NINJA RR

Masih ada tiga bulan lagi untuk para ATPM merevisi semua motornya agar bisa lolos uji euro3 yang dicanangkan oleh pemerintah. Dan kawasaki merupakan satu2nya pabrikan yang masih menjual motor 2T. Motor 2T sudah terkenal dengan suara knalpot yang bising serta emisi gas buang yang tinggi. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) saat ini masih menjual tiga varian, Ninja 150 S, Ninja 150R, dan Ninja 150RR.

Namun saat ini ketiga varian belum lolos uji euro3 karena masih dalam tahap pengetesan yang dilakukan oleh kementrian perindrustian. KMI menjelaskan pengembangan buat ketiga varian sudah dilakukan dan terus diperbaiki. Namun Wakil Kepala Departemen Penjualan dan Promosi KMI Michael Chandra Tanadhi mengaku belum bisa memastikan semua perubahan pasti sesuai regulasi pengujian dan dinyatakan lolos uji.

“Misalnya dia (Ninja 2-tak) berhenti pun ini akan jadi legendaris, collectible item. Produk kita bukan sekadar daily usage, konsumen memang menggunakan sehari-hari tapi didasari hobi juga,” kata Michael di Jakarta

“Ini kan tidak hanya berlaku buat Kawasaki tapi untuk semua merek, semua produk yang beredar harus diuji ulang. Bukan hanya Ninja 2-tak, Ninja 250 kita juga masih Euro II. Jadi kalau memang masuk Euro III berarti harus ada yang diubah sedikit,” papar Michael.

Michale candra menambahkan bahwa jikalau ketiga motor varian tidak lolos uji KMI sudah siap menerima segala situasi, sebab ada kemungkinan bila tak lolos uji Ninja 2-tak akan “disuntik mati”.

8 KOMENTAR

  1. Walah, kalo harus euro 3 yang beli ninja 2t gimana nih, apa motor mau disita wkwkwkwk, moga aja lolos euro 3 nih motor, :mrgreen:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini