Capture

Jarang loch ada polisi yang tidak mau diajak damai saat ada kasus penilangan motor, bukan menjadi rahasia lagi karena sudah dikonsumsi oleh masyarakat bahkan sudah melekat mindset polisi yang mudah disogok saat ada pelanggaran Kendaraan bermotor. Dengan 50ribu kita sudah bebas dari jeratan hukum yang ada.

 

Mindset buruk sudah melekat di diri polisi yang mudah diajak damai hanya dengan segelintir uang saja tapi tidak memperhitungkan kendala serta akibat jangka panjang dari efek kendornya peraturan ini karena masyarakat langsung berfikir ” ach melanggar biarkan saja polisi saya kasih 50ribu sudah diam”. Cara berfikir seperti itu yang harus segera diedukasi dan tentunya dari aparat juga dengan membiarkan kasus dipelihara menjadi damai maka nasib sial akan mengintai karena sang biker, kok bisa ? dengan sudah terbiasa damai maka biker ini akan lebih sering pula melanggar dan semakin besar pula akan mengalami kecelakaan.

Semoga masih banyak polisi2 seperti ini…

Humas Polres Klaten

29 November pukul 8:12 ·

 Dalam tilang tidak ada yang namanya tawar menawar, seperti banyak keluhan dari masyarakat ada pelanggaran Polisi meminta 500rb, akhirnya dilepaskan setelah pelanggar mau membayar sekian rupiah. Jangan mau membayar ” damai ” untuk menyelesaikan perkara. Karena hal itu tidak dibenarkan dan dilarang keras oleh instansi. Jangan memanjakan oknum2 polisi yang tidak bertanggungjawab dan menyalahgunakan kewenangannya. Masyarakat dimohon peduli demi kemajuan Polri. Jangan sungkan untuk mengadukan Polisi yang melakukan pelanggaran. Berdayakan Propam Polri yang akan menindaklanjuti semua pengaduan dari masyarakat.

Mungkin disini saya sebagai admin hanya bisa ngomong saja, tapi semoga omongan saya bisa bermanfaat

1 KOMENTAR

  1. Beda zaman sekarang ya.
    Jadi ingat dulu di Kudus jalur satu arah saya terobos bersama teman saya (2 motor) karena memang benar2 tidak tahu.
    Setelah distop polisi, mikir ada apa.
    Eh tahunya diminta balik lagi karena salah jalur. 🙂

  2. jiakakakaka……

    propam polisi kan sama aja polisi juga…. ingat slogan polisi :

    “we are the big family of POLRI”

    ane pernah pengalaman melanggar dulu semasih bajingan jalanan…. kelengkapan motor kagak ada, dikejar polisi trus cabut kunci… diajak ke pospol, diceramahin trus krn ane cinta damai, ane nawarin damai 100rb, eh kagak mau dia…. motor dibawa ke markasnya… dipersulit mas bro…. akhirnya ane minta bantuan ma polisi jua… eh ternyata 400rb booo….. baru deh keluar tuh motor…

    salam polri

    wkwkwkwkwk……

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini