 September 2015)
4. Sei 4 (30 – 31 October – 1 November 2015)
5. Seri 5 (13 – 15 Nov 2015)

SUNDAY RACE (7)

Untuk seri kedua peserta dari komunitas baik profesional membludak dari seri pertama sekitar 130an peserta untuk seri kedua meningkat jadi 200an peserta yang sudah terdaftar. Peserta yang kali ini baru bergabung, datang dari Medan, Bali dan Filipina. Di luar itu, merapat peserta dari Jakarta, Bandung, Semarang, Jambi. Akan dibagi menjadi 7 kelas yaitu :

1. Kelas YZF-R15 Komunitas
2. Kelas YZF-R15 Professional
3. Kelas YZF-R25 Komunitas A
4. Kelas YZF-R25 Komunitas B
5. Kelas YZF-R25 Professional
6. Kelas YZF-R6 Komunitas
7. Kelas YZF-R6 Profesional Riders
Klub-klub R Series yang turut serta diantaranya dari komunitas CBU yaitu Yamaha Revs CBU (YRCI) ; R25 : Ravens United, Yamaha R25 Owner Indonesia (YROI), R25 Onwer Community on Kaskus (ROCK), Yamaha R25 Riders Club Indonesia (YAARCI) ; R15 : R15 Indonesia.

“Meskipun kebut-kebutan di party akbar R Series ini, Yamaha tetap mengedepankan safety sesuai regulasi yang dibuat lebih ketat. Safety tidak hanya pada rider yang harus menggunakan wearpack dan helmet pada saat balapan, tetapi regulasi safety pada motorpun turut dibuat oleh panitia Yamaha. Yang kian di tonjolkan pada seri ke 2 ini tiap peserta perorangan wajib memasang wirelock, air radiator tidak boleh memakai coolant tetapi harus menggunakan air mineral agar saat crash tidak membuat licin track dan wajib memakai oil catch dan under cowling. Ban resmi yang disediakan Yamaha menggunakan Pirelli dan IRC. Oli Yamalube Racing 15W-30 gratis diberikan kepada rider,” jelas M.Abidin, GM After Sales & Motorsport PT YIMM.

Yamaha sunday race seri dua kali ini juga melibatkan produk2 terkenal yang bisa dimanfaatkan oleh para peserta seperti Yamalube, IRC tyre, Pirelli tyre, PT Sakura Java Indonesia, PT Kayaba Indonesia, DID Chain, PT AAI Radiator, BRT, KYT Hemlet, Pertamax Plus& Yamaha Musik. Bahkan yamaha juga menggandeng IRC serta Pirelli, Yamaha juga memberikan special service berupa penggantian ban dan balancing untuk peserta yang membeli ban. Tidak hanya itu saja, KYT pun sebagai produsen helmet memberikan service repair helmet dan product knowledge kepada peserta.

SPG SUNDAY RACE (2)
Selain race, aktivitas di luar balap juga menarik pengunjung yang ingin menjadi bagian dari pesta R Series ini. Ada Racing Kit Market, Yamaha Technologies (Sales, Service, Sparpart exhibition), Sport bikes community gathering. Hadir juga corner “Blue Core Technology”, big bike, apparel-apparel & aksesoris. Juga produk-produk 2015 Yamaha yang telah diluncurkan yaitu Mio M3 dan All New Soul GT. Serta produk R Series R15, R25, R6 dan MT09. Beberapa kompetisi digelar seperti Trykhana competition komunitas untuk Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) se-Jabotabek dan pengurus YRFI. Modern dance, Paskibra, Cheer Leaders, Drama Theater.

sunday race (2)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini