kecelakaan (3)

Keep safety riding bro, hati2 di jalan nggak usah ngebut keluarga menanti dirumah… yang belum nikah hati2 juga belum menikmati indahnya nikah punya anak cucu cicit. Kejadian di jababeka biker fu mengalami kecelakaan hebat hingga dia terlempar dari motornya.helm-denny-triyugo-pasca-crash

Belum tahu pasti kejadian seperti apa namun dari kejadian ini ada yang bisa jadi pelajaran buat kita bagaiman pentingnya pemakaian helm. Ingat kasus pebalapa nasional Denny triyugo yang mengalami kecelakaan saat QTT indoprix di sentul keci dimana Dokter sirkuit menganalisa Denny saat itu mengalami trauma kepala akibat benturan cukup keras hingga menghilangkan kesadarannya. Sudah tahukan kalau pebalap itu mamakai helm berkualitas saja masih belum bisa maksimal melindungi kepala kita, bagaimana dengan kualiatas helm yang kita pakai ?.

kecelakaan (1)

Kalau sampeyan lihat, kondisi korban sudah memakai helm tapi darah masih mengucur dari kepala, bisa dibayangkan kalau biker ini tidak memakai helm. Fungi helm bukan untuk menakuti polisi saja tapi lebih ke melindungi kepala kita, itu kalau kita sadar akan fungsi helm sesungguhnya. Apalagi kalau melihat anak2 sekolah yang bawa motor kesekolah tanpa helm pula…miris melihatnya.

Lat, pakai helm belum tentu bisa melindungi maksimal kepala kita jadi pakailah helm yang benar2 berkualitas jangan asal logo SNI nempel di helm, belum tentu itu lisensi SNI asli karena sudah banyak beredar helm kualitas rendah yang tidak lolos uji tapi banyak dipasarkan. Helm bukan buat pajangan.

1 KOMENTAR

    • Hati-hati agan bikers sekalian

      Nitip lapak euy

      Habibie Presidenku, Siapa Presidenmu? (Bagian Terakhir)
      atlantison.com/2014/11/26/392/#more-392

  1. Pake helm mahal jika tidak pernah dirawat dan sudah expired pun percuma. Saya selalu encourage orang2 untuk memperlakukan helm seperti benda pentng lainnya yang personal dan harus dirawat..

  2. “Fungi helm bukan untuk menakuti polisi saja ”
    baru tau saya, ternyata polisi takut sama helm..! wkwkwkwwkwkwk..
    dari dulu saya suka kosa katanya kang ari, lanjutkaaan.. 😀

Ketik Komentar Anda