IMMOBILIZER YAMAHA GT 125

Akhirnya dapat pencerahan juga, yup yamaha ternyata merilis GT 125 special edition dengan penambahan fitur immobilizer dibandingkan dengan versi biasa. GT 125 Special Edition hanya diproduksi terbatas saja dari tanggal 21 April Hingga 31 Mei 2015 saja jadi buruan yang sudah ngidam GT 125 sekarang dapat Immobilizer yang berfungsi selain sebagai innobilizer juga terpasang alarm dan moto finder.

Yup program GT 125 Spesial Edition dengan ”Yamaha Auto Save” akan berlangsung dari 21 April hingga 31 Mei 2015, yamaha menjual motor GT 125 dengan fitur auto save dengan harga tetap yaitu 16,4 juta rupiah. Jadi selama promosi ini konsumen akan mendapatkan tambahan ”Yamaha Auto Save” yaitu berupa fitur keamanan berupa immobilizer.

IMMOBILIZER YAMAHA (2)

Dengan adanya fitur ”Yamaha Auto Save” fitur keamanan di GT 125 bertambah bukan hanya Magnetic Key Sutter saja tapi kini sudah ganda dengan immobilizer. Immobilizer ini memiliki fungsi Auto Re-Arming Lock, Alarm akan otomatis berbunyi ketika ada maling yang mencoba menjebol kunci kontak meski kita lupa mengaktifkan fungsi immobilizer karena ketika mematikan motor dan kunci kontak posisi ”off” atau kita cabut dan kita lupa mengaktifkan tombol ”LOCK” maka secara otomatis dalam waktu 30 detik akan otomatis immobilizer aktif sendiri, sehingga kita tidak akan gundah ketika lupa mengaktifkan tombol ”LOCK”, lawong sudah otomatis bekerja sendiri.

Selain sebagai alarm dan ada fungi Auto Re-Arming Lock ada juga fitur Moto Finder, kita bisadengan mudah menemukan motor kita saat kita lupa posisi parkir motor kita dengan cara menekan dan menahan tombol ”LOCK” selama dua detik maka sirine motor akan berbunyi enam kali begitu juga dengan lampu sein secara bersamaan akan berkedip 6 kali juga.

Immobilizer ini terpasang terpisah dengan ECU utama jadi jika bosen atau tidak terbiasa dengan fitur ini maka Immobilizer bisa kita lepas, immobilizer dari yamaha ini berupa :

  1. Modulator/ECU
  2. Remote Control 2 pcs
  3. Sirine/Buzzer
  4. Tire/Kabel

IMMOBILIZER YAMAHA (1)

Soal garansi bagaimana ? meski terpisah dari ECU utama immobilizer ini juga tetap bergaransi tetapi immobilizer digaransi terpisah untuk Modulator dan buzzer digaransi selama 1 tahun/ 12.000km sedangkan untuk Remote digaransi selama 6 bulan saja atau 6.000 km. Lalu dengan adanya Immobilizer ini apakah garansi motor terutama garansi kelistrikan akan gugur ? dipastikan tidak akan menggugurkan garansi karena immobilizer ini sudah menjadi fitur utama dari motor GT 125, kecuali sampeyan pasang immobilizer dari luar bukan asli yamaha pastinya akan menggugurkan garansi motor.

IMMOBILIZER YAMAHA (6)

 

Pasti akan banyak yang tanya apakah bisa dipasang di motor lain ? setelah saya melihat rangkaian kabelnya sich bisa bro… tapi untuk pemasangan di motor lain dipastikan akan menggugurkan garansi motor karena kabel2nya tidak bisa PNP. Kabel yang ada di GT 125 hanya khusus untuk PNP di Xeon GT 125 jika mau dipasang di motor lain terpaksa harus merubah kabel sendiri makanya garansi gugur.

Apakah fitur ”Yamaha Auto Save” hanya terpasang di GT 125 saja ? tidak bro… info yang saya terima yamaha sudah siapkan Yamaha Mio M3 125 Spesial Edition yang ada fitur ini. Nach kabar baik buat biker Mio M3 125 karena pemasangan fitur akan PNP tanpa ada perubahan kabel cuma saling colok2 soket saja kok bisa pasang sendiri, cuma pertanyaannya apakah Immobolizer ini akan dijual menjadi accesories yamaha ? saya belum mendapatkan jawaban untuk ini, semoga saja yamaha menjual fitur keamanan ini secara terpisah sehingga motor GT 125 dan Mio M3 yang belum terpasang bisa menikmati fitur ini.

Huuzzzzzzz……. SMAX 250 ABS lokal juga sudah terpasang ini loch… isu alias gosip murahan, xixixi… kabor ach sebelum digrebek.

Next kita ulas lebih dalam fitur immobilizer ini plus video.

IMMOBILIZER YAMAHA (5)

 

42 KOMENTAR

  1. bgusnya motor massal smua dipasang
    klo bli terpisah banyak sih dipasaran sekarang ex brt kisaran 350
    tapi tetep ga anti begal yg lg merajalela

  2. Buat NMAX kapan Mas??
    Rencana mau pasang alarm ne,begitu tau yamaha keluarin immobilizer nunggu dulu deh…
    Yakin ntar kalo kluar pasti user NMAX banyak yg pasang.
    Komporin yamaha ya mas..

  3. Nah loh..sama kayak satria fu..cuman varian spesial edition aja yang pakai alarm… Harga tetap apa mungkin GT125 vin 2014..? Sama seperti yamaha R25 yang full aksesoris tapi harga tetap..?

  4. wahh canggih.. smoga dijual terpisah. gpp kang ari wong udh nggak garansi motornya hehehe
    bsok kasi tau ya kang cara masangnya ke motor yg nggak pnp kang. mkasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini