LEPAS SPAKBOR MX KING (2)

Yamaha MX King yang kabaarnya akan terbagi menjadi dua versi yaitu Yamaha MX King 150 dan Jupiter MX 150 namun keduanya disinyalir menggunakan mesin yang sama untuk lebih pastinya kita tunggu perilisan resmi dari yamaha. Meski belum dirilis tapi motornya sudah ready di dealer bahkan juga sudah dibanderol,dari berbagai info yang saya dapat motor ini sudah ready hampir menyeluruh di pulau jawa bahkan diluar jawa juga sudah ada yang ready.

exciter (4)

Nach buat kang bro yang sudah selangkah lagi meminang sang ”the king of street” atau bahkan sudah ada yang boyong kerumah nich ?. berkat share dari Yamaha trung ta dari vietnam, yup MX King tidak akan ada rubahan banyak dibandingkan dengan exciter vietnam karena di vietnam sudah lama dirilis makanya di vietnam sudah banyak accesories dan berbagai macam modifikasidari exciter ini, nach salah satu yang paling mudah adalah melepas spakbor belakang alias dudukan plat nomor yang modelnya mirip dengan R15 atau R25 yang mudah dilepas. Setelah dilepas buntut sang MX King jadi tampak sporty euy…. tapi jangan lupa harus buat ulang bracket untuk memasang plat nomor.

Untuk melepas spakbor belakang MX King mudah kok cuma modal kunci T10 saja sudah bisa dilepas,

LEPAS SPAKBOR MX KING (3)

 

Langkah pertama, buka jok kemudian lepas kabel soket lampu penerang plat nomor dibawah karet pelindung (lihat gambar dibawah ini), soket kabel sudah selesai dilepas saatnya lepas spakbor.

LEPAS SPAKBOR MX KING (8)

Lepas dua baut dan dua mur dibawah spakbor menggunakan kunci T10,

LEPAS SPAKBOR MX KING (4) LEPAS SPAKBOR MX KING (5)

Setelah baut dan mur sudah terlepas semua kemudian tarik kebawah spakbor pelan2 sampai terlepas dan sambil tarik kabel yang tadi soketnya sudah dilepas.

 

 

LEPAS SPAKBOR MX KING (6) LEPAS SPAKBOR MX KING (7)

Nach sudah selesai… dan hasilnya, jreng jreng….

LEPAS SPAKBOR MX KING (1) LEPAS SPAKBOR MX KING (2)

Yup, jangan lupa bikin braket untuk dudukan plat nomornya biar nggak ditilang polisi.

25 KOMENTAR

  1. Mirip nvl nih rata2 di sini di copot smua ga pake plat nomor :3 ada sih yg pake tp di tempel di dalem jd ga kliatan :3

  2. Biarpun gk ake shok motor cowok,tp desainya sport bgt bozzz

    Bedha sm fu n domba garut rebon,biarpun make shock motor cowok,tp desain keseluruhan bebek murni

    Ngoahahahahaha

  3. wah kayak gini mah aliran sesat, mentingin egonya sendiri, jangan ditiru selagi masih belum bisa bikin jalanan sendiri…! lha klo dijalanan umum khan kasihan rider yg dibelakangnya bisa belepotan klo hujan. dah dijamin pecicilan yg naik motor model gini….!

  4. tetep aja broh klw situ dibelakang motor berspatbor standart motor juga “tetep kecipratan”, fungsi spatbor buat body belakang motor punya sendiri bukan orang lain

  5. Wah… kalo Spakbor belakangnya MX King mudah dilepas gitu.. berarti bisa dipasang di motor lain dong ya.. Heheh, boleh minta reviewnya dong Kang Ari… NUHUN pisan,

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini