ktm indonesia

akrapovic r25 (2)

Yamaha secara resmi mendatangkan knalpot Akrapovic sebagai accesories yang bisa dipesan via dealer yamaha, meski sampai saat ini belum bisa diorder namun info yang saya dapat mulai desember semoga sudah bisa dipesan knalpot seharga 5 jutaan ini.

Knalpot dengan tipe slip on hanya mengandalkan spesifikasi dari silincer karena header tetap menggunakan milik asli R25 sehingga powerpun tidak bisa maksimal digali karena masih terhambat dari katalic converter yang ada di leher knalpot ini, Inilah kelemahannya.

akrapovic r25 (5)

Meski hanya sebatas mengganti silincer saja tapi power yang dihasikan lumayan loch… lihat data dibawah ini yang saya ambil dari web akrapovic. dibandingkan dengan knalpot asli yang mengeluarkan power 32,9 hp@ 12.100 ternyata naik saat memakai slip on menjadi 33,4@12.100 artinya motor ininaik o,5HP.

akrapovic r25 (1)

 

Berikut grafiknya yang cenderung naik…dari tarikan bawah sudah terlihat perbedaan powernya dibandingkan dengan knalpot standar.

akrapovic r25 (6)

Nach sudah tahukan berapa kenaikan powernya… silahkan pesan ke dealer yamaha.

Mau tahu suaranya…?

via hp klik disini.

1 KOMENTAR

  1. mas jangan lupa spek knalpotnya lebih enteng dari asli lek gak salah. power to weight ratio lebih ningkat karena enteng + naik power. hehe sekadar nambahin aja imho

    • Wong gak tau mesin, kalo dyno yang ditampilin data max power, max power tiap knalpot keluarnya gada yang sama di rpm brapa

  2. Gan mau tnya klo knalpot standar R25 cuma di ganti header’a tok gmna, power ikut naik??

    Cz catalic convreter’a kan ada di header tu ..
    Thx atas responnya .. ^^

Ketik Komentar Anda