BLUE CORE (2)

Yup, di IMOS kemarin yamaha resmi memperkenalkan motor yang disebut sebut sebagai blue core, dalam kesempatan itu takuya kinoshita selaku general manager of sc development division menjelaskan apa itu mesin blue core yang diklaim konsumsi BBM bisa jauh lebih irit 50% dari motor karburator. Penjabaran Blue core di artikel terpisah.

BLUE CORE (1)

Motor yang selama ini sudah bertebaran spyshotnya di ajang pameran IMOS justru enginenya sudah dijembreng bahkan motornya sempat dipajang namun dikembalikan ke back stage karena ada kejadian tak terduga si SPG tiba2 mau buka penuh jubah penutup sang blue core 125cc, bisa terlihat kakinya sama tak ada beda dengan mio j ( huasem…kamera nggak standby jadi nggak bisa mengabadikan momen sang matic yang konfirm….! mirip di spyshot2 jalanan).

Engine Blue core sudah disematkan di motor filano yang dipamerkan di IMOS bahkan pak. dinosius beti sendiri yang bilang saat dikerubuti media bahwa motor ini akan masuk indonesia tahun 2015, confirm ini. engine blue core ini ternyata memakai kode 2PH seperti yang sering digembar gemborkan oleh mas taufik…jian tepat tenan sang 2PH ini mesin mio 125cc. Jika dilihat dari luar, mesin ini memang tampak jelas perbedaannya dari mio j bisa dilihat dari sistem penyemprotan bahan bakar atau Throtle bodynya yang jauh lebih kecil dimensinya begitu juga dengan bagian CVT yang nampak berbeda bahkan saat perkenalan engine blue core sempat diperlihatkan bagian gear box yang mengusung gearbox baru.

BLUE CORE (5)

Kalau belum yakin bisa dilihat dari spyshot yang pernah ada, bentuk mesin sama persis ;

BLUE CORE (4)

mio_baru

Monggo dilihat galerinya, untuk penjabaran engine blue core di artikel terpisah.

1 KOMENTAR

  1. Malu gak berani nongol … soalnya masih pake ban cacing. Padahal katanya 125cc tenaga gede. Honda yang cuma 108cc aja pede narik ban gede… demi penampilan, Bro!. Dan memang terbukti penampilan doang bisa bikin Honda kini merajai matic. Sementara YIMM yang teriak-teriak teknologi motor (teknologi MotoGP, DiASIL, FogPist dan kini Blucor), hasilnya apa ? Semakin Ndlozor ms-nya, kan?

    • Jualan motor murah ndak ada duit & gengsinya.
      Ga heran yimm lebih fokus main di sport. Beda sama AHM yang sangat tau kalo konsumennya kebanyakan kaum dhuafa. Maka itu dikasih motor murah abal2.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini