touring viar (6)

Hari minggu kemarin seharusnya saya ikut touring bersama sama para bloger seperti mas iwanbanaran, om didik, irfan pertamax7, mbah bonsai, vandra monkeymotoblog, yudakusuma, namun karena saya bentrok dengan jadwal ARRC akhirnya saya kirim kontributor bro akil zul sebagai pengganti aripitstop. Ramai banget tuch touring memakai motor trail Cross-x 200 SE ke puncak, berikut cerita dari bro akil, dia sudah biasa touring2 tapi baru kali ini memakai motor trail seperti bloger lainnya.

touring viar (1)

Touring Jakarta-Puncak torsi melimpah, nyaman dijalan jelek Tangguh ditanjakan. Berangkat dr kantor Viar pk. 10 pagi langsung menuju pom bensin, Road Captain pimpin rombongan melewati jalan rusak dan banyak polisi tidur untuk membuktikan empuk dan nyamannya suspensi Cross-x 200 SE. Rampung isi bensin, rombongan melanjutkan perjalan melewati kramat jati menuju jalan raya bogor. Karakter mesin cross-x 200 SE yang melimpah torsi membuat rpm cepat naik sehingga susah mengail top speed, namun karakter mesin seperti ini sangat membantu ketika melewati kemacetan di sepanjang perjalanan. Yup inilah karakter motor trail akslerasi jambakan setan tapi jangan harap sampeyan bisa raih top speed dengan motor trail di jalan raya.
Posisi riding cross-x 200 SE begitu nyaman saat dikendarai dgn posisi stang yang lebar khas motocross,, namun kesulitan akan ditemui ketika melewati jln macet yg stop n go karena posisi jok yang tinggi membuat pengendara dengan tinggi badan 170 harus jinjit balet ketika berhenti.

touring viar (2)
Memasuki jalur tajur rombongan mengambil jalur alternatif menuju cisarua. Jalanan yang sempit, naik turun dan berlobang menjadi makanan empuk cross-x 200 SE. Dengan torsi mesin yang besar, menaiki tanjakan bisa menggunakan gigi 3 dan 4 bahkan kalau tanjakan tidak terlalu tinggi bisa dibantai dengan gigi 5. Jalan rusak dan berlobangpun bukan masalah bagi motor ini. Suspensi depan upside down dan belakang monocross dapat di andalkan melewati rute ini. Karakter rem yang empuk begitu membantu saat dibutuhkan utk mengurangi laju motor walau respon gigitan kampas rem agak lambat.
Jam 4 sore rombongan tiba d villa mas Vandra d kawasan cisarua.. Kami rehat dulu dimalam ini, persiapkan fisik untuk besok test ride cross-x 200 SE di track perkebunan teh belakang villa.
image

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini