rossi

Semua sudah tahu kalau race terakhir menjadi ajang perebutan posisi runner up setelah marc marquez resmi menggondol gelar juara dunia moto gp 2014. Persaingan peraihan runner up minus dani pedrosa karena dia gagal finish saat race di malaysia sehingga dia tidak bisa mendulang poin.

Praktis hanya lorenzo dan rossi yang akan berebut posisi runner up, kita sudah tahu bagaimana panasnya dulu saat lorenzo bermusuhan dengan rossi kedua pebalap saling kritik adu argumen…nach sekarang sepertinya akan dimulai lagi panasnya rekan satu tim. Lorenzo mengkritik pedas rossi, rossi yang menunggu dibelakang lorenzo untuk memanfaatkan menambah kecepatan nyalip lorenzo saat kualifikasi sehingga lap time yang diperoleh lorenzo terganggu.

Berikut penuturan lorenzo :

“Posisi 4 cukup lumayan dan yang terpenting adalah gap seluruh pembalap sangat tipis antara satu dengan lainnya. Aku coba beberapa putaran dan lumayan bagus. Aku juga lakukan satu putaran yang cukup kencang. Sayang aku membuat kesalahan sehingga melebar hingga kehilangan waktu seperkian puluh detik. Masalah lain adalah Valentino Rossi menungguku dan dia mengambil keuntungan dibelakangku untuk meningkatkan kecepatannya. Ini adalah tindakan yang biasanya dilakukan beberapa pembalap lain. Dan dia melakukannya hari ini serta beberapa kali diilmusim ini.  Aku lebih menyukai tidak ada yang melakukan ini…tapi beberapa rider memang melakukan itu. Yang mengejutkan Valentino juga melakukannya. Dan kamu tidak menduga seorang Valentino bisa melakukan hal itu”.

Dan rossi menjawab :

Aku merasa nyaman dalam kualifikasi, berhasil memperbaiki setingan motor dan hasil tak terlalu buruk. Kami lalu lakukan sedikit perubahan untuk ban kedua dan berusaha menggeber motor habis-habisan. Traksi ban kedua sangat bagus dan membuatku pede. Tapi sayang aku membuat kesalahan di tikungan 2 hingga terpaksa melambat serta mengulang kembali. Disaat itulah aku beruntung sebab Jorge melewatiku dan berada satu detik didepanku sehingga sedikit memberiku bantuan. Mungkin aku hanya beruntung karena berada ditempat yang tepat. Tapi aku gembira jika dia sedikit grogi karena ini. Pole memang penting namun race lebih penting bagiku. Dan Jorge dalam kondisi bagus. Kita akan berusaha untuk ngimbangi kecepatannya

Jian…belum race sudah panas…!

sumber crashnet dan iwb.

13 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini