tour de soul

Hari keempat Tour de Soul, start dari kota Tuban jam 7 pagi tujuan kota surabaya. Keluar kota tuban jawa timur para rider baru sampai Babat awan hitam menggumpal tebal dan tak lama kemudian terlihat petir, para rider akhirnya berhenti dulu untuk memakai jas hujan.

Semua rider kembali jalan setelah semua sudah memakai jas hujan dan benar saja baru jalan beberapa puluh meter saja hujan mulai turun dan tidak tanggung2 langsung diguyur hujan deras, ketika hujan deras seperti ini para rider harus lebih menguras tenaga dan harus lebih fokus dengan kondisi jalan basah serta jarak pandang yang hanya sekitar 100 meter saja. Karena hujan sangat deras tanpa henti akhirnya Patwal sempat berhenti dan menanyakan ke rider apakah perjalanan akan gas terus atau berhenti dulu sambil menunggu hujan reda ? para rider kompak bilang lanjut artinya rombongan tour de soul jalur utara di etape keempat tetap gaspol meski hujan deras mengguyur rute jalur utara ini.

TOUR DE SOUL (1)

Dengan kondisi hujan para rider ditantang untuk lebih fokus apalagi dengan kondisi jalan yang banyak berlobang kita harus lebih hati2 agar motor tidak terperosok. Riding dengan kecepatan maksimal 40km kondisi ini ternyata sampai kota surabaya, di kota pahlawan ini rombongan tiba sekitar jam 12.30 WIB masih dalam keadaan hujan yang lumayan jauh kemudian  langsung mlipir ke House of Sampoerna untuk menikmati rujak cingur di A Cafe yang masih satu komplek dengan House of Sampoerna kemudian lanjut mengunjungi dealer Yamaha Central Dupak kemudian berkunjung ke museum kapal selam dan tugu pahlawan.

Meski perjalanan jarak jauh dan kondisi hujan deras namun kondisi motor All New Soul GT tetap fit tanpa ada kendala, dengan kapasitas mesin 125cc diklaim mampu meraih power hingga 7.0 kW / 8000 rpm serta torsi maksimum 9,6 Nm / 5500 rpm. Serta  berkat keunggulan teknologi Blue Core. Efisiennya juga karena terdapatnya valve & camshaft dan efek tumble.Pembakaran yang sempurna membuat All New Soul GT lebih irit. Dilengkapi desain katup dan camshaft baru dengan desain lebih landai sehingga membuat hambatan suplai bahan bakar berkurang. Ditambah lagi dengan efek tumble membuat campuran bahan bakar dan udara lebih merata, sehingga tidak ada bahan bakar yang terbuang. Inilah yang disebut pembakaran sempurna sehingga lebih irit.

”Dalam touring di jalanan luar kota besar yang tidak macet ini, penggunaan bahan bakarnya sangat hemat. Membuktikan keunggulan teknologi Blue Core dan  pembakaran sempurna karena desain katup dan camshaft baru membuatnya irit. All New Soul GT pilihan tepat berkendara hemat,” papar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Lanjut besok etape kelima start dari surabaya menuju gunung bromo…

TOUR DE SOUL (4)

TOUR DE SOUL (8) TOUR DE SOUL (7) TOUR DE SOUL (3) TOUR DE SOUL (5) TOUR DE SOUL (6)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini