demo buruh

Memangnya da yang salah dengan gambar ini ? ketika demo buruh kemarin ternyata ada satu hal yang menjadi pergunjingan di media sosial. Demo buruh minta kenaikan UMP tapi koko buruhnya ada yang bawa ninja.

Memang salah buruh naik motor ninja ?, kalau diperdebatkan pasti tidak akan ada ujungnya namun disini saya mencoba netral saja dengan penampakan motor ini. Buruh yang bawa ninja saat demo mungkin dia beli motor ninja saat BBM belum naik dan mungkin juga buruh ini punya tabungan lebih karena coba kumpulkan dana dari dia kerja buruh. Kita tidak tahu rezeki orang seperti apa dan bagaimana itu sudah menjadi privasi dirinya sendiri jadi jangan heran kalau buruh saja beli bisa ninja makanya jangan berspekulasi jauh2, lawong kerja ada hasilnya kok daripada tidak ada lebihan nabung itu yang bikin mumet.

1 KOMENTAR

  1. mf mas, saya bruh di pbrk otmtf dkrwg..

    sbnernya mreka mampu mas.. gaji rata2 perbulan dari 6-8 jta.. mreka jga mampu bli mbil n mtor sport..

    kadang namanya manusia mau gaji brapun kalo mereka tdk brsyukur past tdk akan puas…

    pdahl kalo mau lhat profsi krja selain bruh pbrk msh ad yg dBWAH QT.. gji tdk sberapa..

    INTINYA se bnyk brsyukur aja…

    ingat skrg pngusaha tlah mempunyai wacana penggantian tenaga MANUSIA dg ROBOT.,

    kalo nant trjadi coba yg rugi siapa, past BURUH2 juga kan.. inget jga cost dg ROBOT lbh murah dripda MANUSIA..

    • KHL versi pemerintah = Kebutuhan Hidup Layak
      KHL versi (oknum) buruh = KEINGINAN Hidup Layak (ingin motor 250cc, ingin iphone, ingin mobil, ingin rumah gedhe, dll …)

      Sebagai lulusan sarjana, dg jabatan supervisor , melihat rekan2 dg jabatan diatas saya jg sering mengeluh gaji ‘kurang’ …… tp mereka tdk pernah menuntut, akhirnya cm ada 2 pilihan, bertahan atau keluar, cari kerjaan yg lbh baik / wirausaha …..

      klo diperhatikan, bbrp oknum masyarakat Indo mmg dijangkiti virus hedonisme, buat mereka materi harta adlh kunci Utama & satu2nya kebahagiaan, akhirnya melakukan apapun dg parameter UANG …. etos kerjanya jadi semu …..

      Pesan buat oknum buruh, jadilah manusia yg cerdas & bijak, klo memamng kebutuhan hidup bertambah, jgn bawel n nuntut macem2 apalagi anarkis , ambil sikap ….. bertahan / resign dg segala konsekwensinya, cari tempat kerja yg lebh baik atau usaha sendiri , anda sendiri klo punya pabrik trus buruh nuntut gaji nambah pasti puyeng juga …..

      vietnam ud menawarkan relokasi pabrik buat pengusaha jabar, klo pabrik2 pada cabut semua baru tau rasa kalian……

  2. Sorry mau tny, indikator gaji cukup itu seperti apa ya? Apa sudah bisa beli ninja masih dibilang kurang? Jujur aja saya yang merasa sudah cukup aja masih mikir untuk beli ninja, bahkan bs dibilang masih belum mampu, nah itu sudah punya ninja ms masih belum cukup gajinya? Bahkan tetangga dan tmn2 sy yg krg mampu aja ogah mau ikut demo gituan, mreka lebih memilih untuk menyibukkan diri mereka ke hal2 yg lebih menguntungkan. Thx

  3. Klo menurut saya, buruh itu kan dibagi bagi jadi beberpa golongan, jadi ump itu tidak dipukul rata klo yg golongan 1 ya pasti umpnya tinggi,apalagi yg dibidang otomotif pastinya sejahtera

  4. jadi…lebih baik kita kerja jadi buruh saja, kita yg kerja dengan ijazah S-1 aja gaji masih 3 juta, smua pekerjaan mmpunyai resiko, kita yg bekerja dibelakang meja juga mmpunyai resiko dengan bergelut sama berbagai dokumen penting, buruh dengan 6-8jt besar juga sih, namun seyogyanya lebih baik jangan menampilkan barang2 yg woah spt itu..

    • Ga perlu kuliah, SMA aja udah cukup buat dapet gaji 6-8jt yg bisa beli motor sport + mobil.

      Gawat banget kalau pola pikir masyarakat Indonesia udah kayak gini, apalagi ada yg mikir lebih enak jadi TKI/TKW.

      Lama-lama Indonesia bisa jadi negara pengekspor buruh terbesar didunia, SELAMAT !!!

  5. maaf ane jg buruh,ane jg pake sport fairing,dan buat beli itU harus kerja keras,lembur,berangkat gelap pulang gelap.
    bukan hanya dari gaji pokok,kLo cuma mengandalkan gaji pokok ga akan kebeli.
    jd buat yg ga tau ga usah komen negatif terhadap foto tersebut.

    • Lgian org” asl liht bruh pke mode,/sport, otaknya lngsung ngiri, kli za dia pnjem temnya yg ank orng ky, mng klo pke ninja sdh jd org ky ya? Trus klo naik sepeda ato jln kaki org sdrhana ato mskin lum tentu.

Ketik Komentar Anda