begal tangerang (2)

Mumet dengan judul diatas ?, berawal dari aksi pembegalan yang dilakukan oleh 4 pelaku di pondok aren dini hari tadi sepertinya akan berbuntut panjang karena pihak kepolisian menyesalkan warga main hakim sendiri dengan tindakan main hakim sendiri hingga menyebabkan hilangnya nyawa orang lain maka melanggar pasal 359 KUHAP.

Pasal 359 KUHP = barang siapa karena kesalahannya menyebabkan orang mati, dihukum dengan hukuman penjara selama-lamanya lima tahun atau hukuman kurungan selama-lamanya satu tahun.

“Kami mengimbau masyarakat, janganlah menghakimi sendiri. Laporkan pada kami jika berhasil menangkap pelaku kejahatan. Dari pelaku yang tertangkap, kami bisa melakukan pengembangan kasus dan menangkap jaringannya,” kata Martinus Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya di Mapolda Metro Jaya Jakarta, Selasa. Via liputan6.com.

“Kami akan mengusut provokator dan warga yang ikut memukuli pelaku (curanmor) hingga meninggal. Jika kami mengumpulkan cukup bukti, mereka akan dijerat pasal 359 KUHAP,” tegas Martinus.

Hal ini bertentangan dengan para warga dilokasi yang justru malah puas dengan tindakan pembakaran ini, memang menjadi dilema buat para warga, warga sudah geram dengan aksi pembegalan ini mereka resah karena merasa tidak aman jika bepergian larut malam atau di tempat yang sepi. Sudah sangat banyak korban dari para begal ini mereka tidak segan2 melukai bahkan membunuh korbannya, disinilah dilema para warga… aksi begal tidak segan2 menghilangkan nyawa korbannya tapi kalau didiamkan aksi begal ini akan merajalela tapi kalau main hakim sendiri seperti kasus sekarang ini polisi akan mengusut siapa pelaku pembakaran ini dan akan dijerat hukum.

Yup, kita meski percayakan aksi pembegalan ini seluruhnya kepada polisi, kalau main hakim sendiri siap2 akan dipenjarakan oleh polisi.

“Ditangkap juga belum tentu kapok soalnya. Kalau keluar dari penjara nanti balik lagi ngerampokin orang. Caranya sadis pula,” ujar Yudi, salah satu saksi mata di lokasi.

Menurut Yudi, warga membakar tubuh sang begal dengan menggunakan bensin dari botol bensin eceran. “Pas apinya udah mau mati, disirem bensin lagi, terus ditimpa pakai ban motor, supaya lama apinya. Warga marah sekali dengan aksi begal ini,” katanya.

“Sadis emang. Tapi kayaknya memang harus ada yang diginiin, mas. Biar pada mikir begal yang lain. Mereka seenaknya saja sih,” kata Ratyo, salah satu warga di lokasi. via tribunnews.

 

63 KOMENTAR

  1. Jyahhhh … pas udeh kejadian aje baru aparat pade nongol, persis kayak di pelem2 taon jadul
    Klo gini ceritanye … batal dah rencana mau nyumbang bensin seliter …
    besok-besok klo ada begal yg ketangkep lagi, laporin aja ke aparat … tapi bikin cacad dulu yg bisa bikin dia gak bisa beraksi lagi

  2. Pakai ilmunya polisi aja. pentung kepalanya sekali sampai mati, trus kalo ditanya polisi begal melakukan perlawanan, jd terpaksa dilumpuhkan dengan pentungan panas.

  3. Eaaa, polisi numpang tenar. Pas banyak korban aja diem mak klakep. Giliran pelaku dh dihakimi massa, ngebacot kaya yg udh kerja keras ngebongkar sindikat. Pencitraan aje kaya…. #polisikoplakjoss

  4. Ya udah…kalo gitu pelaku begal nya jangan di bunuh.potong aja kedua tangan dengan kedua kakinya.biar komplotannya dan para keluarga begal ini tau rasa nya…

  5. jiaahhh klo nangkep lapor situ pak ? wkwkwkwkwkwk paling nanti ditebus sama bosnya lepas tuh penjahat. lagu lama kaset kusut pak. kmrn kemana aja tuh pas sebelom kejadian gak nongol”. mending dibasmi kaya gni biar bener” kapok pak.

  6. membunuh,apa dibunuh?.. pilih sendiri..
    kecuali pak pol emang serius,dan bisa nangkap begal” itu..yg akhirnya membuat masyarakat percaya ke polisi.. tp nyatanya di lapangan?

  7. Polisi jelas menjarakan orang yang bakar rampok, itu karena dia gak rela kompatriotnya dibakar. Wong rampok sama polisi itu hanya beda2 tipis kok.

  8. itu hanya reaksi spontan masyarakat krn adanya aksi pembegalan. tentu masyarakat g akan main hakim sendiri jika aparat bergerak lbh cepat dlm menghentikan para pelaku pembegalan

  9. ane ngerti gmn cara berpikirnya warga, lbh baik bunuh para pembegal daripada mereka yg dibunuh pembegal. itu bagian dari usaha melindungi diri. toh pelaku begal juga g manusiawi

  10. klo tangkep basah begal.. buntungin aja tangannya,, jangan ampe mati… lalu kasih deh ke polisi … wkwkwk… selain shock therapy buat para temen temennya tuh begal.. tapi juga aman dari hukum pak pulisi konyol…. kwkwkwkwk. sip kan jiakakak :v dan yg pasti… tuh begal yg ud buntung tangannya ga bakal ngebegal lagi… wkwkwkwk

  11. Sampah polishit!
    Kalo itu polishit kerjanya bener, kagak bakalan ada itu yang namanya begal. Bilang mau nyerbu sarangnya dilampung, sampe hari ini kagak ada kelanjutannya lagi. Emang paling cocok dimatiin begal begini. Namanya sampah ya harus dibakar.

  12. polisi kemana?????????????????????????????????????????????? emang patroli sering????????????????????????????????????????????????

  13. Bakar aja, orang begini gak ada gunanya juga kalo hidup. Kalo kata hakim Sarpin kan polisi bukan penegak hukum, jadi ya biarin aja warga yg kasih hukuman.

  14. Lagipula sang pembegal emang ud siap terima resiko…ibarat bisnis untung2an, untung siap, rugi sampai nombok pun siap. Jadi jng salahin warga pak plokis! Itu suatu kewajiban moril…masa liat org di rampok diem aja??? Klo mau jatuhin vonis ke pembakar cermati lgi baik2 liat situasi lah. Spt kata cah lontong…MIKIR!

  15. potong aja jari2 tangannya, jangan dibunuh baru di kasih ke polkis, ntar kalo keluar penjara mau begal lagi biarin aja pake kaki haha.. trus disate tu jari #satenya tu disini harga cuma seribu haha

  16. ngemeng aja lu polkis..yg mati udah brp banyak, pake ngembangin kasus lah. ga bergigi lu dimata masyarakat. saatnya TNI turun tangan

  17. Tempat saya di lahat sumatera dulu ada tuh.perampok tertangkap lalu ramai2 dibawa kekuburan dibakar hidup hidup.polisi datang ya sama sama nunggu padam hingga tinggal tulang punggung.ya udah masalah selesai dan perampok mikir kalau mau datang kedesa itu

  18. minimal kita tau, besok yg suka makan pake uang haram kl di neraka akan spt itu juga.
    Pak polantas, masih kah anda suka malak pengguna jalan? Silahkan jd renungan polantas yg suka makan uang haram.

  19. gimana ya? polisi cuma nangkap begal ditahan sebentar kemudian dilepas. itu begal kemudian bunuh orang lagi, tangkap lagi sama polisi kemudian dilepas. gak habis-habis begal.
    kecewa dg kinerja polisi soal begal. terkesan tidak serius atau tidak mampu.

  20. Kapolresnya mestinya dimutasi. tangani begal aja ga pecus. akhirnya masyarakat yg turun tangan. polisi hanya razia surat kelengkapan kendaraan sekarang patroli malam hari ga ada padahal kendaraan operasional sudah banyak dan gaji sudah naik. ini yg bikin iri TNI dan timbul el classico polisi vs TNI.

  21. Polisi mana mau nangkep maling atau begal motor?????
    Gak ada duitnya Coy?????
    kalo Nilang okkkkkkeeee!!!!
    siap mendamaikan….!!!

    200% saya gak percaya sama pulisi.

  22. Polisinya pengecut.
    Begitu lawan warga langsung ciduk.
    Lawan penjahat, ngumpet semua.
    Saya saja pernah dipalak didepan polisi di terminal rambutan, polisinya pura2 ga lihat. Padahal berseragam dan bersenjata.

  23. Kpd bapak bapak polisi yg terhormat. Bukan maksud kami melangkahi tugas bapak bapak polisi. Karena berdasarkan pengalaman kami selama ini: begal yg keluar dari penjara.. Malah bawa pistol sekalian, sebelumnya cuma bawa senjata tajam kami mampu melawan (yg mampu melawan, kasihan yg gak mampu melawan) Lha begitu keluar penjara… Bawa senjata api… Gimana? Bukan maksud kami melanggar hukum, kami bermaksud menjaga keselamatan kami di kemudian hari (apalagi yg punya anak istri) Mohon dipertimbangkan situasi kami pak.

  24. halah, klo polisi yg jd korban begal, pasti besoknya langsung ketangkep tuh begal… n didalem penjara, sama juga, digebukin abis-abisan sama polisi disana.

    ngomong doank manis, kelakuan sama

  25. 1. karena polisi MALAS
    2. karena polisi lebih milih ngintai LONTE-LONTE dan PENGEDAR OBAT *jasa nangkap pengedar lebih gede dr pd maling/rampok jd gampang naik pangkat
    3. karena polisi LEBIH DEMEN NILANG dan dapat duit gampang

    himbauan saya sebagai warga juga alangkah baiknya tidak di matiken.
    1. colong buta kedua matanya (CACAT PERMANEN)
    2. potong kuping dan hidungnya (CACAT PERMANEN)
    3. patahin sendi lengan tangan (CACAT PERMANEN)
    4. congkel tempurung lutut (LUMPUH PERMANEN)
    5. cabut semua kuku tangan dan kaki
    6. kebiri (CACAT PERMANEN)

    6 siksaan diatas tidak akan membuat rampok mati.
    cuma menyesal seumur hidup.

    TOLONG PARA WARGA TERAPKAN 6 SIKSAAN TERSEBUT, NISACAYA RAMPOK KAPOK, DISERAHIN KE POLISI DIA MASIH BISA NGOMONG TEMEN2 NYA DIMANA.

  26. ngapain begal,preman yg sering meresahkan masyarakat di metro mini aja ga bisa polisi nanganin apa lg yg ini..mending di bakar aja buat pelajaran teman2 nya..

  27. temen2, ana mau tanya. ane pernah ditodong belati di kisaran fly over ciputat. ada yg pernah punya pengalaman serupa ? (ini buat info juga bahwa kisaran fly over ciputaT ADA JARINGAN JUGA)

  28. oh iya ,,, kali aja pemotor yg bawa belati di fly over ciputat kemaren baca tulisan ini: ” gw cuma mau bilang lo itu pemuda gagal, kasian emak lo , lo udah sekolah gagal kerjaannya bawa belati kemana2. lo orang yg pendidikannya gagal, tapi malah bangga”

  29. Jadi Polisi tuh Kerjanya Nunggu Laporan Warga gitu???
    Apa ga Malu udh digaji gede sama Rakyat, Tp Kinerjanya masih Kalah cepat sama Warga???

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini