TES RIDE MX KING (1)

Yamaha resmi merilis Yamaha MX King 150 dan Jupiter MX 150, kedua varian motor menggantikan jupiter mx sebelumnya yang sudah diberhentikan produksi. MX King dibanderol 18.950.000 sedangkan untuk jupiter MX 150 hanya 18.450.000 dimana kedua motor ini memiliki fitur yang berbeda namun untuk mesin teta sama tanpa ada pebedaan terlebih lagi mesin dari kedua motor ini merupakan reinkarnasi dari New Vixion Lightning.

”Di tahun ini MX King 150 dan juga Jupiter MX 150 menjadi moped pertama Yamaha Indonesia yang model barunya meluncur. Kami tetap optimis segmen moped tetap ada konsumennya sendiri meskipun matik saat ini dominan. Apalagi yang ditawarkan Yamaha kali ini “King of Street”, rajanya jalanan untuk kalangan muda yang menyukai moped kencang bergaya sporty, dengan berbagai keunggulan tak terkalahkan,” papar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

“Berdasarkan metode yang kita gunakan dan uji laboratorium, hasil konsumsi BBM-nya 49,8 km/liter sedangkan untuk topspeed mencapai 117km/jam,” jawaban M. Abidin, GM Service & Motorsport PT YIMM.

Dengan kapasitas mesin yang sudah naik menjadi 150cc power yang bisa diraih sebesar 11,3kw@8500 serta torsi maksimum sebesar 13,8@7000 rpm. MX king sudah aplikasi fuel injection, liquid cooled, 4 stroke, SOHC, single cylinder, 4 valve, compact radiator, diasil cylinder dan forged piston. MX King sangat cocok untuk kondisi jalanan stop and go seperti didaerah jakarta.

RANGKA MX KING

 

 

Rangka MX King juga sudah berbeda dengan New Jupiter MX 135, “Yamaha terkenal dengan frame-nya. MX King 150 menggunakan diamond frame dan lebih panjang 35mm dari Jupiter lama” imbuh P.Abidin. Begitu juga dengan ukuran ban depan dan belakang untuk MX King sudah memakai ban ukuran 70/90-17 ukuran ini sama dengan jupiter mx  namun memiliki perbedaan NJMX pakai ban 70/90-17 dengan ukuran lebar velgnya 1,4” sedangkan untuk MX King memakai lebar velg 1,85” dengan ukuran roda depan yang kecil dan belakang tampak gambot tapi motor ini tetap stabil dikendarai apalagi ketika menikung karena whellbase lebih panjang 35mm dari jupiter mx 135.

“Makanya velg depan dibuat tidak terlalu lebar agar tidak mengurangi kelincahan tapi memiliki handling tetap baik. Berbeda halnya dengan motor sport yang lebih menonjolkan sisi stabilitas dan kenyamanan berkendara untuk jarak jauh. Makanya velg depan dibuat tidak terlalu lebar agar tidak mengurangi kelincahan tapi memiliki handling tetap baik. Berbeda halnya dengan motor sport yang lebih menonjolkan sisi stabilitas dan kenyamanan berkendara untuk jarak jauh,” ujar P.Abidin.

1 KOMENTAR

    • BeAT Fi dulu punya ane 80 keatas naek’y lama deh, akselerasi sih ok, Top speed 117 kph? Nunggu konsumen yg coba top speed ato nunggu kang ari tes top speed.

  1. ymha brspekulasi, mski ceruk jualan bebek moped lgi surut, spertimy mx 150,ini buat bombadir supra x125 yg kelihatan inferior skali

  2. beat speedony analog bro deviasi lebih parah dri digital, crdas dikit donk napa, 117 kpj digital bsa jdi di analog 130kpj-an

    • Analog emang deviasi’y lumayan, biasa’y honda mah rada gede, yamaha rada kecil.
      MX’08 ane pernah tembus 120 kph on speedo wkt bobot 60 kg, MX’11 lom pernah coba, trek’y & rada padet kendaraan, tp klo ga slh sama tembus 120 kph, MX King 117 kph? Bingung Tes’y ky gmn? Harus’y 130 plus kph on speedo.

  3. 90/80-17 itu ban yg dipakai NVL di velg depan, dgn ukuran 2.15 inch.. Kalo di pasang buat 1.85 mungkin akan sdikit donat..

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini