oknum polisi tilang busway

Masih ramai soal anggota polisi yang memarahi sopir busway di daerah semanggi, sampai ahok gubernur DKI juga turun tangan adanya kasus ini. 

“Saya belum terima laporan dari TransJakarta. Tetapi akan saya laporkan ke Kapolda. Oknum polisi yang salah gunakan wewenang harus ditindak tegas,” kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (26/3/2015).

Seperti yang sudah saya kabarkan sebelumnya kalau pihak Polda Metrojaya juga langsung bertindak ;

Akhirnya Polisi Penilang Sopir Busway yang Belain Pemotor diusut Pihak Polda Metro Jaya

Dan akhirnya terkuak juga identitas sang polisi dan pemotor itu, Polda Metro Jaya telah memeriksa polisi berinisial Brigadir M. Aksi anggota polisi lalu lintas. Brigadir M tak mau menjelaskan panjang lebar terkait kronologi peristiwa marahi sopir busway. “Saya sudah serahkan dan ceritakan ke komandan saya,” ujar Brigadir M. Brigadir M berasal dari Satuan Penegakan dan Pengaturan (Gatur) Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Martinus Sitompul menyayangkan kejadian tersebut. Sebab, M berkata dengan cukup keras kepada penumpang transjakarta.

“Seharusnya, masalah itu bisa diselesaikan dengan baik-baik. Karena itu, kami minta maaf karena masih ada anggota kami seperti ini,” ujar Martinus.

Dan ternyata identitas sang pemotor juga anggota polisi jika sesuai informasi awal yang diterima pihak polda. Sang pemotor pada saat itu melaporkan kepada polisi yang bertugas ( brigadir M) kalau dirinya mengaku sebagai ipda dari polres jaksel. Sang pemotor mengaku bermasalah dengan busway yang sedang melintas dan akhirnya brigadir M mengejar busway dan terjadilah awal kisah pengunggahan video yang memperlihatkan sang polisi dan pemotor memarahi sopir busway bahkan SIM sopir busway kabarnya ditahan oleh brigadir M.

Pantesan lawong sesama anggota yang tolong menolong…

“Pemotornya sedang dilakukan penyidikan,” kata Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya Kombes Risyapudin Nursin kepada detikcom. “Pertama waktu melapor memang begitu (polisi-red). Dia waktu melapor ke anggota itu bilang saya Ipda, polisi dari Polres Jaksel,” jelas Risyapudin. “Saya belum tahu dia dinas di kesatuan apa. Makanya tadi saya suruh Kasubdit Gakkum untuk koordinasi dengan Kasat Lantas Polres Jaksel,” katanya.

oknum polisi bela motor terobos jalur busway

sumber ;

http://news.metrotvnews.com/read/2015/03/26/376790/transjakarta-ditilang-polisi-ahok-lapor-kapolda

http://www.merdeka.com/peristiwa/ini-pengakuan-brigadir-m-setelah-bentak-bentak-sopir-transjakarta.html

http://megapolitan.kompas.com/read/2015/03/26/16462291/Ini.Identitas.Polisi.yang.Memarahi.Penumpang.dan.Menilang.Sopir.Transjakarta?utm_source=news&utm_medium=bp&utm_campaign=related&

http://news.detik.com/read/2015/03/26/115723/2870199/10/pemotor-yang-masuk-busway-dan-tak-pakai-helm-ngaku-anggota-polres-jaksel?nd771104bcj

 

1 KOMENTAR

  1. Harus nya slogan polisi yg berbunyi melayani dan melindungi masyarakat diganti aja dgn melayani dan melindungi sesama anggota. Hrs nya masyarakat yg kemaren diteriaki oleh oknum polisi tsb rame rame nuntut tuh polisi, biar kapok. Dan juga yg hrs bertanggung jawab bukan hanya oknum polisi tsb, tapi komandan nya juga hrs ikut bertanggung jawab, jgn cuma bisa nya minta maaf doang. Kalo bisa kasus kasus seperti ini di blow up terus sampe oknum2 tsb dipecat dan bila perlu di penjara kan biar kapok.

  2. Tuh saya gak sukanya polisi. Selalu bela kaumnya sendiri. Adanya 86 itu juga kadang buat saya jijik. Pencitraan saja tapi aslinya gak seperti itu.

  3. Tangkap tuh begal, jangan bisanya nilang2 aja…mending nilangnya itu bener, lah ini…gara2 kawan “anjing”nya naek motor uda g pake helm masuk jalur busway lagee…jelas2 salah malah d belain…
    oalah kontooolll….kontooolll…..
    Buat polisi yg d video ntu, gw tunggu loe klo g suka,,,selasa sore d stasiun Gambir,,,,gw pake kaos AKU ANAK MEDAN, maen situ kita klo loe g sor,,,

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini