Advertisements
jump to navigation

Penunggang Harley Ugal-ugalan, Harley: ''Mohon Pengertiannya Kami Tidak Bermaksud Ugal-ugalan'' Januari 16, 2015

Posted by aripitstop in : HARLEY DAVIDSON, OTOMOTIF , trackback

harley

Sudah sering kita mendengar kalau biker harley itu dijalanan sering ugal ugalan bahkan sampai ada warga yang sangat kesal dengan para biker harley sampai2 mereka akan menghadang setiap konvoi harley melewati daerah mereka : Sudah Sangat Kesal…!!! Warga Jembrana Siap Hadang Konvoi Motor Gedhe, Apa Pemicunya ? 

Ada juga yang pernah menjadi korban konvoi motor harley dan mencurahkannya di sosial media : Konvoi Motor Besar dikawal Patwal Berujung ditendangnya Pengguna Jalan Oleh Patwal ???

Judul artikel mirip di detikoto, lawong petikan dibawah ini saya ambil dari detikoto, monggo dibaca :

“Kelihatan ugal-ugalan? Begini mungkin memang terlihat demikian tapi sebanarnya tidak,” kata Ketua HOG Indonesia, Ignatius Sahat Manalu.

Salah satu anggota HOG Indonesia pun mencoba menjelaskan, mengapa bro-bro penunggang Harley-Davidson terlihat ugal-ugalan.

“Pertama, motor kita kan sangat berat, jadi kadang-kadang kalau ada mobil atau motor (selain Harley) merapat kita. Kita suka memainkan gas, dan ini sebenarnya untuk memberitahukan keberadaan kita (berada disamping mobil atau motor),” ucap salah satu anggota HOG Indonesia.

“Dan ini (Harley-Davidson) sangat berat, jika kami tersenggol itu sangat membahayakan kami. Ya, kami mohon pengertiannya. Tapi memang ada sebagian dari kita suka memainkan gas motor (yang membuat suara gaduh), padahal itu tidak kencang (dikecepatan tinggi),” tambahnya.

Tidak sampai disitu, mesin besar tanpa radiator membuat setiap pengendara Harley jika tidak cepat berkendara atau jalan suhunya bisa sangat panas.

“Mesin Harley 1500-1800 cc tidak ada radiator, kalau pelan panasnya minta ampun. Makanya kita rata-rata speed berkendara di 50-60 km/jam. Dan jika motor Harley mencapai tingkat kemiringan hingga 50 derjat, pasti akan sulit sekali mendirikan kembali motor kami,” tambah Ignatius.

Namun sebagai catatan, Harley menilai kesan ugal-ugalan di jalan sebenarnya tidak hanya berlaku untuk motor besar saja. Hal ini juga berlaku untuk motor ber-cc kecil.

“Tapi sama saja dengan motor kecil, saat mereka berkendara berkelompok itu akan terlihat ugal-ugalan,” tambahnya.


 

Nach… sudah jelaskan apa alasan setiap motor harley lewat seperti tampak ugal-ugalan. Tapi jika melihat dari sisi alin alasan dari salah satu anggota HOG, image biker harley ugal ugalan sudah melekat di masyarakat apalagi saat mereka konvoi sangat terasa sekali image ugal-ugalan mereka itu terasa meski mereka tetap sopan berkendara, ya karena image itulah yang susah hilang dari masyarakat, mungkin biker harley meski turun ke lapangan membaur ke masyarakat lebih dekat lagi membuktikan kalau mereka bukan biker ugal-ugalan seperti image yang sudah terlanjur melekat.

Pendapat sampeyan gimana ?

Advertisements

Komentar»

1. orong-orong - Januari 16, 2015

aku rodok ra popo

SANSINNO.COM - Januari 16, 2015

masuk akal juga sih..bukan gag mau pelan, tapi emang motornya gag bisa pelan..hehe

http://sansinno.com/2015/01/16/tips-jitu-menghilangkan-bau-pada-helm/

2. ardiantoyugo - Januari 16, 2015

biasa… apa malah dibiasakan…

Vario 150 worth to buy ga…??
http://ardiantoyugo.com/2015/01/16/honda-vario-150-apakah-worth-to-buy/

3. adhyg13 - Januari 16, 2015

oh . . . . .

4. click! - Januari 16, 2015

Kalau masalahnya adalah berat, berarti jangan pernah keluar di jam sibuk/macet. Keluar pas malam ketika jalan kosong dan bebas hambatan. Masalahnya kan kita tinggal didaerah tropis yang panas, akan lebih baik jika kita yang menyesuaikan apa yang akan kita pakai. Sama aja pas siang-siang pakai sweater, bawaannya gerah dan tensi tinggi.
CMIIW

Budi - November 17, 2015

Kamu ga paham ya kenapa mereka mengeluarkan statemen itu ? mereka bicara begitu ya karena di anggap ugal2an bukan karena mengemis perhatian mas, mereka menjelaskan alasannya.
semua orang punya alasan apa yang dilakukannya.
intinya ya ini krena kurangnya sosialisasi aja, banyak orang berfikir pengendara moge itu orang kaya dan sombong. jadi rembes kemana2 pada akhirnya.

Sekarang kita lihat kembali aja mas, dalam kehidupan sehari2.
Berapa banyak/persen tingkat kerugian yang di lakukan para pengendara moge/harley ?
Berapa banyak/persen tingkat kerugian yang di lakukan para pengendara Motor 100 – 250cc di jalanan ?
Mana yang lebih sering melanggar/mencelakakan pengendara lain atau sesama lah ?
dari segi melanggar lalulintas, motong jalan, belok ga pakai sein, ngebut2 yang akhirnya nabrak orang, nyenggol kendaraan lain langsung lari cabut pura2 gatau, atau dari segi touring yang geplak/ngerusak mobil/motor orang ?

coba di ingat kembali mas, saya bukan bermaksud mengunggulkan moge, mobil atau apa lah mas. saya sendiri pengguna mobil dan motor matic untuk kerja. dan saya lihat ini karena kecemburuan sosial aja.

Oh ya pada prinsipnya Harley, Moge, Sport, Bebek, Matic, tetap motor cuma beda pajak aja.
Mau di Jalan Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, atau Eropa tetap sama. Sama2 Kehujanan mas. Sama2 resiko kecelakaan tinggi.

Hal seperti ini di bawa Positive aja, Ga ada salahnya mas memberi jalan, sekalian hiburan mata aja. Mereka keluar kalau cuma ada Event aja, jarang2 juga keluar di Jalanan.
Apa salahnya keberadaan Harley atau Moge di Indonesia, kan menandakan bahwa taraf hidup sebagian orang di indonesia sudah maju dan ikut mengembangkan/menyumbangkan dana ke negeri ini. Tanpa di sadar salah satu pengendara harley/moge itu bisa juga bos kita di Kantor.

5. Rideralam - Januari 16, 2015

alasan

6. roy - Januari 16, 2015

blayer-blayer…. biar org liat kalo naik harley davincong…

7. arief9092 - Januari 16, 2015

Hahah emang n emang

8. Joko - Januari 16, 2015

Seperti piara ikan lele yang gede di toples, terus nyuruh cupang yang sudah di situ untuk minggir. Sekarang pertanyaannya adalah, yang gila siapa. Sudah tahu tidak cocok untuk jalan / lalu lintas kita, kok masih maksa. Masih minta dimaklumi lagi. Kalau ada orang sakit atau mayat lewat (dalam ambulan), kita sih maklum. Tapi pengguna harley ini kategori sakit atau mayat?

kuclux - Januari 16, 2015

tergolong orang sakit jiwa dan mayat hidup om. Lawong ama Tuhan dah diberi otak tp tak dipake buat mikir,
yg mereka pikirkan cm prestis, kesenangan sendiri, minim peduli sesama.
Dinalar aja, berapa kontribusi positif mereka buat masyarakat luas?
Berapa kontribusi negatif mereka buat masyarakat luas? Jika ditimbang pake timbangan kodok, maka akan njomplang.

9. kuclux - Januari 16, 2015

“Dan ini (Harley-Davidson) sangat berat, jika kami tersenggol itu sangat membahayakan kami. Ya, kami mohon pengertiannya.”
========================
jos tenan pernyataannya, drpd membahayakan diri sendiri lbh baik membahayakan orang lain.
Ai tau pengguna harley umumnya orang terpelajar, tp ai heran, knapa tak bs mikir, dah jelas harley tak cocok dg kondisi disini, tp kok tetap dibeli, bahkan dipake dijalan umum yg notabene bukan milik mbokdenya.

10. Doa Orang Teraniaya Dikabulkan - Januari 16, 2015

Beuhh.. udah belagu terus mengemis-ngemis pengertian pula. Intinya harley gak cocok dengan jalanan Indonesia yg sempit, terus yg sedikit-dikit jalanan pasti macet. Alasannya mau berat mau panas ke biji pelor ora peduli. Ugal-ugalan tetep tidak diterima di jalanan.

11. kuclux - Januari 16, 2015

btw, sbg orang waras, ai selalu berusaha mengerti pada biker harley.

12. Godjie - Januari 16, 2015

Lah berat dan panasnya kan motor mereka, kenapa minta pengguna jalan lain untuk pengertian ke mereka? itu kan risiko yang ada kalo pake harley,berarti mereka harus terima itu kalo pengen tetep pake motornya.

13. ken39 - Januari 16, 2015

tp kok moge laennya (superbike sportbike baik japan or eropa) bisa sopan yah ? mereka keluar rumah, belok trus jalan selow, tp klo harley begitu masuk jalan gede (padahal masih diperumahan), langsung blaaarrrrrrr

“Dan ini (Harley-Davidson) sangat berat, jika kami tersenggol itu sangat membahayakan kami” -> jadi klo bahayanya jadi pindah ke pengendara laen gpp gituh ?

sing waras ngalah lah….

14. WTF - Januari 16, 2015

coba bikin polling di sini…
apakah rata2 pengendara Harley itu menyebalkan??
motor sekarang CC teteap DK semakin tinggi, ini mah DB yang ditinggiin, dari penjelasannya saja sdh ketahuan arogannya ..BAHWA PENGENDARA LAIN HARUS MEMAKLUMI MEREKA!!!
gimana kalo lewat perumahan malam2…??
gimana kalo lewat jalur yg padat??so kita harus minggir gitu??

15. nivikoko - Januari 16, 2015
16. paperiders - Januari 16, 2015

wekekeke ya sudah jangan pakek harle kalo gitu, kalo nyiksa ngapain maksa? masih ada motor yang lebih bersahabat

17. Blank Canvas - Januari 16, 2015

“Pertama, motor kita kan sangat berat, jadi kadang-kadang kalau ada mobil atau motor (selain Harley) merapat kita. Kita suka memainkan gas, dan ini sebenarnya untuk memberitahukan keberadaan kita (berada disamping mobil atau motor),” ucap salah satu anggota HOG Indonesia.” . .

Emang ngga punya klakson Om.. pake di geber geber gas segala…

DASAR SAMPAH JALANAN !!!

18. agungnugraha23 - Januari 16, 2015

buat saya sih santai aja. lagian kalo disuruh pelan motornya ngabisin banyak tempat, jadi mending kasih jalan ato minggir..
toh yang ugal”an ga cuma moge yg minoritas. motor cc kecil yg mayoritas malah lebih gila bawa motornya..

19. Baby Cheetah - Januari 16, 2015

Harley berat Harley panas
Itu kan masalah ente… Masak yg bermasalah motor ente tpi yg rugi kami . .

20. Dora - Januari 16, 2015

Logika orang jenius: mesin cepet panas tapi malah memainkan gas

21. isa - Januari 16, 2015

klo kyak gitu alasanx lebih baik ga usah beli HD….. klo harus ngorbanin kenyamanan pengendara lain gra gra berat ama panas… yg motor kecil aj sampek dibakar motorx gra gra ugal ugalan kok sampeyan pingin enak e dewe… beli motor liht resikonya dong…

22. niceguy - Januari 16, 2015

Kalau tidak bisa handle kendaraan besar dan berat, ya seharusnya tahu diri. Walaupun duit berlimpah tapi belinya beat atau mio aja, dijamin nyaman, sangat ringan dan menyenangkan untuk jalan-jalan di perkotaan.

23. Adhe145 - Januari 16, 2015

“Kelihatan ugal-ugalan? Begini mungkin memang terlihat demikian tapi sebenarnya tidak,” kata Ketua HOG Indonesia, Ignatius Sahat Manalu.
(ah yg boneng)

Salah satu anggota HOG Indonesia pun mencoba menjelaskan, mengapa bro-bro penunggang Harley-Davidson terlihat ugal-ugalan.
“Pertama, motor kita kan sangat berat, jadi kadang-kadang kalau ada mobil atau motor (selain Harley) merapat kita. Kita suka memainkan gas, dan ini sebenarnya untuk memberitahukan keberadaan kita (berada disamping mobil atau motor),” ucap salah satu anggota HOG Indonesia.
(motor sekelas harley ga da fitur klakson, payah bingit)

“Dan ini (Harley-Davidson) sangat berat, jika kami tersenggol itu sangat membahayakan kami. Ya, kami mohon pengertiannya.
(kayak cewek, pengen dimengerti)

Tapi memang ada sebagian dari kita suka memainkan gas motor (yang membuat suara gaduh), padahal itu tidak kencang (dikecepatan tinggi),” tambahnya.
(tuh knalpot ga lulus tingkat kebisingan, harus digergaji/dipotong)

Tidak sampai disitu, mesin besar tanpa radiator membuat setiap pengendara Harley jika tidak cepat berkendara atau jalan suhunya bisa sangat panas.
“Mesin Harley 1500-1800 cc tidak ada radiator, kalau pelan panasnya minta ampun. Makanya kita rata-rata speed berkendara di 50-60 km/jam.
(klo panas coba dikompres ato bw kipas angin)

Dan jika motor Harley mencapai tingkat kemiringan hingga 50 derjat, pasti akan sulit sekali mendirikan kembali motor kami,” tambah Ignatius.

(kasih roda tambahan biar ga merasa berat)

24. Tlembuk - Januari 16, 2015

Suruh maklum opo ne kang motor gede cilik ugal2 ya dibakar…

25. toretto - Januari 16, 2015

Yang puya harley coba motornya di hidupin trus brdiri d blakangnya,kalo perlu nyuruh orang buat bleyer2 motornya,trus coba di resapi n di hayati gmana rasanya.simpulkan sendiri!!!!!

26. yoga - Januari 16, 2015

Sebenarnya INTI dr masyarakat yg PROTES DAN MAU HADANG HD atau MOGE INTINYA KRN FAKTOR KESENJANGAN SOSIAL/KECEMBURUAN SOSIAL dan IRI HATI. Krn apa?? Yg 1). krn faktor MOGE bisa dpt PENGAWALAN atau BISA dan MAMPU BAYAR PETUGAS tp motor2 lain gak bisa krn GAK MAMPU BAYAR, dr situ mulai timbul rasa iri hati/kecemburuan sosial yg ditutupin dgn dallih macam2 spt MERASA 1 ASPAL LAH, MERASA SAMA2 BAYAR PAJAK LAH, DLL. 2). FAKTOR KESENJANGAN SOSIAL ANTARA ORG MAMPU DAN TDK MAMPU. Umumnya pemilik MOGE DAN HD kebanyak org2 berduit lalu yg memiliki kelas entry level sangat banyak wajar aja org2 kelas bawah jd IRI DAN LIAT SAJA YG PROTES DGN MOGE DAN HD PASTI MOTOR2 ENTRY LEVEL ATAU MASYARAKAT BAWAH tp coba org2 tsb disuruh bergaul/berbaur dgn masyarakat kelas atas sudah pasti gak akan mau krn salah 1 faktor nya krn FINANCIAL atau tingginya tingkat beda pola hidup yg ditutupin alasan klise bin klasik oleh BIKERS adalah MAUNYA SEMUA HARUS DAN MAU BERBAUR JADI 1 TANPA MEMANDANG STATUAS SOSIAL.

Spy enak mari kita berpikir secara AKAL JERNIH DAN PAKAI LOGIKA. Knp para MOGE dan HD klo main2 gas (bahasa anak motor bilang blayer2) pasti BIKERS, CLUB/KOMUNITAS atau masyarakat gak terima?? Tp klo motor2 kelas bawah BOLEH, SAH DAN HALAL MAIN2 GAS?? Lalu knp Club/komunitas motor klo konvoi sering arogan dijalan tp knp gak sekalian aja Club/Komunitas lain dihadang biar KASUS nya sama spt MOGE/HD??
Dr sini bisa ketahuan bhw ada UNSUR PILIH KASIH dan RASA IRI HATI yg sebenarnya krn FAKTOR KECEMBURAN SOSIAL/KESENJANGAN SOSIAL cm org2 aja gak ada yg mau ngakui, FAIR KAN….

Jd dgn adanya blog ini biar enak dan punya nama jd sebaiknya cuma bisa komen doang tanpa harus MAU DAN BERANI KETEMU DGN PEMILIK ATAU KETUA CLUB/KOMUNITAS MOGE/HD. Jd ya seperti itu lah dunia blog atau dunia maya cuma berani koar2 TANPA HARUS MAU KETEMU.
Bikers gt lohh nyari dukungan biar KATANYA DIBILANG BROTHERHOOD.
Nahh dgn gw nulis komen kaya gini kebanyakan BIKERS GAK TERIMA KRN KOMEN GW DIANGGAP GAK BELA DAN GAK DUKUNG JD INTINYA PARA BIKERS MAUNYA KOMEN HARUS DAN WAJIB BELA BIKERS2 MOTOR BIASA SERTA TOLAK ATAU ANTI MOGE/HD, BIAR KATANYA DIBILANG BROTHERHOOD KAN ckckckckck

wong sugih - Januari 16, 2015

sombong lo!
ketahuan pasti lo ikutan punya harley dan ikutan HOG…
OMONGAN LO SEPERTI KENTUT

yoga - Januari 16, 2015

Wong sugih…. Apa salah klo komen secara REAL DAN BERDASARKAN FAKTA atau emang HARUS DAN WAJIB BELA BIKERS ATAU MOTOR2 BIASA DAN KONTRA DGN MOGE/HD?? Hrs KONTRA dgn MOGE/HD biar DPT BYK DUKUNGAN ATAU BIAR DISENENGIN gt maunya lo atau kemauan Bikers2 lain. Trus biar gak dibilang SOMBONG ATAU ISTILAHNYA ANAK MOTOR BILANG BROTHERHOOD GT (Konotasi atau Denotasi atau sekedar Slogan doang) HARUS MAU DAN WAJIB BERGAUL KEBAWAH??
Bener kan maunya spt itu, jawab aja jujur dan gak usah MUNA

Joko - Januari 19, 2015

Ngapain gaul sama lu? Sopan santun itu nggak ada hubungan dengan kekayaan seseorang. Dan kita tidak suka harley, karena 99% penggunanya tidak punya sopan santun, tidak merasa salah walaupun jelas bersalah.

indra - Juni 11, 2015

Lu harusnya mikir, moge cc.nya berapa goblok. Jagan dibandingin sama motor yang mentok 250cc!!!! Dan perlu gw tekankan, disini nggak ada yang iri sama moge lu nyet. Kita udah dikasih kendaraan aja udah bersyukur kok. Emang dengan bisa dikawal itu bikin lo jadi hebat?KAGAK SUU

Adhe145 - Januari 16, 2015

Ente komentar gitu ga pa2, itu dari sudut pandang situ. Dibilang benar belum tentu, dibilang salah ada benar’y, tp coba kita liat diluar negeri. mo moge, mocil, skuter & mobil malah jalan beriringan, saling toleransi ga merasa motor gue gede ente minggir, malah taat aturan.
Masalah financial tergantung orang’y, ada yg iri, ada jg yg biasa2 ja.

irfan - Januari 17, 2015

kalo alasannya karna kecemburuan sosial, kenapa ga ada yang protes sama moge eropa dan jepang? padahal mereka juga mahal mahal loh.

ente samain HD dengan motor kecil ketika bleyer bleyer? telinga ente normal kan? tau bedanya kan intensitas suara dari kedua jenis motor tersebut? ya meskipun motor kecil juga salah kalo bleyer bleyer, tapi HD jauh lebih PARAH.

ashes - Januari 17, 2015

Cie cieee, ada yg belain bikers neh. Yg koar koar anti bikers, pro driver dewa, sekarang belain bikers nih. Ciee cieee. Wkwkwk. Kalo kata fansboy “jilat ludah sendiri emang enak ya bro”. Hahaha.

nobrandminded - Januari 20, 2015

maaf bro bro.. nih orang (yoga) lagi dalam tahap REHABILITASI,,, sekali lagi harap dimaklumi.. ppfftt

27. andhi2010 - Januari 16, 2015

Bagi saya menyebalkan dan memuakkan.
Waktu macet dan di lampu merah geber2 gas, tahu sendiri suaranya.

Waktu lewat jalan di keramaian juga main geber gas, lampu merah diterjang. (Klo ini kejadian sudah lama di Magelang kota)

28. Lampor - Januari 16, 2015

Yo resikomu to nyuk, ra sah golek alasan. Wis ngerti ra penake ngono kok golek2 alesan wae. Arep enteng? Ora abot? Ra panas sikile nek mlaku alon? Yo ra sah tuku hade nyuk.

Lampor - Januari 16, 2015

Dasar ketua HOG munyuk banci…

29. ashes - Januari 17, 2015

Wes, mo HD mo mocil, ga ngaruh. Berisik yo tinggal jauhin. Ga terlalu ngaruh buat ane. Yg lbh menarik perhatian ane, itu tuh, si driver dewa tuh. Cie ciee, belain bikers nih. Ngoahahahaha. Anti bikers gueh, cuih. Eh di sruput lagi ludah e “sluuurrppp”. Dukung bikers, harga mati!!! Wkwkwkak.

30. grey - Januari 17, 2015

Pengguna moge jenis supersport atw superbike aja bisa sopan
Masa harley kaga..

31. Biker Harley Jadi DPO, Bak Adegan Sinetron Kabur Saat Proses Tilang di Thamrin, Mentalnya Kalah Sama Biker Moped Yang Pasrah ditilang | ARIPITSTOP - Januari 19, 2015

[…] Penunggang Harley Ugal-ugalan, Harley: ”Mohon Pengertiannya Kami Tidak Bermaksud Ugal-ugalan” […]

32. rony - Januari 19, 2015

ketua harley gedabrus tok

33. bagaskara M - Januari 19, 2015

ah itu mah orang2 bawah aja yg ga bisa beli harley pada iri kali.. padahal banyak juga motor2 biasa yg jalan suka geber2 (padahal motor murah/alay).. biasakan safety riding aja. Buat yg konvoi gausah main2 buka jalan pake kaki. Ane pernah nyaris ngehajar bikers kaya gitu pake mobil. Maksudnya apa? emg motornya cakep? sampah. Motornya kenceng? busuk. Yg jelas patuhi aturan rambu2 dan hormati hak pengguna jalan aja. Gausah sotoy

34. Warga Sipil - Januari 19, 2015

Kalo mental rider-nya mental kacang, naik motor apapun juga ngawur di jalan.
Jika kami yang nggak punya harley dianggap iri karena gak punya motor mahal dan gak bisa bayar patwal, sorry aje ye bang..
“ra nduwe harley yo ra patheken” itu kata orang jawa.
Kami hanya miris aja melihat oknum pengendara harley yang rata-rata ugal2an di jalan, pakai sirene strobo, menganggap dirinya harus diutamakan di jalan dsb..

https://unakunuk.wordpress.com/2011/03/08/konvoi-moge-arogan/

35. Edan, Kasus Tambah Runyam…! Ternyata Harley Yang Jadi DPO Pakai Nopol Palsu Milik Motor Yamaha Vega | ARIPITSTOP - Januari 20, 2015

[…] Penunggang Harley Ugal-ugalan, Harley: ”Mohon Pengertiannya Kami Tidak Bermaksud Ugal-ugalan” […]

36. dhika - Januari 20, 2015

cari gampangnya aja bro…ga klub matik ga moge ga bebek… yang namanya udah dijalan, ya harus ngehormatin pengguna jalan yg laen… jalan raya tempat umum… bukan milik perorangan atau klub kalian… hak kita sama… kita juga bayar pajak… jadi boleh samasama menikmati riding di jalan… ga ada yg dimenangin atau dikalahin… kalo mw menang sendiri beli dan bikin jalan sendiri… bukan cuma harley… semua klub motor kebanyakan jg seperti itu kalo riding dijalan bareng2….ga mw kalah sama pnengendara yang laen… seakan2 mereka paling hebat dijalan kalo udah sama rombongannya… mati aje lu….
coba kalo sendirian… mana berani mereka.

37. Siapaya - Januari 20, 2015

waduh..tipikal orang indonesia.. gampang kena pancing 😀 mbok ya saling menghargai satu sama lain

38. susah dipelihara - Februari 23, 2015

“Mesin Harley 1500-1800 cc tidak ada radiator, kalau pelan panasnya minta ampun. Makanya kita rata-rata speed berkendara di 50-60 km/jam.”
Apa yang dimaksud panas?
1. Kalau memang panas mesinnya sehingga harus kencang utk mendinginkan temperatur mesin, bagaimana dengan mesin yang juga tanpa “radiator” spt vw dan porsche? Mereka punya mesin dengan cc dari 1100 cc sd 3000 an cc, beban yg lbh berat utk ditopang (vw kodok saja 800 kg. Apa Harley ada segitu?) dan jumlah silinder mereka 2 bahkan 3 kali lbh bnyk dr mesin Harley dan tidak masalah dengan perkara overheat?
2. Kalau radiasi panas mesin yang menjalar ke pengendara, semua moge juga begitu selama mesin itu berada dekat dengan bag bawah pengendara moge! BMW R series boxer pun ga pake “radiator”, jelas panas apalagi macet. Radiator dan tidak radiator ga pengaruh panas engganya. Misal di mesin non radiator, timing dan kompresi bisa dikecilkan agar ledakan tidak besar sekali (hp pasti turun) agar mesin tidak membuat area sekitarnya jadi super panas (Harley trmsk mesin low comp). Tiap internal mesin punya suhu optimum sendiri2 dan kita tidak bisa menjudge mesin itu kepanasan atau tidak berdasar dia berair atau tidak.
Pak jubir, argumen anda tidak valid.
Marilah d jalan saling menghargai. Kalau emang HD dinaikin sebegitu nyusain, ada beratus ratus jenis motor lain yang bisa dipilih. Saran saya, JANGAN KEMAKAN MEREK.

39. liger - Maret 19, 2015

bilang aja no skill.
gampang kan,
gak usah pake alasan yg dibuat2.

alasan motor berat & panas?
kalau sdh tau motor tdk nyaman & banyak kekurangannya, ngapain dibeli & dipakai?

kesimpulannya pengendara harley = alay2 ban cacing

40. Sepeda Reyod - April 12, 2015

Nah ente-ente klo udah tau klo Tuh si Harley kagak bisa dibawa pelan, mesin panas klo pelan karena kagak pake radiator, saat kemiringan 50 derajat sulit untuk kembali ke posisi lurus. Nih @yoga yang selalu pake logika, logikanya tuh si harley kagak cocok dipake di jalan Nusantara, Lebar Jalan di Nusantara relatif sempit dibanding jalan-jalan di negara asal si harley, jalan di Nusantara Relatif padat Pengguna sangat berbeda dengan Highway nya si USA yang sering dilalui rombongan riders Harley, Jalan lebar, lurus dan sepi..jalan di Nusantara dengan topografinya relatif lebih banyak tikungan, belokan…Jadi coba pikir lagi Ente-ente yang pake Nih moge di Nusantara, Yang Udah ngerasa Pake logika coba inget-inget ;lagi logika lo, losimpen dimana di pantat apa di jidat.

Bukan masalah pilih kasih, setiap rombongan konvoy mau moge mau motor apapun Kalo emang meresahkan pengguna Jalan pasti mendapat kecaman, makian dan hujatan dari masyarakat. Pada kenyataan nya club Harley yang sering membuat susah Masyarakat dibanding club-club lain, mungkin salah satu nya karena Si harley Kagak cocok dipake di Nusantara

41. kunto wibisono - Agustus 18, 2015

Bro kalo panas,berat,ga pake radiator,emang tu motor di dibuat untuk orang bule sono yg iklim ama fisik orangnyatipikel ama sesuai orang sono,please deh ah,kita kan orang Asia ckckck (nyasar dirilah)

42. amintoteles - April 3, 2016

mau pakai motor hd atau mau pakai lainnya ya tetaplah hargai orang lain jangan seenaknya. kesalahan sebenarnya dilakukan oleh pihak kepolisian mengizinkan adanya patwal untuk hd. itu artinya hukum di indonesia belum benar.

43. riko - Oktober 28, 2016

itil bacot aja lu, kan moge bukan motor harian, ya jadi pastti banyak yang mocil dipakai tiap hari



%d blogger menyukai ini: