SPEEDOMETER NMAX

Yup, meski belum resmi dirilis namun NMAX sudah diketahui wujudnya saat dipamerkan di acara internal dealer meating di jakarta beberapa waktu lalu. Memang belum sepenuhnya diketahui fitur2 apa saja yang disematkan dimotor NMAX ini oleh yamaha sebagai motor flagship. Kali ini kang ari coba menguak apa saja sich fitur yang ada di speedometer NMAX ini yang mungil ini sebelum yamaha resmi merilisnya bulan depan.

SPEEDOMETER NMAX (2)

Karena nggakdapat gambar angle yang bagus maka keterangan panel speedometer saya bagi jadi dua, gambar pertama diatas dari sebelah kiri atas ada :

1.Indikator engine throuble warning light yang berfungsi sebagai indikator injeksi, indikator ini akan nyala ketika pertama menghidupkan motor dan akan menyala lagi ketika ada kerusakan di sistem injeksinya.

2.Indikator ABS, indikator ini akan menyala jika ada masalah di sistem pengereman jadi ketika lampu indikator ini menyala saat dikendaraimaka secepatnya motor di bawa ke bengkel resmi untuk dicek dan diperbaiki jika ada kerusakan.

3.Tombol SELECT berfungsi untuk mengatur isi panel speedometer seperti jam dan odometer atau trip meter.

4.Jam Digital, terletak di atas tengah. lumayan toch biar tahu waktu nggak touring mulu…! ingat istri dirumah.

5.Indikator lampu jauh terdapat di sebelah kanan atas, akan menyala ketika lampu jauh menyala.

6.Indikator suhu mesin, indikator ini akan menyala ketika pertama kali motor dihidupkan dan mati lagi tapi ketika ada masalah di sistem pendinginan mesin maka indikator ini akan menyala.

7.Tombol Reset, untuk mengatur isi panel di speedometer seperti jam, odometer atau tripmeter.

SPEEDOMETER NMAX (1)

8.Panel paling atas terdapat indikator lampu sen kiri dan kanan, sudah tahu fungsinya toch…akan menyala ketika kita tekan saklar sen kiri/kanan.

9.Fuel Meter ada disebelah kiri terdapat 6 bar untuk mengetahui volume bensin di tangki.

10.Digital speedometer ada di paling tengah.

11.Odometer/Tripmeter ada di bawah angka speedometer. Selain itu ada juga average pemakaian bahan bakar, interval penggantian oli mesin dan penggantian v belt. Jadi seperti di R25 kita bisa melihat berapa konsumsi bahan bakar dengan gaya berkendara kita.
12.Instan fuel Economi (IFE), apa ini ? seperti di ECO mio m3 bedanya jika di mio m3 125 hanya ada satu lampu indikator saja nach untuk di NMAX ini ada 6 bar/strip artinya jika nyala bar semakin banyak saat berkendara artinya pemakaian bahan bakar akan irit bahkan jika kita berkendara dalam level 6 bar maka konsumsi bahan bakar bisa tembus sampai 60km/liter. Kalau tidak nyala sama sekali artinya kita berkendara dalam keadaan boros konsumsi bahan bakar.

instan fuel economi

Nach di speedometer NMAX yang mungil ini ternyata terdapat banyak indikaronya, kita tunggu saja setelah dirilis oleh yamaha maka akan gamblang semuanya…

Semoga harga NMAX ABS diangka 27,5juta-28juta OTR DKI.

1 KOMENTAR

  1. Positif g jd ambil vario 150 or pcx led,,,gali terus fitur2e mas kata om leo ama wak haji tmc ada fitur vva/mirip vvti toyota,,,so far nmax jd kandidat terkuat pendamping si rimang d garasi

Ketik Komentar Anda