r25 Jonathan Rieswan (4)

Yup, sepuluh jempol untuk om Jonathan Rieswan, kalau mau gali top speed dan memuntahkan hobi hanya di sirkuit tempatnya. Jalan raya bukan tempat yang tepat untuk memuaskan dahaga hobi maen motor.

Seperti acara Track Day yang diadakan yamaha saya sangat dukung jika diadakan sebulan sekali apalagi dalam sekala nasional karena acara ini bisa memuaskan para biker yang cinta dengan kecepatan dan bukan asal kecepatan… para rider memuaskan nafsunya di dalam tracj sirkuit bukan di track jalan raya. Yamaha memang sudah seharusnya memfasilitasi acara track day untuk selalu berlanjut setiap bulan.

r25 Jonathan Rieswan (1)

Seperti om Jonathan Rieswan sebenarnya dia ikut acara track day namun mungkin karena belum puas maka kemarin dia coba sendiri di sirkuit sentul besar, menggeber motor R25 nya yang baru berumur satu bulan hasil olahan ultraspeed motor R25 miliknya bisa tembus angka 187kjp on speedometer…ajib pol. Tapi dengan raihan 187kpj motornya sebelumnya ada sedikit rubahan terutama dipengapiannya dan asli… mesin masih standar bawaan motor. Berikut penuturan om Jonathan Rieswan ke saya ;

klo bole jujur om, saya baru maen motor 4 bulan… motor ini baru dateng sebulan. kmaren abis track day sabtu bareng yamaha, saya mampir ke ultraspeed.. di settingin sama ko fredy  sayanya ngobrol di dalem.. tau2 jadi gitu

iyah di kasih coil katanya… hari ini om baru take video nya.

Ready USR ignition coil Yamaha R25, gain power and acceleration, memaksimalkan pembakaran dgn energy yg lebih besar.. (Penyesuaian Co+2 sampai +5)

Cuma rubahan ignition coil dan setingan ECU tenaga R25 bisa dipacu sampai 186kpj…

Boleh tiru adegan ini hanya di sirkuit bro…

 

1 KOMENTAR

    • Tarifnya untuk motor kecil
      150cc weekday = 300ribu seharian/motor,
      weekend 350ribu/motor seharian,
      250 cc weekday = 400ribu seharian/motor,
      weekend 450ribu seharian/motor..

  1. kalau CBR 150 lokal kemaren walau masih stndar waktu dapat top speed jalan umum lurus atau agak menurun kita tidak tahu dan tidak ada tikunngan sebelumnya seperti di Sentul dan ditambah malam hari yang jelas lebih bersahabat ke mesin tidak cepat panas.

    tapi kalau R25 ini (walau baru sedkit main oprekan luar) nyari top speed di Sentul udah pasti trek lurus mulus dan kecepatan top speed dipengaruhi kecepatan cornering di tikungan S terakhir dan ditambah angin yang deras di daerah perbukitan sentul dan dilakukan siang hari yang memberi tekanan tapi masih bisa tembus 186kpj dan masih bisa lebih karena belum kena limit kebentur tikungan…. ini baru mantapp.

    Prediksi kalau jalan bebas hambatan dari awal start lurus 196 kpj tembus nih. Revy bingitt

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini