polisi tilang zebra

Saat ini memang motor menjadi sosok tersangka utama dalam berbagai hal terjadinya pelanggaran lalulintas, hal ini bisa terjadi mungkin karena populasi motor semakin tak terbendung dan sudah menjadi mayoritas angkutan umum di negera berkembang.

Berbagai pelanggaran yang terjadi sebagian besar sering berbentrokan dengan angkutan lain seperti mobil pribadi tak pelak banyak para sopir roda empat ini kesal dan memuntahkan kekesalannya di berbagai media terutama media sosial. Dalam video ini bisa kita renungkan betapa bahayanya jika kita tidak mengindahkan safety riding dan kebetulan dalam video ini mencontohkan sebagian perilaku biker yang membahayakan kedua belah antara mobil dan motor.

1.Mobil sudah nyalakan lampu sen tapi motor tetap nylonong.

kekesalan sopir (2)

2.Motor mogok tepat didepan mobil dan posisi di rambu lalu lintas yang sedang nyala lampu hijau.

kekesalan sopir (3)

3.Nach ini nich yang sering bikin kesel sopir mobil…mobil mau mundur dibelakang banyak motor yang lalu lalang.

kekesalan sopir (4)

4.Senggol spion spontan bilang ”sorri” lalu kabor…!

kekesalan sopir (5)

5.Parkir susah karena diserobot motor.

kekesalan sopir (1)

Monggo dilihat videonya :

via hp klik disini.

sumber https://www.facebook.com/bekaarvines?fref=photo

42 KOMENTAR

      • @ mansarpost….. coba anda liat dan hitung banyakan bikers atau drivers yg melanggar dijalan?? Jgn membela krn SESAMA BIKERS tp cm biar ADIL DAN FAIR coba diliat dgn mata kepala sendiri. Klo bikers ngelakuin pelanggran org2 akan diem aja tp klo yg melanggar mobil PASTI ORG2 AKAN NGEDUMEL ATAU MARAH, coba pikir lg itu krn apa?? Yg pasti krn FAKTOR KECEMBURUAN SOSIAL DAN KESENJANGAN SOSIAL cm ditutupin spy gak keliatan

        • yuup,, trims atas tanggapannya masbrooo… tapi jujur, maksud ane bukan untuk membela sesama biker, tooh ane juga sebagai biker juga sebagai driver juga.. saat bersepeda motor kadang suka kesal sama driver, pun begitu saat sebagai driver suka kesel sama biker, jadi maksudnya semua pihak ada sebagian oknum yang suka bikin kesel, bukan berarti biker bener atau driver juga bener…

          • Percuma om, ane udh sering bilang begitu ma ni driverdewa. Pi entah dia yg ga ngerti, ga mau ngerti, apa mang segitu bencinya ma org kismin. Yah, hanya Tuhan yg tau.

  1. Alah..alah.. itu sih driver manja tuh.. Dikira mau mengendarai mobil dijalan praktis aja kaya motor.. Belajar bawa mobilnya kebanyakan dr main PS tuh, driver2 thn 2000 keatas memang manja gitu.,hahaha. Bodi mobil kan besar, mana bisa dibawa enteng aja seh kaya motor??! selap selip, nyodok2.. Saya krja tiap hari bawa mobil ga gitu2 amat, sekali lagi bawa mobil tuh wajar ngalah dr motor lah sabarr.. Klo ga mau gitu, besok2 beli PESAWAT aje jgn mobil, tuh leasing FIF ama Adira ad program kredit pesawat sukhoi..

    • Setujuhhh…lebay tuh driver! Itu mah bagus, abis nyenggol spion msh brenti, minta maaf n ngga ada yg rusak. Kalo di sini mah boro2 brenti n minta maaf. Tapi ane setuju biker tuh kurang ajar kalo ttp nyalip dari kiri di saat mobil udah ksh sein n mo manuver ke kiri, apalagi kalo ada mbl yg mo putar balik, motor ngga boleh liat ada celah dikit langsung dah bablas, bikin tuh mobil susah manuver maju mundurnya…ane juga tiap bawa mobil kudu sabar ma bocah2 alay kayak gitu n mencoba berpikir bahwa kita juga kalo naik motor juga suka dikit2 nakal gitu…hehehe

  2. Hahaha lucu kang videonya, emg bgtu adnya…
    Yg komen driver mobil manja, brarti gk punya mobil n gk prnah bawa mobil.
    Klo yg marah n dongkol bgt brarti tuch lbih sering bawa mobil buat kndaraam hariannya.

  3. Bhahaha, ga bsa liat vids nya, pi udh dapet bayangan dr subtitle nya. India kalo ga salah lbh padet dr indo, wajar lah. Di indo aja pda ga sabaran. Lowong dikit, bablas angine. Coba bisa lbh sabar lg, pasti lancar. Wong nunggu mobil mundur ga sampe semenit ko. Pi, udh mendarah daging sih, susah diilangin kebiasaan bikers itu.klopun ada yg mau sabar, cm segelintir kecil.

      • Hoh, sorry deh, ane orang kismin, inet jg dapet jatah speed yg super lemot. Woh mau face to face too? Yo ayo weh. Ben enak klo ada personal contact nya nih. Mau e-mail apa phone?

        • @ ashes…… mana contact person ato email spy bs gw hub dan akan gw tunggu di X2 tp gw yakin loe gak bakalan dateng, gw sihh maklumin krn ini debat didunia maya org bisa komen apapun. Tau sendiri lah spt apa dunia maya dan inget gw sering perkarain bikers dijalan sampai ke Pengadilan, klo loe gak percaya klo kita ketemu akan gw bawa semua berkas2 nya (sorry gw bukan mau sombong tp semua ini FAKTA)

          • yg ngajak ketemu siapa, yg mesti ninggalin kontak siapa. Kira kira begini ya? Mau kenalan sama orang pi ga nyebutin namanya dulu? Banyak lho kasus dr media maya yg merambah ke dunia nyata.

  4. Emang gitu dah kenyataannya, mau komen apa lg? Pendapat yg paling netral itu ya hrs dtg dari seorang rider yg jg driver, seperti saya ini. Saya emang hari2 pake motor, minggu doang pake mobil ama keluarga, tp dulu jg hari2 pake mobil sblm beralih ke motor krn gak tahan ama macetnya. Satu kata, motor itu emang ngeselin!!! Jgn kan kl lg bawa mobil, saat pake motor aja saya sering bahkan tiap hari merasa kesal ama ulah biker.
    Percuma nyalain sein, kaga digubris punya tuh ama motor, mereka mah tetep nyelonong aja. Sering tuh di dpn kantor saya motor kena serempet ama mobil yg mau masuk ke kantor saya, krn tetep nyelonong aja meski tuh mobil udah buka sein dari belasan meter sblm mau nikung. Saya aja sering ngalamin sendiri saat bawa mobil ke kantor. Nyenggol spion? wkwkwkwk… sudah tradisi… kalo saya blg sih itu biker goblok segoblok2nya, knp??? Saya dari dulu sejak pertama kali naik motor di thn 1988 udah terbiasa pake spion sampai skrg ini, dan kaga pernah tuh nyenggol spion mobil org. Motor saya yg skrg Suzuki Hayate, Kawak Z250 dan Yamaha R25, dan asal tau aja kl spion Hayate serta Z250 itu tinggi2 panjang2 dan setang Z250 pun lebar, tp saya fine2 aja tuh nyelap-nyelip. Jadi sekali lg saya katakan itu krn si bikernya aja yg goblok!!! Pernah ngalamin spion motor ente kehantem spion motor jg? hahahaha… saya pernah ngalamin tuh… hebatkan biker2 sini???
    Mau mundurin mobil dari posisi parkiran? wkwkwkwk… siap2 deh ngelus dada. Jgn kan di parkiran jln umum, mau mundurin mobil keluar rumah di perumahan aja udah satu perkara sulit. Saya aja pernah hampir mau ribut ama pengendara motor gara2 istri saya mau nganter anak sekolah, bapak saya udah stopin motor pas mobil mau mundur keluar rumah, tp tetep aja pada nyelonong semuanya. Pokoknya cuma satu kata deh: PARAH…!!!

    • Setuju, Bro ……..

      Ane harian naik motor (Depok – Sudirman).
      Mobil untuk keperluan keluarga dan week-end.

      Kesan ane : 90% pengendara motor itu brengsek.

      Baru kejadian Jum’at (28 Nov) :
      – Ane keluar dari kantor dan mencegat taxi.
      – taxi tidak bisa menepi karena macet & motor2 main SEROBOT, tidak mempedulikan lampu SEIN dari taxi.
      – taxi terpaksa berhenti agak ke tengah (masih ada celah 2 motor untuk bisa lewat).
      – ane memberi tanda untuk meminta jalan kepada para pemotor agar ane bisa naik taxi.
      – saat ane membuka pintu belakang kiri, ada pemotor yang main serobot (sebut saja namanya MAWAR) dan stangnya terbentur pintu taxi (padahal, pemotor di sebelah kirinya berhenti).
      Eh, itu MAWAR malah marah2 dan menendang pintu depan kiri taxi.
      Tapi…. begitu sopir taxi dan ane turun, eh si MAWAR malah lari ……

  5. Makanya gw bilang jg apa….. DARI DULU SAMPAI SKR IMAGE BIKERS GAK ADA YG BENER DAN SANGAT BERBEDA JAUH DGN IMAGE DRIVERS AKAN JAUH LEBIH BAIK DAN SOPAN. Bikers klo udah ada kejadian yg gak berkenan SELALU MENGATAS NAMAKAN ORG KECIL LAH, MASYARAKAT KECIL LAH, HUKUM GAK ADIL LAH, KEPENGEN DIHARGAI YG LEBIH LAH, DLL TP KELAKUAN DIJALAN TAU SENDIRI SPT APA. Wajar dong klo aparat sapai kaya gt.
    Yg lebih LUCU dr SLOGAN BIKERS yaitu BROTHERHOOD ATAU BROTHERHOOD TANPA BATAS, nahh ada kejadian byk yg ditilang gt knp para bikers gak ada yg mau saling bantu spy gak ditilang atau bgm caranya spy aman, KATANYA BROTHERHOOD TANPA BATAS ATAU BROTHERHOOD DGN SESAMA BIKERS tp nyata nya NOL BESAAAAAAAARR. Klo udah kaya ginii BROTHERHOOD itu scr KONOTASI ATAU DENOTASI?? Mudah2 an para BIKERS ngerti dulu arti BROTHERHOOD jgn asal jeplak ngomong, wuahahahahahaaaaa….. bener2 KONYOL DAN LUCU liat arti slogan tp gak ngerti, cm ngerti arti nya yaitu PERSAUDARAAN, wuahahahahahahaaaaaaa
    Spy sama FAIR DAN ADIL APAKAH BOLEH KELAKUAN BIKERS DIJALAN DITIRU JG OLEH DRIVERS??? Udah pasti 10000000% para BIKERS DAN MASYARAKAT GAK AKAN BISA TERIMA dgn kata halus nya TERSINGGUNG/MARAH
    Yg lebih ANEH DAN HERAN nya knp Club/Komunitas atau Blogger GAK PERNAH MAU DAN BISA UTK MENGKAMPANYEKAN SPY BIKERS BISA TERTIB RAPI DAN SOPAN SPT DRIVERS. Yg ada KIAMAT dehh Bikers mau kaya gt, wuahahahahahahaaaaa

  6. Drivers are polite? A whole of them? Just like as a bikers. Most of bikers are shit. But some of them, polite enough. (supir-supur sopan? Seluruhnya? Sama seperti pemotor. Kebanyakan pemotor itu brengsek. Tapi sebagian lagi cukup sopan) monggo klik buat penguatan argumen ane klo GA SEMUA SUPIR ITU SOPAN. Moga dengan ini ente ngerti maksud komen komen ane. Ato mau lbh jelas lg biar ane bs ksh wejangan ke ente? Ayo cantumin personal contact ente biar bisa ketemu. Klik: iwanbanaran.com/2014/12/01/miris-ingin-menolong-orang-kecelakaan-malah-jadi-korban-tabrak-lari/

  7. @ ashes….. Coba buka kaca mata kuda dan liat dlm dunia nyata jgn cuma liat dr Blogger, liat banyakan mana tingkat pelanggaran lalu lintas dijalan atau klo mau berpikir lebih intelek coba liat banyak mana yg bisa tertib rapi dan sopan dijalanan antara bikers dan drivers. Liat dlm 1 menit 10 mnt 1 jam trus itung mana yg lebih byk melanggar dan gak bs tertib dijalan??
    Ente ketahuan cm bs bela bikers krn merasa SESAMA BIAR KATANYA BYK YG DUKUNG GT??
    Makanya gak usah heran DR DULU SAMPAI SKR IMAGE BIKERS TUH UDAH JELEK dan kebetulan aja gw type org yg berani komen scr terus terang drpd org gak komen cm di dlm hati ato bilang nya gak pdhl jelek. Org suka bilang IMAGE BIKERS GAK JELEK SPY PARA BIKERS GAK TERSINGGUNG ALIAS MUNA. Masa kaya gt aja pakai diajarin segala, hadeeeeeeehh………

    • jahahaha. Dikata belain bikers. Cuk, ente liat lah komen ane. Di baris ke berapa ada kata kata ane yg belain bikers? Saran ane nih ya, saran terakhir nih. Cz pegel jg lama lama ngeladenin komen ente. Buka kacamata jengkol ente lah. Jangan cm bisa nya menghujat tanpa kasih solusi. ane boleh kan ya kutip kata kata ente di kolom komentar blog lain? ”TRANSPORTASI MURAH KO MAU NYAMAN? DASAR BIKERS GOBLOG”. Jahahaha, tau lah. Ente yg ga ngerti makna dr komentar ane apa gimana. Kalo mang mau dibilang intelek ato berpikir rasional, ya terima lah kenyataan. Bahwa sama seperti bikers, banyak pula pengemudi mobil yang seenaknya. Bikers brengsek, ada. Supir goblog juga ada. Ko ente kaya ga nerima kenyataan ya?

      • @ ashes…. coba ente liat sendiri komen2 ente mayoritas BELA BIKERS bukan komen secara REAL berdasarkan FAKTA. Apa emang klo komen HARUS DAN WAJIB BELA BIKERS spy disenengin gt?? Saya terus terang komen secara terang2 an FAKTA YG REAL BUKAN NGADA2 KRN SAYA BERPIKIR SCR RASIO klo komen saya GAK BENER BOLEH LAH ORG2 PD TERSINGGUNG/MARAH
        ”TRANSPORTASI MURAH KO MAU NYAMAN? DASAR BIKERS GOBLOG”. <—– Coba ente pikir brp biaya opational overhead, modal utk beli dan wkt utk BEP, biaya utk maintance, biaya operational,dll kebutuhan bis, jumlah armada dan jumlah org2 yg naik armada umum. Contoh lg naik kereta ekonomi apa mungkin bs dpt fasilitas yg sama spt kereta executive?

        Kalo mang mau dibilang intelek ato berpikir rasional, ya terima lah kenyataan. Bahwa sama seperti bikers, banyak pula pengemudi mobil yang seenaknya. Bikers brengsek, ada. Supir goblog juga ada. Ko ente kaya ga nerima kenyataan ya? <—– saya sudah pernah bilang BANYAK MANA TINGKAT PELANGGARAN DIJALAN ANTARA BIKERS DAN DRIVERS. Scr logika klo ada drivers melanggar lgs bikers gak terima tp klo bikers rame2 melanggar org lain gak boleh marah, coba pikir pakai rasio dr kasus ini. Masa cuma 1 mobil melanggar lgs divonis macem2 tp klo bikers bergerombol yg melanggar didiemin, itu ketauan lah ada FAKTOR NGEBELA DAN FAKTOR KECEMBURUAN SOSIAL

  8. Tipe pemotor 1 &4 pancen asu kok. Tapi ojo salah, pemobil mobil yo kadang goblok. Ky pemobil goblok sing wis riting meh menggok, tapi pas sebagian bodi mobile wis nyerong ujug2 ngerem (bingung sido menggok opo ora) contone. Ra delok2 mburine waton ujug2 ngerem, marai uwong ning mburine kagol (meh nyeruduk/malah nyeruduk mobile).

  9. dear, tuan drivers. Ketika anda berkata bahwa image bikers itu sudah kotor dimata umum, Saya setuju. Ketika anda berkata berkata bikers itu biang kerusuhan, saya setuju. Tetapi, ketika anda bilang para bikers merasa iri karena kesenjangan sosial, benarkah begitu adanya? Beberapa pengendara motor adalah pemilik mobil yang memilih berkendara dengan roda dua untuk mencapai tujuan lebih cepat, membelah kemacetan serta kepadatan lalu lintas. Jadi, kesenjangan sosial? TIDAK JUGA. Ketika anda berkata bahwa supir mobil itu sopan sopan, benarkah demikian? Beberapa supir mobil suka menghimpit jalur sebelah kiri jalan yang mana jalur itu diberikan untuk pengendara roda dua agar tidak memenuhi lajur tengah dan kanan jalan. Beberapa supir mobil terlihat selap selip melakukan manuver berbahaya TANPA memberikan sinyal terlebih dahulu. Dan sama seperti pengendara roda dua, supir mobil pun terkadang menerobos lampu lalu lintas yang telah menyala merah. apa pasal Saya berkata demikian? Agar anda serta beberapa oknum lain yang menghujat hujat pengendara motor (apalagi memberikan julukan ”kesenjangan sosial”) berpikir ulang. Apakah benar sesama pengemudi mobil cukup sopan di jalan umum? komentar yang rasional itu adalah, katakan yang salah itu salah, yang benar itu benar. Saya cukup katakan bahwa, pengendara motor yang sesukanya, wajib ditindak. Pengendara yang tidak layak berkendara itu wajib ditindak.

    • @ ashes…. Kita sependapat bhw untuk image bikers dimata masyarakat sudah jelek bahkan semua org jg tau dan tdk mau diungkapkan spy BIKERS TDK TERSINGGUNG.
      Utk masalah KECEMBURUAN SOSIAL ATAU KESENJANGAN SOSIAL kita ambil contoh misalkan ada senggolan antara motor dan mobil, pasti yg WAJIB DISALAHKAN MOBIL dan para bikers klo sudah salah selalu ngatasnamakan org kecil lah, org gak mampu lah, dll. Atau klo ada hujan byk bikers neduh dijembatan atau didpn toko2 lalu motor diparkir seenaknya dan sampai macet tp klo disuruh minggir gak mau krn selalu bilang PAKAI MOBIL JGN BELAGU LAH, JGN SOK LAH, dll. Hrs nya sudah berani naik motor konsekuensinya hrs BERANI KEPANASAN DAN KEHUJANAN BEGITU JG ORG NAIK MOBIL HRS BERANI TERIMA KONSEKUENSI KENA MACET DAN BBM BOROS.
      Makanya saya selalu bilang, BANYAK MANA TINGKAT PELANGGARAN DIJALAN ANTARA BIKERS DAN DRIVERS LALU MANA YG LEBIH BANYAK SOPAN DIJALAN ANTARA DRIVERS DAN BIKERS?? Ini pertanyaan mendasar yg gak bs diterima bikers bahkan HARAM DAN ANTI UTK BIKERS SPY BS BERPERILAKU SPT DRIVERS TP DRIVERS GAK BOLEH BERPERILAKU SPT BIKERS. Ini jg salah 1 bentuk KECEMBURUAN SOSIAL DAN KESENJANGAN SOSIAL cm bikers byk gak mau ngakui. Jgn bandingkan dgn sopir angkot/sopir bis klo bandingkan dgn sopir tsb timpalannya sm dgn tukang ojeg

  10. Semua itu terjadi karena ketidak adilan polisi yang selalu memihak motor. Sudah saatnya kita mengubah paradigma kalau MOTOR TIDAK PERNAH PUNYA DOSA WALAUPUN MELAWAN ARUS, MASUK JALAN YG DILARANG DSB.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini