driver

Ngowoh dan dlongop kok ada driver seperti ini ya, suasana di jalan raya pasti bervariasi dengan seiring berbeda pula pemikiran dan sifat seseorang tapi kalau ada masalah janganlah kita hadapi dengan emosi, kendalikan pikiran kontrol emosi cari jalan keluar yang positif meski kadang2 kita memang sudah diambah batas tingkat emosi kita.

Tapi beda dengan driver yang satu ini, bermula di inbox oleh bro apriandy dia kirim link yang ternyata link di kaskus yang sedang ramai dibicarakan. Dari link di kaskus ini dikabarkan berita hoax, karena sumber dan korban tidak jelas, bahkan gambarnya mengambil dari gambar google.

http://www.kaskus.co.id/thread/54cbaa56c3cb17e84e8b4570/bikerr2-r4-di-jakartahati2-klo-ketemu-mobil-ini-bisa2-ente-dipukulin/

 

Setelah saya lihat beberapa video yang dia unggah saya jadi ngeri sendiri bro, jadi dia pasang kamera di mobil posisinya di depan dan belakang. Setiap ada kejadian pasti dia upload di youtube. Saya coba putar beberapa videonya dan saya coba sedikit menyimpulkan bahwa memang semua orang pasti melakukan kesalahan hanya TUHAN yang sempurna jadi kita tidak perlu menghakimi secara membabi buta karena pasti kita juga pernah melakukan kesalahan seperti di jalan raya, tidak selamanya kita benar. Dalam video itu ada ketika disaat kondisi jalanan di daerah jakarta yang sedang macet, ada motor yang yang suka nyelip2 lewat celah2 diantara mobil2 yang kena macet, nach driver ini tidak terima kalau ada motor yang nyelip lewat samping dan depan mobilnya, dia bahkan sampai mau menabrak dan mengumpat kata2 kasar sambil membawa sebilah balok besi runcing…!!!

auah auah gelap

Tak selamanya kita selalu menjadi orang yang benar dan tidak perlu kita menghakimi secara berlebihan… monggo lihat koleksi videonya : banyak kok…disini saya tampilkan beberapa saja. dan simpulkan pendapat sampeyan.
Namun dari driver satu ini bisa dipetik positifnya yaitu sebagai pengguna jalan raya jangan suka melanggar lalu lintas karena pelanggaran apapun itu di jalan raya bisa menyebabkan kecelakaan dan merugikan orang lain.

Dari driver ini bisa diambil segi positifnya yaitu kita sebagai pengguna jalan harus mematuhi rambu rambu lalu lintas dan jangan sampai melakukan tindakan ceroboh yang bisa menyebabkan kecelakaan hingga melibatkan orang lain, dengan sedikit tindakan bodoh di jalan raya bisa menghilangkan nyawa diri sendiri dan orang lain.

iciro iciro,

 

via hp klik disini.

via hp klik disini.

40 KOMENTAR

  1. Ah. Banyak gaya nih orang belum kena batunya aja. Ntar di gebukin rame rame baru tau rasa. Kalau ketemu gw trus dia yg gw gebukin pake balok besi. Apa bisa upload ke youtube lagi. Kebetulan aja dia ketemu orang yg penakut. Boleh coba ntar dia sama gw

  2. Kalau punya banyak bukti laporin aja ke polisi.
    Tindak lanjut.. Kalau dia anggota ya lapor ke propam..

    Apanya yg perlu ditakutin… Orang baik di baikin gan orang gila kenapa harus dibaikin..

  3. setelah tak baca baca post threadnya… ada yg ganjil kang ada beberapa bukti fakta dan fitnah.. faktanya memang andi wenas arogan itu bukti nyata dari beberapa video youtubenya yg diunggah… fitnahnya mungkin andi wenas gak selalu salah juga gak selalu bener cuman caranya aja yg salah *arogan*
    fitnah yg yuyuningsih lontarkan jelas salah… bukti avanza penyok nyomot di google… itu faktanya…
    eh kok jadi serius hahaha

  4. bahan bagus untuk diciduk polisi, atau dihakimi dijalanan ,sama seperti dia meng hakimi pengguna jalan lain tanpa toleran.
    siapkan diri anda

  5. ahh byk omong aja. lw emang gentle itu ga pake snjata. buang aja tuh burung lohh. kasih ke anjing…!!! ajak duel juga cun ni orang.

  6. permisi sebelumnya :
    Andi Wenas
    Kemarin jam 19:33 ·
    Kepada teman2 facebook dan siapa saja yg mungkin telah membaca/mengikuti thread ini yg berawal di kaskus,
    Saya ingin mengklarifikasi postingan dari kaskuser ber ID yuyunningsih.
    Saya telah membaca cerita dari bersangkutan di kaskus dengan judul “bikerR2/R4 .di Jakarta.HATI2 klo ketemu mobil ini! bisa2 ente dipukulin” dengan link: http://m.kaskus.co.id/…/bikerr2-r4-di-jakartahati2-klo-ket…/
    yang diposting pada tanggal 30 Januari 2015 jam 22.59 WIB.
    Saya tidak merasa mengalami insiden fisik dengan kendaraan roda 4 yang menurut dia dikendarai oleh saudara ipar nya pada hari Jumat 30 Januari 2015 ini (“….tadi siang sodara ipar ane naik mobil dengan keluarga nya…”). Saya juga tidak melakukan perusakan pada kendaraan roda 4 saudara ipar nya.
    Saya telah mengirim pesan ke ID yuyunningsih sbb:
    Kepada kaskuser ID yuyunningsih,
    Saya telah membaca cerita anda di kaskus dengan judul “bikerR2/R4 .di Jakarta.HATI2 klo ketemu mobil ini! bisa2 ente dipukulin” yang anda posting pada tanggal 30 Januari 2015 jam 22.59 WIB.
    Saya ingin mengklarifikasi apa yang anda tulis ini. Saya tidak merasa mengalami insiden fisik dengan kendaraan roda 4 yang menurut anda dikendarai oleh saudara ipar anda pada hari Jumat 30 Januari 2015 ini (“….tadi siang sodara ipar ane naik mobil dengan keluarga nya…”). Saya juga tidak melakukan perusakan pada kendaraan roda 4 saudara ipar anda.
    Dengan demikian saya minta anda untuk mengklarifikasi cerita yg anda posting ini dengan:
    1. Menemui saya secara langsung bersama dengan saudara ipar anda itu yang menjadi pengendara kendaraan roda 4 yang menurut anda dan saudara ipar anda itu telah saya rusak.
    2. Menunjukkan bukti2 dan saksi2.
    Anda bisa menghubungi saya di nomor xxxxx atau melalui email di [email protected].
    Pertemuan bisa dilakukan di kantor polisi terdekat dimana menurut saudara ipar anda telah terjadi insiden dengan saya.
    Saya tunggu tanggapan dari anda dalam tempo 3 x 24 jam sejak saya kirimkan pesan saya ini.
    Bila melewati batas waktu itu maka saya menganggap anda tidak mempunyai itikad baik untuk membuktikan kebenaran cerita anda ataupun menyelesaikan masalah ini. Dan saya akan mengambil langkah2 hukum terhadap anda.
    Salam,
    Andi Wenas
    Dengan demikian maka bagi teman2 dan siapa saja yg membaca/mengikuti thread ini saya harap tidak sebegitu mudahnya menjadi korban penyebaran fitnah ini. Silahkan konfirmasi dahulu dengan saya dan bila anda semua merasa memiliki bukti2 yang bisa menguatkan tuduhan dalam cerita itu silahkan menghubungi saya atau dilaporkan saja kepada polisi.
    Bagi yang berkenan mohon bantuannya untuk menshare tanggapan ini di laman2 yg sekiranya diperlukan.
    Terima kasih,
    Andi Wenas

  7. (part 2)
    Andi Wenas
    5 jam · Disunting ·
    Sedikit sharing pemikiran saya dengan tujuan untuk mencoba membuka wawasan bagi siapa saja dan bagi saya sendiri. Bukan bermaksud menggurui pula.
    Sharing ini saya lakukan dalam konteks diskusi yg timbul di Kaskus, FB dan mungkin media lainnya yang diawali oleh postingan di kaskus oleh kaskus ID yuyunningsih dengan link: http://www.kaskus.co.id/…/bikerr2-r4-di-jakartahati2-klo-k…/
    Postingan ini adalah fitnah dan saya telah memberikan klarifikasi di kaskus (http://www.kaskus.co.id/…/bikerr2-r4-di-jakartahati2-klo…/27 ) maupun di FB saya (https://www.facebook.com/Andi.Wenas/posts/10152804927699818)
    Bukti fitnah bisa dilihat di http://larisabadi.com/…/24/toyota-avanza-rekondisi-pintu-k…/
    yang menjadi sumber foto yang digunakan oleh yang bersangkutan dalam postingannya.
    .
    .
    Silahkan dibaca dan dikomentari bila berkenan.
    .
    .
    Kalau di jalanan saya rasanya kalem2 saja. Hanya kalau ketemu yg rese banget atau yg kelakukannya sudah kebangetan:
    1. ugal2an,
    2. tololnya tidak kira2 untuk orang yg lulus ujian dan bisas punya SIM,
    3. nyari enaknya sendiri tapi nyusahin orang lain bahkan membahayakan orang lain (melawan arus, motong jalan langsung belok tidak pakai sein, dll)
    4. dll
    ya sumbu saya memang pendek sekali menghadapi yg seperti itu. Ini berlaku untuk R2 s/d R1000 (kalau ada).
    Menurut saya dalam situasi seperti itu tidak bisa ada toleransi lagi. Harus segera dikasih respon on the spot saat itu juga yg tegas sebagai pembelajaran. Kalau dibiarkan maka yg bersangkutan saya rasa akan cenderung mengulang perbuatannya DAN dicontoh pula oleh pengguna2 jalan lainnya. Biasa begitu kan, contohnya: satu mulai nyalip lawan arah maka yg lainnya banyak yg ikut2an.
    SIM itu menurut saya bukan driving license lagi tapi oleh sebagin orang sudah menjadi license to kill. Contohnya sudah banyak. Jadi pembiaran terhadap situasi2 seperti itu menurut saya tidak bisa lagi. Apalagi di Jakarta yg sudah super padat dan ruwet begini.
    Kalau mau pakai prosedur hukum (catat nopolnya, kumpulkan keterangan saksi di tempat dan laporkan ke kantor polisi terdekat) saya kira tidak mungkin lah. Realitanya kita semua sering kali pada saat kejadian tidak ada waktu utk itu. Dan apa polisi jg punya waktu utk menangani semua laporan2 seperti itu? Pelakunya entah sudah jalan kemana tanpa menyadari ada sesuatu yg salah bahkan membahayakan yg telah dilakukannya dan di lain kesempatan akan mengulanginya lagi.
    Tapi bagi yang ingin mengikuti prosedur itu ya monggo saja.
    Bukan berarti saya merasa yg paling benar. Saya juga banyak salah tapi kalau saya dicaci maki ya saya terima saja. Sudah salah ya jangan ngeyel. Mau dibawa ke persidangan jg monggo. Saya jalanin sesuai peraturan dan undang2nya. Dari pengalaman ditegur (keras) begitu saya juga jadi belajar. Besok2 di situasi yg sama mau bikin salah lagi ya jadi mikir.
    Video2 itu memang hanya kumpulan pengalaman2 saya yang negatif seperti itu yg mencover R2, R4 dan R++. Kalau pengalaman2 positifnya ya saya tidak bikin/upload videonya. Jadinya persepsi yg timbul adalah seolah2 saya sepanjang jalan setiap hari hanya marah2 saja. Saya kira saya tidak seperti itu amat lah.
    Prinsip saya sih pada dasarnya simpel dan realistis saja mengingat kondisi lalu lintas di Jakarta maupun di Indonesia pada umumnya: siapa saja kalo mau jungkir balik di jalanan silahkan lah ASAL jangan merugikan atau membahayakan orang lain. Kalau batas itu dilewati ya harus siap saja pelakunya dicaci maki atau bahkan lebih dari itu oleh siapa saja. Dan tentunya juga harus siap dengan proses dan sanksi hukumnya bila kasusnya berlanjut. Dan ini tentunya berlaku bagi saya juga.
    Demikian sedikit pemikiran dan penjelasan dari saya. Mohon maaf bila tidak berkenan. Masing2 memang punya hak dengan persepsi nya. Selamat berhari minggu semuanya.

  8. pelanggaran yang selalu dilakukan pelaku adalah

    Pasal 58
    Yang dimaksud dengan “perlengkapan yang dapat mengganggu
    keselamatan berlalu lintas” adalah pemasangan peralatan,
    perlengkapan, atau benda lain pada Kendaraan yang dapat
    membahayakan keselamatan lalu lintas, antara lain pemasangan
    bumper
    tanduk dan lampu menyilaukan.

    membawa senjata tajam

  9. Hahaha, mantap. Ciyus. Kalo matur bantai yg ga jelas macem naek” trotoar, lawan arah, ato bahkan yg smsan dijalan, ane dukung si om. Pi kalo yg nyalip” sopan, dalam arti ga asal grasa grusu, ya jangan lah. Mang ente mau kalo bikers ikut antre kaya mobil didepan mobil ente? Yakin bisa sesabar itu? Sepengalaman ane sh, antre didepan mobil dan dibelakang mobil lainnya, yg ada dpt pujian trompet dr belakang ane. Silahkan direnungkan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini