r15 transformasi (4)

Yang namanya modifikasi memang tidak ada habisnya, modifikasi selalu mengikuti apa keinginan kita apa yang kita mau sehingga motor berubah menjadi motor yang kita idamkan… tapi semua itu tentunya disesuaikan juga dengan isi dompet kita, semakin tebel dompet semakin puas kita melampiaskan hasrat nafsu birahi ke motor kita.

Seperti motor milik bro Dewa ary dari bali…bli gimana bli…

Motor R15 miliknya diperkosa habis habisan, sebenarnya dia pecinta motor R15 ini namun dia awalnya kecewa dengan design tangki yang mirip old vixion kenapa yamaha tidak memakai design tangki NVL ( dalam benak bro dewa ary), dari sinilah bro dewa mencoba mulai modifikasi motor R15 biru miliknya.

r15 transformasi (3)

Awalnya perubahan dasar dia rubah tangki menggunakan tangki nvl kemudian sedikit demi sedikit merembet ke kaki2 hingga penambahan cover seperti under cowl. Sekali lagi yang namanya modifikasi tak ada puasnya…! dengan ide jahilnya bro dewa justru merubah R15 jadi naked padahal yang sudah dimodifikasi jadi keren loch…kalau saya lihat R15 fairing miliknya justru jadi garang plus kekar.

Dengan berubahnya motor R15 dari fairing ke motor naked justru motor ini malah jadi motor naked yang kekar dengan wajah byson velg lebar. Saya usul bro dewa…! sok depan harusnya sudah aplikasi USD pasti jadi tambah kekar.

r15 transformasi (8)

Berikut penuturan bro dewa ary.

Hallo bro ari

salam kenal dari bali

kalo boleh saya ingin share sedikit cerita mengenai modifikasi r15 yang saya punya.

Saat motor ini pertama tiba saya saya senang cuma sedikit kecewa dengan design tanki bensinya yang saya anggap kebanting ama bodi motornya.

lalu saya coba untuk merubah tangki dengan menggunakan kepunyaan new vixion, dan hasilnya cukup bagus. malah berpikir kenapa yamaha indonesia tidak menggunakan tanki NVL di R15, any way. mulai dari sana sedikit demi sedikit modifikasi mulai merambat kemana mana. ganti velg dengan kepunyaan NVL model ala ninja 250 FI, lebar depan 3 inch dengan lebar belakangnya 4,5 inch. saya sandingkan dgn ban swallow 120-70-17 depan, lalu belakang menggunakan swallow 160-60-17.. mufler new ninja 250 FI,berikut front fendernya..wah lumayan sangar neh..

merembet ke body yang awalnya tanki NVL saya pakaikan kondom tangki ala R6, lalu di balutkan dengan cutting sticker karbon look., under cowl + cover lamp comot buatan chips motor.

Ya namanya modif pasti nggak pernah puas, setelah di perhatikan.. kayaknya lumayan cocok di buat naked. lalu mulai tangan jahil bongkar2 sendiri telajangin si R15,,,pasang shroud variasi NVL yang di potong, cover mesin ala transformer dan terakhir, lampu depan modif reflektor byson di gabungkan dengan cover NVL..

spesifikasi modifnya:

Fairing :

cover depan ; by chips motor

Under cowl : By Chps Motor

Tangki : New Vixion + Kondoman

front Fender : Variasi Ninja 250 FI

Spion : Variasi model Ninja 250 Karbu

Velg : NVL model Ninja 250 FI ( depan 3″, belakang 4,5″)

Ban : depan swallow 120-70-17, Belakang Swallow 160-60-17

Knalpot : orie Ninja 250 FI

Naked:

Head lamp : modif cover by NVL, reflector by Byson

Stang : Yamaha Byson,

Shroud : modif shroud variasi NVL di potong

Cover Mesin : NVL Transformer

Total Modif : 7 jutaan….

33 KOMENTAR

  1. Anti mainstream nih, kalo banyak orang beli vixion trus dijadikan r15, agan ini beli r15 buat dijadikan vixion, plus splitseat tentunya.

  2. buat semua.. makasi comment nya…ya kadang2 namanya orang nggak pernah puas dengan hasil pabrikan hahhaahahha…dengan mencoba di buat naked artinya R15 fairing atau pun fairing di lepas tetap keren….special thanks to empunya blog Mr. Ari dah di muat….

  3. Selamat atas keberhasilanya mempertahankan JUARA 1 HONDA CBR 250 CC DI KEJURNAS (IRS) 250 CC di tahun 2014 nah tinggal sang jagoan R25 apakaha bisa mengalahkan cbr 250 cc dengan bobot di tambah 25 kilogram

  4. wkwkwkwkwk, beli motor fairig tapi dibugilin, giliran beli motor bugil malah di kasi baju…kadang2 setengah2 lagi baju nya…biker Endonesah ohhh biker endonesah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini