betor

Akhir akhir ini pihak kepolisian sedang encar lakukan razia bahkan sosialisai sudah beredar di media online. Namun tetap saja masih biker yang terjaring darioperasi razia ini termasuk sebuah becak, posisi di solo dimana dikabarkan polisi sedang merazai dan mendapatkan becak bermuatan kayu sedang melintas dan akhirnya terkena tilang.

Setelah dilihat dengan seksama ternyata ini bukan becak tulen tapi betor alias becak motor, modifikasi antara motor dengan becak jadilah betor yang menjadi salah satu angkutan umum di daerah solo. Betor ini terkena razia karena memang sepeda motor yang hanya beroda dua disulap menjadi roda tiga itu sudah menyalangi peraturan karena jika ada modifikasi mainstream maka motor hasil modifikasi harus dicek oleh samsat untuk menentukan hasil laik jalan.

bentor

Betor ini ditilang ? yup… karena motor ini sebenarnya beroda dua, kesalahan yang kedua adalah pastinya helm, apalagi kalau motor ini sampai bodong malah jangan berharap motor ini bisa kembali lagikarena motor bodong akan dihancurkan oleh samsat. Jika dilihat tampak betor ini mengangkut kayu yang diluar kemampuan pastinya hal ini bisa membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya, lawong kayu dua meter nekad dibawa, seharusnya toko material mengirim barang seperti ini menggunakan mobil operasional jangan cuma ngambil untung saja.

Jika dilihat dari kaca mata lain, memang seperti tidak dimasuk akal becak ditilang apalagi kendaraan ini menjadi tulang punggung perekonomian keluarga, jika tidak ada betor ini maka berhentilah roda perekonomian keluarga ini, maka tak heran jika justru banyak yang bulli daripada yang mendukung tindakan polisi ini.

Semoga ada jalan keluar terbaik buat pemilik becak ini…

buli Capture

22 KOMENTAR

  1. batas antara kasihan dan ketegasan itu tipis, kalau anda berada di negara yang benar2 tegas hukum nya ya mungkin aja sih, tapi ini Indonesia, di sita aja masih terulang apalagi cuma dikasih peringatan. Semua orang teriak kasihan ,,kasihan hahahahha tiba tiba tu kayu jatuh dan bikin kecelakaan , yang kena saudara mu hahaahha hayoo mau coment apa???
    Jadi jangan berlandaskan kasian terus,,kapan majunya negara kita,,,,

  2. becak motor dirazia giliran odong-odong/kereta wisata modifikasi dari mesin mobil/diesel traktor dibiarkan ! oh.. ternyata odong2nya sudah setor dulu jadi aman…

  3. Becak motornya juga yg salah. Jumlah roda sudah tidak sesuai dengan STNK (Kalau ada STNK nya). Kelebihan kapasitas muatan.. Muatan brojol di jalan nimpa saudara kamu masih mau bilang kasihan tukang becak??!!! *Mikir. Cari rejeki jangan membahayakan orang lain brow.

  4. ini mah jelas benTOR bcak MOTOR…sudah bener lah itu tindakan polisinya, kendaraan sudah tidak standar…tidak sesuai stnk, kalau iya juga ada stnk bpkbnya, melebihi kapasitas, kalau juga pake helm
    kalau gak terima di tilang ya silahkan pakai BECAK beneran

  5. Di Indonesia ini memang aneh. Selalu yang miskin lebih benar daripada yang kaya. Jadi klo ada orang miskin bermasalah dengan hukum pasti ramai2 netizen membela (atau pada sok ikut2an membela?). Padahal tau klo becak berlebihan muatan itu bukan cuma bahaya buat dirinya sendiri tapi juga orang lain pengguna jalan. Atau minimal klo terbalik becaknya kan bisa macet tuh jalanan.

    Mudah2an orang2 Indonesia bisa berpikiran lebih maju

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini