TOUR DE SOUL (1)

Tour de Soul “125 Moments to Go” dengan All New Soul GT “Maju dan Menggebrak” Jawa hingga Bali selama 8 hari, sampai di hari ketiga Senin 6 Maret 2015. Menelusuri utara Jawa (Semarang – Tuban) dan selatan Jawa (Purwokerto – Yogyakarta).Touring ini diikuti 50 peserta dari media, blogger, Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) dan komunitas. Mereka telah merasakan dan membuktikan tenaga lebih besar All New Soul GT dengan kapasitas mesin 125 cc. Tenaga maksimumnya 7 kW/8.000 rpm dan torsi maksimum 9,6 Nm/5.500 rpm. Serta bangga menelusuri tanah Jawa dengan desain gagah Yamaha All New Soul GT yang maskulin dan elegan.

”Dalam perjalanan menempuh jarak total jalur utara 1.200 km dan jalur selatan 1.500 km, All New Soul GT memperlihatkan kualitas berkendara lebih hemat bahan bakar. Selain karena disempurnakan teknologi Blue Core yang sudah irit, fitur Eco Indicator membuat motor matik anyar Yamaha Indonesia ini makin hemat bahan bakar,” jelas Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Eco Indicator terdapat pada sisi kanan speedometer yang didesain informatif dan mudah terlihat, ada tulisan ECO untuk memperjelas. Eco Indicator berfungsi memberitahu pengendara ketika melaju pada kondisi performa mesin yang paling optimal, sehingga bahan bakar dapat dihemat hingga 60%.
Fungsi ini membuat pengendara baru motor pun dapat berkendara irit eco riding. Pengendara diinformasikan tentang kondisi Eco Indicator sedang On atau nyala yaitu saat membuka putaran gas perlahan, berada di kecepatan 20 – 60 km/jam, keepatan stabil dan konstan.
Mudahnya mengetahui kondisi berkendara yang irit bahan bakar ini, membuat pengendara semakin nyaman dan pastinya kian yakin memilih All New Soul GT.

Tempat Wisata Makam Walisongo dan Wisata Kuliner Gudeg Yogya

Hari ketiga Tour de Soul dengan All New Soul GT ini menjadi perjalanan bernilai historis Islami dan sejarah bangsa Indonesia. Tempat-tempat bernafaskan Islam saling terkait cerita sejarahnya. Seperti di jalur utara turing singgah di Masjid Agung Demak, Jawa Tengah yang dipercaya sebagai tempat berkumpulnya Walisongo. Raden Patah dari Kasultanan Demak bersama Walisongo mendirikan masjid karismatik itu yang selesai dibangun pada tahun 1479.
TOUR DE SOUL (3)
Lalu peserta touring berkunjung ke tempat wisata makam dua dari Walisongo (wali sembilan) yang merupakan penyebar agama Islam di tanah Jawa di abad 14. Makam Sunan Kalijogo dan Makam Sunan Bonang di Tuban yang dikunjungi. Sunan Bonang putra Sunan Ampel dan Nyai Ageng Manila (putri Adipati Tuban yaitu Arya Reja). Sedangkan Sunan Kalijaga adalah murid Sunan Bonang. Sunan Kalijaga juga putra pejabat penting Adipati Tuban yaitu Tumenggung Wilatikta.

TOUR DE SOUL (5)

Lalu perjalanan dilanjutkan mengunjungi makam R.A Kartini pahlawan nasional Indonesia untuk emansipasi wanita. Dia lahir di Jepara dan dimakamkan di Desa Bulu, Kota Rembang.

Di jalur selatan Jawa (Purwokerto – Yogya), beberapa tempat wisata bersejarah yang dilewati adalah Monumen Panglima Besar Jenderal Soedirma dan Keraton Yogya. Monumen Panglima Besar Jenderal Soedirman terletak di pintu masuk kota Purwokerto dari arah barat. Monumen ini berisikan foto-foto Panglima Besar Jenderal Soedirman dalam merebut kembali Yogyakarta sebagai ibukota Indonesia dari kolonial Indonesia dan patung Jenderal Soedirman duduk di atas punggung kuda dari perunggu. Sedangkan Keraton Yogya adalah istana resmi Kesultanan Ngayogyakarta Hadiningrat sebagai tempat tinggal sultan serta rumah tangga istananya dan museum.

Wisata Kuliner gudeg di salah satu tempat terkenal dan paling favorit di Yogya yakni Gudeg Yu Djum Mbarek.

TOUR DE SOUL 1

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini