KOMPARASI LAMPU NMAX VS SOUL GT 125

Yup, kali ini setelah komparasi nyala lampu LED milik NMAX dengan Vario 125 sekarang akan saya komparasikan NMAX dengan Soul GT 125, padahal pengen banget komparasi NMAX sama PCX nich tapi belum ada unitnya, nunggu unit datang ke garasi Aripitsop dulu. Dulu pernah saya bahas Komparasi Fisik dan Nyala Lampu LED Yamaha NMAX vs Honda Vario 150 sekarang giliran Soul GT 125 yang akan saya komparasikan.

Yamaha NMAX memiliki daya 6 watt disetiap lampu LED, untuk nyala lampu dekat akan ada dua pcs yang menyala alhasil memiliki daya 12 watt untuk lampu dekat sedangkan untuk lampu jarak jauh memakai 3 pcs lampu LED jadi beban yang ada menjadi 18 watt ketika lampu menyala jarak jauh. Untuk Soul GT 125 sendiri lampu dekat juga sama ada dua pcs dengan daya lampu total 12 watt sedangkan untuk yang lampu jauh ditambah lagi yang posisinya ditengah bawah 6,4 watt jadi ketika lampu jarak jauh menyala untuk Soul GT 125 memakai daya lampu LED sebesar 18,4 watt artinya lebih besar daya lampu LED Soul GT 125 sebesar 0,4watt dibandingkan dengan lampu jauh NMAX. Lalu bagaimana hasilnya ketika keduanya dinyalakan ditempat yang sama dan karema dengan setingan yang sama.

KOMPARASI LAMPU LED NMAX VS SOUL GT 125 (1)

Lampu dekat terlihat yamaha NMAX pancaran cahaya lebih luas dibandingkan Soul GT125, jika pancaran cahaya milik NMAX terlihat luas dan merata sedangkan untuk Soul GT 125 terlihat menyudut keluar dan fokus ditengah.

KOMPARASI LAMPU LED NMAX VS SOUL GT 125 (2)

Begitu juga dengan lampu jauhnya, jarak pantulan cahaya dengan motor ternyata lebih dekat milik Soul GT 125 mungkin juga karena faktor desain headlamp yang berbeda, kalau NMAX desainnya ketiga lampu LED lurus sejajar sedangkan untuk Soul GT 125 dua sejajar diatas untuk lampu dekat dan lampu jah tepat tengah bawah antara kedua lampu dekat.

KOMPARASI LAMPU NMAX VS SOUL GT 125

Untuk pancaran cahaya ternyata masih NMAX masih unggul jika dibandingkan dengan Soul GT 125, sudah saya buktikan sendiri ketika mini touring bersama keluarga menggunakan NMAX dan sekarang touring tour de soul ke bali, memang lebih terang NMAX karena NMAX pancaran cahayanya lebar dan merata.

1 KOMENTAR

  1. kalau lihat dari gambar… benci banget liat belakangnya…
    tapi liat aslinya kemaren sempet buntutin dari belakang… ternyata no complain lah.. bagus2 aja

  2. Owh baru ngeh itu lampunya si soul gt untuk yg dekat 2 biji? Kirain saya satu biji … Btw berarti itu masing (lampu dekat) 6watt x 2 ya mas?

    Kalau mau ganti tipenya yg apa ya?
    Thx

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini